Mari berdendang & bernyanyi !

____

9/16/2017

Mengenal Alycia Debnam Carey Dalam Dua Filmnya

Dalam Film Friend Request memang Debnam terlihat menggoda, karena jidatnya yang lebar dan pahanya juga besar. She is so sexy. Dari cover filmnya saja pahanya terlihat besar sekali.
.
Debnam ini adalah seorang aktris asal Sydney, Australia. Nama panjangnya adalah Alycia Debnam Carey. Ia sangat muda. Lahir pada tanggal 20 Juli 1993. Hanya terpaut setengah dekade dari saya. Bahkan seumuran dengan kakak saya. Kalau jadi ipar sudah pasti saya selingkuh tiap malam. Karena kecantikkan dan keseksiannya bukan main.
.
Yang dimaksud dengan dua filmnya adalah film Friend Request dan juga The Devil's Hand. Debnam sering sekali memainkan film dengan genre horor. Salah satunya adalah Friend Request. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Laura (Debnam Carey) yang terkenal di sosial media. Sehingga ia memiliki beberapa teman. Bisa dibilang orang terkenal di sosmed. Bahkan dirinya juga memiliki teman yang sangat akrab sekali, mereka tinggal satu apartemen bertiga.
.
Dalam sosmednya, Laura di add oleh seorang wanita yang sekelas dengan dirinya. Wanita itu terlihat aneh pada akunnya, namun bagi Laura itu adalah hal yang menakjubkan. Belum tentu ada seseorang yang dapat membuat video animasi sehebat itu. Pernyataan tersebut berbeda dengan teman-temannya.
.
Kecantikkan Laura memang bukan main. Selain pacarnya, Tyler (William Moseley) yang sayang padanya. Ada juga Kobe (Connor Paolo), sahabatnya di kampus, yang memiliki rasa suka terhadap Laura. Bahkan mereka sempat berfoto bersama juga. Membuat mereka tampak serasi.
.
Laura memang friendly. Dia berteman dengan siapa saja. Termasuk Marina, gadis yang aneh di kampusnya, yang baru saja berteman di akun sosial media. Kemudian mereka akrab, saling menyapa dan saling berbicara satu sama lain di dunia nyata.
.
Hal itu tidak berlaku lama. Laura mulai merasa terganggu oleh kehadiran Marina. Tiap hari Marina ada pada hidup Laura. Tepat saat hari ulang tahun Laura, Marina ingin hadir dan ikut bersama sahabat-sahabat Laura. Namun Laura menolak dan berbohong bahwa tidak ada perayaan ulang tahun.
.
Ucapan Laura berbeda dengan foto akun sosmednya yang terdapat gambar sahabat-sahabat Laura yang tengah berpesta dengan riang gembira. Merasa dibohongi, Marina kecewa dengan Laura. Saat di kantin kampus, Marina bertengkar kepada Laura. Hingga penutup kepala Marina terbuka dan terlihat rambutnya sangat sedikit sekali. Seperti terdapat luka bakar di kepalanya. Sontak, Marina langsung lari dan pergi.
.
Laura merasa bersalah dan merasa memalukan Marina. Namun teman dan pacarnya menyarankan hal yang berbeda. Karena mereka menganggap bahwa Marnia lah yang bersalah. Lalu diakun sosmednya terdapat sebuah pesan. Marina meminta maaf karena telah membuat keributan. Karena sudah emosi dan terbakar oleh ucapan teman dan pacarnya, Laura memutus pertemanan mereka di sosial media. Hal itu justru memperparah perasaan Marina.
Beberapa hari kemudian seorang dosen masuk pada kelas mereka. Sang dosen memberitahukan bahwa Marina telah meninggal dengan cara yang mengenaskan. Mahasiswa yang mendownload video meninggalnya Marina yang secara tidak sengaja teruploud dalam website kampus mereka dilarang, menguploud kembali di sosmed manapun.
.
Perasaan Laura menjadi tidak enak. Laura merasa kematian Marina karena dirinya. Namun lagi-lagi teman dan pacarnya berkata kalau ini bukanlah salahnya.
