Mari berdendang & bernyanyi !

____

9/16/2017

Harmonia (OST. Kokoro ga Sakebitagatterunda) Lirik dan Terjemahan

Harmonia merukapan salah satu original soundtrack dalam sebuah film anime yang berjudul Kokoro ga Sakebitagatterunda atau dalam bahasa Inggrisnya berjudul The Anthem of The Heart, jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia ialah Hati yang Ingin Berteriak.
.
Jujur bagi penulis lagi ini sangat nyaman sekali didengarkan, apalagi waktu malam saat hendak tidur. Instrumen dan suara vokalnya sangat cocok. Asik sekali didengarkan, elegan, dan seperti lagu indie-indie di Indonesia. Terkesan simpel tapi sangat mahal sekali. Keren pokoknya.
.
Scene anime saat lagu ini diputar juga cukup tepat. Dimana saat itu teman-teman satu kelas Jun Naruse mempersiapkan panggung dan kostumnya, Jun mempersiapkan lagunya bersama Takumi. Mereka juga tidak melupakan hal yang penting, yaitu eskul mereka, belajar untuk semesteran mereka, dan pekerjaan mereka.
.
Walaupun setelah lagu ini selesai masalah yang baru muncul. Jun justru menolak untuk tampil di panggung karena ia cemburu. Jun terlalu berharap bahwa Takumi adalah pangerannya. Membuatnya tidak sakit perut melainkan sakit hati, patah hati. Raja sakit dari semua sakit.
.
Lagu ini dinyanyikan oleh Kotringo, penyanyi asal Jepang yang lahir di Osaka pada tanggal 17 Juli 1978. Nama sebenarnya adalah Miyoshi Rieko. Dia memilih Kotoringo karena terdiri dari (kotori) yaitu seekor burung kecil dan (ringo) yang berarti apel dalam bahasa Jepang. Ia adalah lulusan dari Barklee College of Music (Sekolah Musik Barklee).
.
Selain menyanyikannya, Kotoringo juga lo yang menuliskan liriknya. Lalu diaransemen oleh Mito, salah satu personil Clammbon. Sekali lagi lagu ini direkomendasikan oleh kamu yang sedang instropeksi diri, mengenal diri sendiri, atau sedang ingin tidur. Karena lagu ini sungguh membuatmu rileks.

Harmonia (Ost. Kokoro ga Sakebitagatterunda) | Lyrics

My older self as 100 is talking to me
Multiply the tiny things which I like doing
It will make the sky bluer and bluer
More than ever before
It will make me smile a little more
.
My older self as 100 is talking to me
Link together the notes I love It'll become a harmony
The sounds are sweeter and sweeter
Echoing nicely around me
.
The sky is bluer and bluer
More than ever before
It will make me smile a little more
What will I talk to younger self. If I were 100 years old
Mau diulang-ulang berapa kali pun lagu ini tetap nyaman didengar dan membuat penulis jadi ketagihan. Karena sekali lagi, lagu ini simpel tapi mahal. Sama seperti musik indie yang gak umum di televisi karena mahalnya sebuah karya. Untuk para pembaca, silahkan menikmati :)

Harmonia (Ost. Kokoro ga Sakebitagatterunda) | Lirik Indonesia

Diri tuaku yang berumur 100 tahun berbicara kepadaku
Tentang kebiasaanku melipatgandakan hal kecil
Membuat langit biru dan semakin murung
Jauh lebih parah dari sebelumnya
Hal ini bisa membuatku sedikit tersenyum
.
Diri tuaku yang berumur 100 tahun berbicara kepadaku
Tentang penyatuan nada yang kucinta menjadi sebuah harmoni
Suaranya menjadi lebih manis dan merdu
Hingga menggema ke sekelilingku
.
Langit yang biru semakin murung
Jauh lebih parah dari biasanya
Hal yang bisa membuatku sedikit tersenyum
Karena jadi bahasan diri mudaku di saat umurku 100 tahun
  • Download Ost. Kokoroga Sakebitagatterunda | Harmonia |
Musik ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa asing yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta musik ini maupun penerjemah dari berbagai bahasa asing ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Source:
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search