Mari berdendang & bernyanyi !

____

12/03/2017

One Piece

Bercerita tentang seorang laki-laki yang berusaha menjadi raja para bajak laut. Ia terinspirasi dari seorang raja bajak laut terkenal, Gold D Roger yang meninggal karena dipenggal kepalanya oleh Angkatan Laut. Sebelum kematiannya, Gold D Roger mengatakan bahwa ada harta karun yang ia tinggalkan. Luffy tertarik dan ingin membentuk kru bajak laut sesuai dengan yang ia butuhkan. Cita-citanya adalah menjadi Raja Bajak Laut, maka ia tidak sembarangan memilih krunya walaupun memang terlihat sembarangan.
.
Luffy adalah seorang bocah yang suka memakai topi jeraminya. Banyak orang-orang meremehkan kemampuannya karena bentuk tubuhnya yang konyol dan sifatnya yang terlihat seperti orang bodoh. Namun ketika tekadnya sudah bulat dan emosinya sudah terguncang, ia tidak segan-segan menghabisi musuhnya.
.
Cita-cita ingin menjadi raja bajak laut bukanlah cita-cita sembarangan. Ia telah menanam impian tersebut sejak kecil. Ada seseorang yang memberikan topi jerami kepadanya dan ia diminta untuk merawat topi itu agar kelak dikembalikan dalam keadaan baik seperti semula.

One Piece

Premiered | Fall 1999
Date Released | Oct 20, 1999
Licencors | FUNimation Entertainment, 4Kids Entertainment
Producers | Fuji TV, TAP
Studios | Toei Animation
Genre | Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Shounen
Rating | 8.57 (myanimelist)/ 8.7 (imdb)
Source | Manga
Anime One Piece ini mengajarkan kita bahwa sebenarnya orang yang memiliki pekerjaan baik belum tentu mereka itu adalah orang baik. Atau sebaliknya, belum tentu pekerjaan yang buruk untuk sesuatu yang buruk. Angkatan Laut misalnya. Tujuan mereka baik untuk menumpas para bajak laut agar tidak menganggu warga sipil lagi. Akan tetapi cara mereka terkadang tidak manusiawi. Bahkan ada yang memimpin Angkatan Laut secara otoriter. Sedangkan bajak laut belum tentu dibenci oleh warga sipil, walaupun jelas pekerjaan mereka hanyalah berkelahi dan berkelahi. Seperti halnya Robinhood. Ia mencuri barang kerjaan tetapi dipergunakan untuk orang-orang yang tidak mampu. Jangan menutup pandanganmu untuk melihat dalamnya. Justru yang paling dalam itulah yang sebenarnya.
  • Episode 001-003 (Romance Down)
Romance Down adalah sebuah event dimana Mugiwara Luffy bertemu dengan Roronoa Zoro untuk pertama kalinya. Saat itu Luffy langsung meminta Zoro untuk menjadi krunya. Selain memiliki hati yang baik, Luffy juga yakin Zoro adalah orang yang kuat. Tapi tetap saja yang paling kuat menurut Luffy adalah dirinya sendiri.
.
Romance Down juga merupakan arc yang membuat kapten Morgan, kapten Angkatan Laut di wilayah itu harus jatuh. Anehnya para anak buahnya justru bersuka ria mengenai itu. Karena memang kepemimpinan kapten Morgan itu otoriter dan semaunya sendiri. Para anak buah itu berterima kasih kepada Luffy akan tetapi meminta mereka untuk segera pergi.
.
Pada saat itu juga Luffy menghajar temannya yang ingin menjadi Angkatan Laut, Coby, agar ia bisa diterima di Angkatan Laut disana. Karena peraturan menjadi Angkatan Laut adalah bukan mantan anggota bajak laut apalagi memiliki teman seorang bajak laut. Coby sendiri adalah mantan anggota bajak laut Alvida dan dia tetap menganggap Luffy sebagai temannya. Sebagai tanda terima kasih Coby menghormatinya disaat-saat terakhir. Begitu juga Angkatan Laut lainnya.
  • Episode 004-008 (Orange Town)
Orange Town adalah sebuah arc dimana Luffy menjadikan Nami sebagai navigatornya. Awalnya Nami meremehkan Zoro dan Luffy. Namun setelah melihat kemampuan mereka yang berhasil mengalahkan bajak laut Crown, dimana kapten mereka adalah kapten Buggy yang memiliki kemampuan memecah tubuhnya. Pertarungan sengit-pun terjadi disana. Pedang dengan pedang dan pemakan buah setan dengan pemakan buah setan.
.
Nami sendiri sebenarnya membenci bajak laut. Karena bagi Nami bajak laut itu penghancur dan perebut hak orang lain. Entah hak hidup maupun hak milik. Tetapi setelah melihat Luffy ia berubah pikiran. Ternyata masih ada seorang bajak laut yang perhatian dengan orang lain. Bahkan menolong orang lain.
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search