.
Berawal diganggu dengan kejadian aneh, kemudian tiba-tiba sosmednya menguploud kematian Marina secara tidak sengaja. Menjadikan Laura menjadi kejar-kejaran polisi. Karena para penyelidik merasa Laura yang membuat Marina meninggal. Penyebaran video pada akunnya tersebut juga membuat Laura kehilangan beberapa teman di akun sosial media.
.
Sahabat akrabnya tetap menyemangati Laura. Namun hal itu juga tidak berlaku lama setelah kematian satu persatu sahabatnya. Yang pertama adalah meninggalnya Gustavo. Sebagai pacarnya, Isabel menyalahkan Laura. Karena Laura lah yang pernah menjalin hubungan dengan Marina. Sedangkan sahabat lainnya tidak.
.
Isabel pun ikut mati dengan cara yang mengenaskan juga seperti Gustavo. Tyler, Kobe, dan Olivia mulai khawatir dan berusaha menghapus akun sosmed mereka namun tetap tak berhasil. Dan lagi-lagi Laura disalahkan. Bukan karena alasan dia pernah menjalin kontak dengan Marina, melainkan Laura telah memposting video kematian Gustavo dan juga Isabel. Hal tersebut membuat teman akun sosmednya semakin berkurang.
.
Berusaha mencari celah dan berusaha mencari petunjuk tentang Marina, Laura meminta kerjasama dengan Kobe dan Tyler. Olivia saat itu sangat ketakutan, sehingga ia tidak ikut membantu. Justru Olivia ingin segera kembali ke kampungnya. Namun sayang, Olivia terlebih dahulu diganggu sebelum melarikan diri.
.
Laura menyuruh Tyler untuk menjaga Olivia yang masih selamat dan terbaring di rumah sakit. Sedangkan dirinya akan pergi ke rumah dimana ibu Marina hangus terbakar bersama Kobe. Tyler tak percaya dengan Kobe. Dia sedikit marah kepada Laura. Namun ini masalah hidup dan mati. Dan harus segera diselesaikan. Tidak bisa ditunda-tunda lagi.
.
Polisi bersama Tyler yang menjaga Olivia rupanya tak berhasil. Olivia telah membuat salah satu polisi ketakutan. Ia ambil pistol polisi tersebut dan menembakan dirinya sendiri. Tyler dan polisi lainnya langsung kaget.
.
Ketika sampai di rumah itu, Kobe memiliki rencana lain. Ia ingin membu.nuh Laura. Karena hanya Laura lah yang menurutnya tidak akan mati, melainkan teman-temannya. Jadi menurut Kobe, jika membunuh Laura dapat menyelesaikan masalah ini. Dan rantai teror ini akan terhenti.
.
Luka tusukan tengah dialami Laura. Namun ia tidak menyerah untuk menyelesaikan ini dan membuktikan bahwa dirinya tak bersalah. Sambil berlari dari Kobe ia terus mencari jawaban teka-teki dimana mayat Marina ini.
.
Tyler sedang menyusul saat itu. Lalu ia bertemu dengan Kobe. Tyler tidak mengetahui apa yang telah terjadi antara Kobe dan Laura. Tiba-tiba Laura menelpon dan meminta untuk bertemu dengannya di sebuah pabrik. Tyler pun langsung mengajak Kobe dan segera menuju ke lokasi.
.
Pabrik ini cukup gelap. Ada beberapa penampakan yang tak dilihat oleh Laura. Acuh tak acuh, tanpa rasa takut, Laura terus mencari bangkai Marina ini. Alhasil dia bertemu dengan Tyler. Namun dari belakang Kobe langsung menusuk Tyler hingga mati.
.
Laura sangat kesulitan berlari. Namun ia terus berusaha. Ia memasuki sebuah lorong. Gelap sekali ruangan itu. Ia kelelahan dan kesakitan. Kobe dari belakang berjalan pelan mengarahnya. Terus mendekat dan berusaha membunuh Laura. Tiba-tiba ada sebuah lebah menyengatnya. Diatas Kobe terdapat sarang Lebah. Satu persatu mengeroyoknya hingga mati.
