Mari berdendang & bernyanyi !

____

9/16/2017

Manga Second Brain Bahasa Indonesia (Tamat)

Bercerita tentang seorang anak yang dianggap seorang monster oleh teman-teman dan orang-orang disekitarnya. Semua itu terjadi dikarenakan rumor anak-anak nakal yang suka membully-nya, mengajaknya berkelahi, dan pada akhirnya mereka gagal dalam semua itu disebabkan sesuatu yang aneh terjadi kepada mereka yang menantang dirinya. Maka dari itu ia dijuluki monster.
.
Bagaimanapun ibunya selalu menjaga dirinya. Walaupun pada akhirnya dia malah mengacuhkan, memarahi, bahkan membuang kalung pemberian ibunya. Pada suatu ketika bencana datang. Ada seorang anak kecil yang muncul dihadapannya dan ibunya. Anak kecil yang muncul itu menyerang mereka dan ibunya mati demi melindungi dirinya. Tiba-tiba saja ia marah dan mengeluarkan sebuah kekuatan yang aneh.
Type | Manga
Status | Complete
Published | Dec 4, 2013 - Jun 4, 2014
Genre | Action, Sci Fi, Shounen, Supernatural
Rating | 6,62 (myanimelist.net)
Authors | Takahashi, Akira (Story & Art)
Serialization | Jump SQ
Volume | 2
Chapters | 7
Apapun yang ia perbuat ia tetap tidak bisa mengubah waktu dan tidak bisa mengembalikan nyawa ibunya. Ia putuskan bergabung dengan organisasi rahasia pemerintah dan belajar menguasai kekuatan aneh miliknya itu.
  • Manga Second Brain Volume 01 Bahasa Indonesia | Google Drive |
Pada volume pertama ini bercerita tentang Ichihara Shunichi yang gemar berkelahi dan tanpa pernah ada yang mengalahkannya. Mungkin karena ada sesuatu yang spesial yang ada di dalam tubuhnya. Itulah kenapa ia selalu dijuluki monster oleh teman-teman dan orang-orang sekitarnya. Walaupun begitu ia masih memiliki ibu yang selalu peduli, yang selalu membuatkan bento untuknya, memberikan kalung pelindung untuknya, dan selalu melindunginya. Suatu ketika Shunichi dalam keadaan perasaan yang buruk. Ibunya ia bentak, kalung dari ibunya dibantingnya, setelah itu datang seseorang dengan pakaian tentara menghadang Shunichi dan melindungi Ichihara Momoko, ibunya Shunichi. Tetapi ada lagi anak kecil muncul dihadapan mereka dan kemudian menyerang mereka. Lagi-lagi ibunya melindunginya dengan mengorbankan nyawa. Melihat ibunya mati seperti itu, Shunichi marah dan angin kencang pun datang. Diketahui itu adalah kekuatan milik Shunichi, angin ribut.
.
Pasukan militer membantu menyerang nomor 5, julukan anak kecil itu. Serangan secara bombardir dikerahkan hingga tubuh nomor 5 hancur. Namun tetap saja nomor 5 bisa bertahan. Shunichi berhasil dibawa lari oleh pasukan militer. Ia dirawat dan dijaga oleh organisasi rahasia milik pemerintah. Ia bertanya-tanya kenapa ibunya dibunuh dan diserang oleh makhluk seperti itu. Indou-san, yang memiliki wewenang saat itu menjelaskan bahwa Ichihara Momoko merupakan seorang peneliti yang membuat nomor 5 itu. Nomor 5 berusaha mencari sesuatu, makanya Ichihara Momoko diincar. Sedangkan si nomor 5 itu memiliki maksud untuk menguasai manusia. Karena ia adalah sebuah android pintar yang dibuat untuk membantu manusia, tapi karena begitu pintarnya, ia justru nglunjak dan berusaha menguasai manusia yang ia anggap ras bodoh dan tak berguna. Shunichi juga termasuk second brain seperti si nomor 5 itu. Kemampuan yang ia keluarkan saat di jembatan kemarin adalah kemampuan second brain miliknya, yaitu angin. Dari situ, Shunichi memutuskan bergabung dengan organisasi pemerintahan yang sangat rahasia itu untuk membalaskan dendam atas kematian ibunya. Bagaimanapun caranya ia akan menghancurkan si nomor 5 itu. Untuk kelanjutannya silahkan baca pada volume 1.
  • Manga Second Brain Volume 02 Bahasa Indonesia | Google Drive |
Komadan Tonokai, yang sebenarnya memiliki wewenang tertinggi organisasi rahasia pemerintah di Sendai. Namun karena ia sibuk dengan Menteri Pertahanan, ia digantikan oleh Indou-san. Sedangkan Shunichi dengan Hikari Tonokai, ponakan dari komandan Tonokai, memiliki satu tanda tanya lagi. Selain Nakase yang memiliki kemampuan beban, ada lagi salah satu dari kelas mereka memiliki kemampuan second brain. Ia bisa dengan cepat bergerak ke suatu tempat dengan sesuatu seperti benang. Namun mereka berusaha tidak heboh, dan hanya menyelidikinya saja.
.
Sedangkan pada rapat dengan Menteri Pertahanan, Komandan Tonokai dan pasukannya disibukkan dengan pengguna kemampuan second brain si nomor 3 yang dapat menyusup menggunakan tubuh manusia. Mau tak mau mereka menghabisi teman sendiri demi melindungi profesor yang memiliki info penting tentang si nomor 5. Maka dari itu mereka harus mengambil resiko. Untuk kelanjutannya silahkan baca volume 2.
.
Manga ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan membaca aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta manga ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search