Mari berdendang & bernyanyi !

____

12/03/2017

One Piece Episode 004-008 (Orange Town)

Bercerita ketika Luffy masih kecil saat bertemu dengan Shanks dan krunya. Ketika itu Shanks selalu menggodanya. Sebelum itu ada seorang gadis yang merampok harta karun dari bajak laut. Mereka saling bertemu di sini dan saling membantu sama lain. Luffy sendiri berniat menambah personil krunya. Mungkin gadis itu salah satu yang diinginkannya. Karena ada satu kemampuan dari gadis itu yang cocok untuk menjadi bajak laut.

Orange Town

  • Download One Piece Episode 004 Subtitle Indonesia | Google Drive |
Ketika topi jerami Luffy tertiup angin, ia menjadi teringat masa lalunya. Masa dimana topi itu masih dipakai oleh pemilik sebelumnya. Dan pemilik itu adalah temannya yang bernama Shanks. Shanks dan Luffy sangat akrab sekali. Shanks suka sekali menggoda Luffy. Suatu ketika Shanks dan kawan-kawan bajak lautnya sedang beristirahat di sebuah bar. Ia sedang menggoda Luffy dan semua orang tertawa saat itu. Akan tetapi tawa itu menjadi diam setelah ada sekelompok bandit datang mengacaukannya.
.
Walaupun Shanks dipermalukan seperti itu, tetapi Shanks dan krunya justru menertawakan hal itu. Tapi tidak bagi Luffy. Hal itu sungguh memalukan, kenapa tidak melawannya. Shanks ini kan bajak laut, dia juga pria, kenapa ia tidak melawannya, malahan ia tidak mempermasalahkannya. Luffy marah sekali saat itu. Dilihat ada sebuah buah yang berada di sebuah peti. Ia makan buah itu. Shanks yang melihatnya justru berbalik memarahinya. Karena yang dimakan Luffy ini bukanlah buah sembarangan, melainkan buah setan yang bernama Gomu Gomu No Mi, dimana orang yang memakannya akan menjadi manusia karet dan juga tidak akan bisa berenang di lautan.
.
Ada keributan yang telah dilakukan oleh Luffy karena ia tidak terima para bandit itu menjelek-jelekkan Shanks. Ia menyuruh para bandit itu meminta maaf, akan tetapi Luffy justru dihajar oleh bandit-bandit itu. Pak Kades di desa itu memohon untuk melepaskan Luffy, malah pak Kades itu akan membayar mereka dengan uang, namun tetap saja para bandit itu tidak bisa memaafkan Luffy yang masih keras kepala menyuruh mereka meminta maaf kepada Shanks dan mengata-ngatai mereka. Mereka berniat membunuh Luffy.
.
Shanks dan krunya datang tepat waktu saat itu. Mereka telah menghabisi budak-budak bandit itu. Namun sayang sekali bos dari bandit itu melarikan diri ke laut dengan membawa Luffy. Di lemparlah Luffy ke laut. Ia tidak bisa berenang karena telah memakan buah setan. Sedangkan bos bandit itu berhenti tertawa karena telah dimakan monster. Luffy menjadi santapan berikutnya monster tersebut, namun lagi-lagi Shanks menyelamatkannya dan membuat monster itu lari dengan tatapannya. Hanya saja ia harus merelakan tangan kirinya demi menyelamatkan Luffy.
.
Disaat perpisahan itulah Shanks menitipkan topinya kepada Luffy. Akan tetapi suatu saat harus dikembalikan lagi kepadanya apabila Luffy sudah menjadi bajak laut yang hebat. Luffy harus menjaganya dan merawatnya.
  • Download One Piece Episode 005 Subtitle Indonesia | Google Drive |
Luffy dan Zorro merasa lapar sekali. Mereka berdua tidak tau mau kemana, jadi mereka hanya pasrah saja. Ada seekor burung di atas perahu mereka. Luffy bersegera menangkapnya, namun tidak menyangka bahwa sebenarnya burung itu sangatlah besar, tersangkutlah Luffy. Zorro mengikutinya dengan mendayung perahu. Tetapi ia kehilangan jejak setelah bertemu dengan anak buah dari bajak laut Clown yang diketuai kapten Buggy.
.
Luffy terjatuh diantara gerembolan anak buah Buggy yang mengejar seorang gadis. Gadis itu adalah gadis yang sama. Kali ini yang dicuri adalah peta menuju Grand Line. Gadis itu memanfaatkan Luffy dan kemudian kabur.
.
Sebagai rasa terima kasih karena telah menghabisi para anak buah Buggy tadi, gadis itu mengajak Luffy makan. Disaat-saat itulah Luffy tau bahwa gadis itu ternyata seorang navigator. Kesempatan baik, Luffy membutuhkannya untuk ikut menjadi navigatornya. Awalnya ditolak karena gadis itu membenci bajak laut, tetapi kemudian gadis itu kembali berpikir untuk memanfaatkan Luffy. Ia mau menjadi navigatornya asalkan bertemu dengan kapten Buggy terlebih dahulu dan Luffy dalam keadaan terikat. Tanpa pikir panjang Luffy mau-mau saja. Yang dipikirkan adalah ia mau menjadi navigatornya, itu saja.
.
Nami langsung menyerahkan Luffy kepada kapten Buggy. Ia justru menawarkan dirinya untuk bergabung dengan bajak laut Clown. Sepertinya ada niat lain lagi yang sedang dipikirkan oleh Nami. Memang wanita itu pandai dalam segala hal.