.
Laura selamat, namun ia tetap gagal untuk menyelamatkan temannya. Karena semua temannya, bahkan pacar dan ibunya pun mati. Marina berusaha menyeret Laura untuk mengikuti dirinya. Dan pada akhirnya Laura menjadi seperti Marina. Tidak memiliki teman dan memiliki akun sosmed yang misterius. Bisa dikatakan bahwa Laura menggantikan Marina saat ini.
.
Film ini entah ceritanya bagus atau enggak menurut saya bukan masalah. Pilihan yang sangat tepat sekali menjadikan Debnam tokoh utama. Hal itu membuat saya hanya terfokus pada Debnam. Walaupun endingnya sangat disayangkan dan tidak setuju dengan jalan cerita otak saya. Debnam disini mampu menghipnotis saya. Membuat saya menjadi tergila-gila dalam sekali pandangan. Karena Debnam ini unik sekali.
Cara bicaranya, gayanya berpikir, pandangan matanya yang membuat film apa saja yang dimainkannya berkesan menarik. Apalagi dia bermain film genre horror. Tanpa adegan seks ataupun porno film ini sudah memikat di mata. Tanpa melihat isi pula.
.
Debnam masih aktif dalam TV Seriesnya dan dunia perfilman. Akhir-akhir ini dia akan bermain di Liked yang akan release pada tahun ini. Semoga cerita film ini juga bagus sebagus aktingnya.
.
Jujur penulis menyukai Debnam pertama kali juga saat setelah penulis melihat filmnya, Friend Request. Setelah itu film satunya juga merupakan film horor, yaitu The Devil's Hand. Film tersebut release pada tahun 2014. Di dalam film ini pun Debnam juga terpilih menjadi tokoh utamanya loh. Berikut penjelasan singkatnya.
.
Jadi film ini sebenarnya menceritakan tentang anak buah iblis yang akan muncul sesuai ramalan, yaitu enam anak perempuan yang lahir pada bulan keenam dan tanggal keenam. Debnam (Mary) merupakan salah satu diantaranya (penulis akan menyebut Debnam dengan sebutan Mary sesuai dengan perannya disini). Tetapi salah satu diantara enam anak itu telah dibunuh oleh ibunya sendiri dan ibunya juga bunuh diri. Hal itu karena rasa takut yang sangat tinggi yang dialami oleh si ibu.
.
Menjelang usia ke delapan belas tahun, pelan-pelan pembunuhan terjadi di kota Mary tinggal. Salah satu temannya satu-persatu dibunuh oleh sesosok orang yang membawa senjata tajam seperti pisau. Mary juga mengalami gejala seperti asma, sesak napas dan kejang-kejang. Awalnya penulis merasa bahwa Mary inilah yang akan menjadi anak buah iblis suatu saat. Tetapi secara obyektif atau rasional, kejang-kejang yang dialami Mary ini lebih kepada asma.
.
Di dalam film ini Debnam juga harus beradegan telanjang tetapi tidak disorot lo yaa. Debnam beradegan telanjang karena perintah dari tetua desanya untuk memeriksa apakah Mary merupakan anak buah iblis itu. Lebih tepatnya sih tetuanya cabul dan ingin grepe-grepe tubuh Mary. Modusnya boleh ditiru nah.
.
Tapi jujur menurut penulis setiap film yang dimainkan oleh Debnam memiliki ending yang buruk dan pesan kesan yang buruk pula. Ceritanya awalnya ribet tetapi endingnya memaksa sekali. Mungkin persoalan durasi. Hanya saja penulis merasa Debnam tidak cocok bermain film seperti ini. Padahal ia punya face yang tidak terlalu buruk. Body nya saja juga memel mbois. Nak nan nak dek. Tapi sekali lagi, film yang dimainkan Debnam diatas untuk mencapai rating 6.0 (imdb) saja sangat jauh sekali. Bahkan salah satu filmnya tidak sampai 5.0. Sangat disayangkan sekali.
Film ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa asing yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta film ini maupun penerjemah dari bahasa asing ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
Source:
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search