Mari berdendang & bernyanyi !

____

9/16/2017

Oku Hanako - Kawaranai Mono (OST. Toki wo Kakeru Shoujo) Lirik dan Terjemahan

Lagu ini merupakan lagu yang menyentuh. Karena lagu ini basicnya melow. Alunan piano yang dimainkan Oku Hanako sangat indah. Itupun sambil bernyanyi. Lagu ini juga merupakan lagu yang terdapat pada film anime. Kalau nggak salah anime itu berjudul Toki wo Kakeru Shoujo. Kalau nggak tau, Inggrisnya namanya The Girl Who Leapt Through Time.
.
Kebetulan lirik dan cerita anime itu sangat nyambung sekali. Terutama mengenai masalah waktu. Seperti yang kita tau, judulnya saja sudah ada kata Time-nya. Maka dari itu disaat kita mengetahui makna lirik ini sambil melihat anime tersebut sudah pasti perasaan kita sedih. Karena memang lagu ini bukan happy ending. Kalau animenya ya liat aja sendiri. Kalau menurut penulis sih animenya happy ending walaupun kehilangan satu tokoh saat itu.
.
Kawaranai Mono ini memiliki arti Unchanging Thing ata dalam bahasa Indonesianya adalah sesuatu yang tidak berubah, unchanging. Dari kata Mono saja kita bisa mengkiaskan pada kata Monoton dalam bahasa Indonesia. Yaitu sama artinya. Tidak berubah, tetap, dan sama.
.

Oku Hanako - Kawaranai Mono | Romaji |

Kaerimichi fuzakete aruita.
Wake mo naku kimi wo okoraseta.
Ironna kimi no kao wo mitakattanda.
.
Ookina hitomi ga nakisou na koe ga.
Ima mo boku no mune wo shimetsukeru.
.
Surechigau hito no naka de kimi wo oikaketa.
.
Kawaranai mono sagashiteita.
Ano hi no kimi wo wasure wa shinai.
Toki wo koeteku omoi ga aru.
Boku wa ima sugu kimi ni aitai.
.
Gaitou ni burasageta omoi.
Itsumo kimi ni watasenakatta.
Yoru wa bokutachi wo toozakete itta ne.
.
Mienai kokoro de uso tsuita koe ga.
Ima mo boku no mune ni hibiteiru.
.
Samayou toki no naka de kimi to koi wo shita.
.
Kawaranai mono sagashiteita.
Ano hi mitsuketa shiranai basho e.
Kimi wo futari de yukeru no nara.
Boku wa nando mo umarekawareru
.
Katachi nai mono dakishimeteta.
Kowareru oto mo kikoenai mama.
Kimi to aruita onaji michi ni.
Ima mo akari wa terashi tsudzukeru.
.
Kawaranai mono sagashiteita.
Ano hi no kimi wo wasure wa shinai.
Toki wo koeteku omoi ga aru.
Boku wa ima sugu kimi ni aitai.
.
Boku wa ima sugu kimi ni aitai.
Waktu adalah segalanya. Time waits no one, waktu itu mahal. Siapapun, apapun jabatan orang itu mereka tidak akan pernah bisa membeli waktu. Dan ketika waktu antara aku dan kamu sudah berakhir, aku tidak bisa berbuat apa-apa. Tetapi aku menginginkannya lagi. Menginginkan kita bersama-sama lagi. Memang terdengar payah. Karena aku tidak mengejarmu, mendekatimu, menggenggammu. Mungkin aku menikmatinya seperti ini. Melihatmu dari kejauhan, tersenyum, bahkan tertawa. Tingkah konyolmu yang tak pernah lepas dari dalam dirimu. Semua itu memang indah dari sini, dari kejauhan. Mungkin karena aku ingin kamu terus seperti ini, terlihat riang tanpa mengenal cinta. Cinta dariku.
.

Oku Hanako - Kawaranai Mono | Lirik Indonesia |

Kau mengirimku pesan seusai acara itu.
Aku membuatmu marah dengan pertanyaanku.
Aku rasa, aku hanya sedikit kaget melihat sisi lain dari dirimu.
.
Matamu yang besar, dan suaramu yang lembut
Bahkan sampai saat ini aku masih dapat merasakannya
.
Di antara kehidupanku yang rumit, aku berlari mengejarmu.
.
Kusadari, aku hanya membuang waktu untuk sesuatu yang tidak akan pernah berubah.
Aku tak akan pernah lupa bagaimana saat-saat itu.
Perasaanku padamu, melebihi waktu yang tak ada batasnya.
Aku hanya ingin bertemu denganmu saat ini.
.
Perasaan ini, melebihi terangnya lampu jalan di malam hari.
Aku tak akan pernah bisa membuatmu merasakan perasaan ini.
Gelapnya malam, telah membuatmu tak dapat merasakan terangnya perasaanku.
.
Kata-kata manis yang kamu katakan melalui hatimu yang ragu.
Sampai sekarang, itu terus membuat ku terombang-ambing.
.
Masa depan yang belum pasti yaitu, kau dan aku saling jatuh cinta.
.
Kusadari, aku hanya membuang waktu untuk sesuatu yang tidak akan pernah berubah.
Saat-saat indah yang kita rasakan saat itu.
Andai aku dapat mengulang saat-saat itu lagi.
Maka aku akan terus mengulangnya sebanyak yang ku butuhkan.
.
Seperti mencoba menggenggam angin.
Aku selalu gagal berharap kalian berpisah.
Kita telah bersama mencoba, memikirkan masa depan dan melupakan masa lalu.
Tapi sampai sekarang, perasaan ku masih terus ada.
.
Kusadari, aku hanya membuang waktu untuk sesuatu yang tidak akan pernah berubah.
Aku tak akan pernah lupa bagaimana saat-saat itu.
Perasaanku padamu, melebihi waktu yang tak ada batasnya.
Aku hanya ingin bertemu denganmu sekarang.
.
Aku hanya ingin bertemu denganmu sekarang.
Tetapi aku menyesal saat ini setelah semua ini. Seharusnya aku lebih jujur pada diriku sendiri dan jujur kepadamu. Sebelum kamu dengan orang lain. Aku rasa 'Time waits no One' itu memang nyata. Apakah waktu kita akan benar-benar berakhir? Apakah kita tidak akan mengobrol seperti biasanya lagi? Apakah kamu bahagia dengan dirinya? Apakah ini cara yang benar? Bolehkah aku bertemu dengamu untuk yang terakhir kalinya? Aku ingin jujur padamu.
Musik ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa asing yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta musik ini maupun penerjemah dari berbagai bahasa asing ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Source:
.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search