.
Sayang sekali rencana Nami tidak berjalan lancar. Ia justru mendapatkan ujian yang sulit, yaitu membunuh Luffy dengan Buggy Ball sebagai syarat untuk menjadi kru dari bajak laut Clown. Sayangnya justru Nami kini menyelamatkannya. Karena Nami tidak ingin menjadi seperti bajak laut yang hanya bisa mengambil hak dari orang lain. Merampasnya dengan mudah. Itulah alasannya ia tidak ingin bergabung dengan bajak laut.
.
Zoro datang tepat waktu. Ia berhasil menyelamatkan Nami dari keroyokan anak buah Buggy. Mendengar Zoro si pemburu bajak laut, Buggy jadi tertarik untuk bertarung dengannya. Tentu Zoro meladeninya. Bahkan mudah sekali Zoro membelah Buggy ini hanya dengan sekali serangan. Anehnya para anak buah Buggy justru tertawa. Ada apa ini? Zoro sendiri juga bingung. Tiba-tiba tubuh Zoro tertusuk dari belakang. Ternyata Buggy adalah seorang pemakan buah setan Bara Bara No Mi.
  • Download One Piece Episode 006 Subtitle Indonesia | Google Drive |
Luffy bertemu dengan seekor Anjing kecil yang bernama ShuShu. Perkenalan mereka sangat buruk karena ShuShu telah menggigitnya dan menelan kuncinya. Lalu tiba-tiba ada seekor singa besar beserta majikannya datang menyerang mereka berdua. Luffy terlempar dan ShuShu terluka karena melindungi harta karunnya, yaitu toko yang diwariskan kepadanya. Sayangnya toko itu sudah hancur karena perlakuan orang tadi. Luffy yang melihatnya tidak terima dan menghajarnya mati-matian.
  • Download One Piece Episode 007 Subtitle Indonesia | Google Drive |
Zoro berusaha terus bertahan dari serangan Cabaji, seorang akrobatik yang merupakan anak buah Buggy. Kenapa Zoro bertahan karena dia terus-menerus melawan rasa sakitnya yang sebelumnya dilakukan oleh Buggy. Memang curang perbuatan dari Cabaji ini, Zoro pun muak mendengar ocehan-ocehannya yang tak berguna. Hanya dengan satu serangan saja, yakni Onigiri, Cabaji sudah tidak berdaya. Zoro kembali tidur.
.
Kini tinggal Luffy dan kapten Buggy yang tersisa. Nami melarikan diri dan mencuri harta karun milik Buggy. Pertarungan antara Luffy dan Buggy ini adalah pertarungan yang sengit karena sama-sama pemakan buah setan.
.
Buggy mengetahui bahwa topi jerami yang selalu dibawa Luffy ini merupakan hal penting bagi Luffy. Ia gunakan itu untuk menyerang Luffy, menyerang hatinya, membuatnya marah. Kemudian setelah mengetahui bahwa topi itu adalah milik Akagami Shanks, Buggy ikut emosi. Karena dulu dia dan Shanks merupakan teman satu kapal. Akan tetapi ada suatu alasan yang membuatnya benci terhadap Shanks. Ia injak topi itu, Luffy semakin marah. Pertarungan sebenarnya akan dimulai.
  • Download One Piece Episode 008 Subtitle Indonesia | Google Drive |
Buggy menceritakan kisahnya kepada Luffy tentang dirinya dan Shanks. Saat itu banyak hal terjadi. Mereka berdua memiliki pendapat yang berbeda-beda. Buggy selalu menyimpan sesuatu yang ditemukannya dari kru lain, termasuk Shanks. Suatu ketika ia hendak kabur dengan buah setan yang mahal harganya dan sebuah peta yang menunjukkan letak harta karun berada. Akan tetapi Shanks membuatnya secara tidak sengaja menelan buah setan itu dan membuatnya tidak bisa berenang. Itulah alasannya kenapa Buggy membenci Shanks.
.
Buggy memecah belah tubuhnya, ia menyerang menggunakan cara itu. Namun itu bukan cara yang terbaik rupanya, karena setiap tubuhnya telah diikat oleh Nami. Jadi hanya kaki dan kepala saja yang dimiliki Buggy. Dengan mudahnya Luffy mengalahkannya. Teknik pukulan basoka Luffy membuat Buggy terpental jauh. Selain itu Nami mulai sedikit demi sedikit menyukai sikap Luffy. Ia tak masalah untuk bergabung kru Luffy bersama dengan Zoro. Peta Grand Line pun sudah ada di tangan. Perjalanan akan sangat melelahkan.
  • Download One Piece Episode 008 Special Subtitle Indonesia | Google Drive |
Luffy kecil sudah tertarik menjadi bajak laut. Mungkin Shanks juga termasuk di dalamnya, yakni seseorang yang membuat Luffy menjadi tertarik. Karena dilihat-lihat bajak laut itu tidak terlalu buruk. Buah yang dibawa Shanks adalah buah terlarang yang sengaja dimakan oleh Luffy karena bodohnya itu. Akan tetapi ia tidak menyesalinya, malahan ini bisa menjadi senjatanya untuk melawan musuh-musuhnya. Perjalanan cukup menantang karena ia tidak memiliki apapun untuk menjadi bajak laut. Modalnya hanya percaya.
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search