Mari berdendang & bernyanyi !

____

9/16/2017

Manga Rain Gaiden - Vampire Master Bahasa Indonesia (Tamat)

Bercerita tentang seorang pemuda yang bertubuh kecil dan mungil, namun memiliki kepandaian yang luar biasa. Dirinya selalu berkelahi dengan taktik. Suatu saat di sebuah bar ia berhasil mengalahkan bandit-bandit pengganggu, hal itu sontak membuat semua orang disana bersorak-sorak atas apa yang telah ia perbuat. Kemudian mereka semua terdiam setelah pemuda itu menanyakan tentang lokasi negara kabut. Diketahui bahwa tempat itu adalah tempat yang misterius, dimana seseorang yang pergi kesana tidak akan pernah bisa kembali lagi. Apapun itu Rain, nama pemuda itu, tidak peduli dengan mitos tersebut. Ada seseorang yang akan ia temui disana.
.
Aroma tempat itu adalah darah segar. Atmosfer disana juga kuat dengan kabut yang tebal membuat mata sulit untuk menerawang. Saat sudah di dekat benteng negara kabut, ia dihadang oleh dua gadis. Tentu saja itu bukan hal yang sulit baginya. Ia berhasil mengalahkan mereka berdua. Ia juga tidak menyakiti mereka berdua, karena baginya mereka bukanlah musuh. Lalu ada seorang gadis lagi yang muncul, hanya suara yang bisa Rain dengar, tapi keberadaannya tidak bisa dirasakan. Dia adalah Sylvia Rosenburg, seorang master dari para vampir.
.
Rain selain memiliki kepandaian yang luar biasa, ia juga memiliki sebuah sihir pada tubuhnya dan kelebihan lainnya. Ia memiliki kelebihan itu hanya dengan melihat seseorang melakukan gerakan lalu ia mengikuti gerakan tersebut. Seperti seorang peniru, namun Rain bisa lebih baik dalam memakainya, seperti menyempurnakan.
.
Di kota Sylviana, kota perbatasan vampir dimana manusia lebih mengistilahkan kota tersebut dengan istilah 'negara kabut', Rain mengatakan sesuatu kepada Sylvia. Ia mengatakan bahwa temannya, Hawk Walton, seorang mantan jenderal Negara Beyfuan, yang juga adalah teman manusia Sylvia telah meninggal dunia. Sontak Sylvia kaget. Ia menanyakan siapa pembunuhnya? Dan Rain menjawab dengan tenang bahwa ialah yang membunuh Hawk. Sylvia langsung mencekik Rain, Rain tidak melawan sedikitpun. Sylvia merasa aneh, untuk seseorang yang sekuat Rain kenapa ia hanya terdiam ketika diserang. Sylvia menyadari bahwa apa yang dikatakan Rain adalah bohong, bukan Rain yang membunuhnya. Rain tetap bersikeras bahwa ia yang telah membunuhnya. Ia yang telah meninggalkan Hawk sendirian hingga ia tiba-tiba dibunuh oleh para bandit-bandit. Rain tidak terima kalau Hawk ternyata dibunuh oleh tikus-tikus yang tak berguna. Ia tetap menganggap kematian Hawk adalah karena dirinya yang meninggalkan Hawk sendirian karena Rain sedang mencari dokter untuk menyembuhkan penyakit Hawk. Sylvia memahami, Rain melakukan itu semua untuk melindungi harga diri Hawk, seorang pengendali pedang terhebat ras manusia yang tak pernah terkalahkan. Dan hanya Rain yang dapat mengalahkannya.
.
Rain memutuskan tinggal sementara waktu di negara kabut. Suatu malam ia mendengar suara tangis anak kecil. Ia mendekati suara itu. Terlihat ada seorang penjaga disana. Ia membujuk penjaga itu untuk bertemu dengan gadis yang menangis itu. Ia melihat ke dalam dan melihat gadis kecil berambut pirang tengah menangis. Nama gadis itu adalah Wendy. Ketika di dalam Rain menyuruh Nina, nama penjaga itu, untuk keluar karena ia ingin mendengarkan alasan kenapa Wendy menangis.
.
Wendy menangis karena ia terpisahkan dari kedua orang tuanya dan harus tinggal disini. Ia tidak begitu tahu alasannya apa kenapa kedua orang tuanya membiarkan dirinya pergi. Namun sedikit yang ia tahu bahwa dirinya ini berbeda dengan orang lain. Ia merasa lemah di siang hari, ia seperti selalu terbangun di tengah malam, dan ia tak menyadari itu semua, ditambah ingatannya kabur. Yang ia ingat setelah bangun tidur ia terikat di atas ranjang. Ia meminta Rain untuk menjaganya ketika ia tertidur. Rain mengiyakan.
.
Waktu terus berjalan, sepertinya tidak terjadi apa-apa, tetapi tiba-tiba Wendy terbangun. Rain mendekat dan melihat ternyata ada sesuatu yang aneh yang terjadi terhadap Wendy. Rain terus mengupayakan untuk menahan tubuh Wendy agar tidak melukainnya dan menghancurkan banyak properti di kamar itu. Ia pukul punggung Wendy, dan Wendy kembali tertidur lagi. Rain bertanya-tanya kepada Nina, seperti apa sebenarnya Wendy ini. Wendy adalah ras manusia yang bisa berubah menjadi vampir disaat dirinya mulai remaja. Tidak hanya Wendy saja, semua orang disini menjadi vampir karena seperti itu. Penyebab pastinya belum diketahui, tapi kemungkinan adalah karena garis keturunan. Pantas semua yang ada disini adalah perempuan. Selain itu Wendy masih haus darah dan belum terbiasa denga kehidupan disini. Itu merupakan suatu kewajaran, karena proses perubahan dari vampir untuk menjadi manusia memang membutuhkan banyak darah. Dan setelah itu para vampir bisa menahan kehausan akan darah. Terakhir Rain bertanya apakah seseorang dapat berubah menjadi vampir jika seseorang itu digigit oleh vampir? Kenyataannya adalah fifty-fifty. Perubahan itu bergantung pada seseorang yang digigit tersebut mampu atau tidak menahan itu semua. Rain langsung menyuruh Nina menjaga diluar, ada sesuatu yang akan ia lakukan terhadap Wendy.
.
Tak lama kemudian Nina langsung pergi menuju Sylvia. Ia melaporkan bahwa Rain telah tergigit oleh Wendy. Untuk kelanjutannya, silahkan baca komiknya.
Authors Story | Yoshino, Takumi
Authors Art | Sumikawa, Megumi
Type | Manga
Genre | Action, Drama, Shounen, Fantasy
Rating | 7,89 (myanimelist.net)
Status | Finished
Published | Jul 30, 2012 - Dec 28, 2012
Volume | 1
Chapters | 6
  • Download Manga Rain Gaiden: Vampire Master Bahasa Indonesia | Google Drive |
.
Manga ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan membaca aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta manga ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search