Mari berdendang & bernyanyi !

____

8/08/2017

Chaos;Child Episode 05

Bercerita ketika Arimura Hinae menjelaskan kemampuan psikis Takuru yang dapat membuka pintu secara tidak sengaja seperti yang telah terjadi di rumah sakit dan love hotel. Kemampuan tersebut disebut gigalomaniacs. Salah satu misteri kembali rumit namun jalan memecahkannya terbuka sedikit.
.
Uki Yamazoe sangat ingin kembali ke tempat rumah sakit itu. Ia entah kenapa ingin tinggal disana bersama manusia-manusia yang ia rawat. Ia terus memaksa untuk kembali dan menjaga manusia-manusia itu. Akhirnya diputuskan bahwa ia akan dibawa ke panti asuhan demi kebaikannya. Namun ada masalah setelah itu. Kemampuan Uki dapat membuat orang yang membawanya terkecoh. Dan ia berhasil kabur.
.
Arimura menjelaskan hal baru yang belum diketahui oleh Takuru dan teman-temannya. Diduga kemampuan tersebut adalah kemampuan khusus. Hanya sebagian orang saja yang memilikinya. Kemampuan itu adalah gigalomaniacs. Kemampuan psikis yang tiap karakter memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Misteri tentang selalu terbukanya pintu Takuru terkuak. Diduga Takuru juga memiliki kemampuan psikis dimana ia bisa membuat benda disekitarnya bergerak sesuai dengan kemauannya.
.
Sebagai contoh adalah saat ia berada di Love Hotel dengan Onoe. Saat itu pintu hotel terkunci, namun entah kenapa bisa terbuka secara sendirinya. Diduga itu adalah perbuatan kemampuan psikis Takuru yang sangat menginginkan pintu itu terbuka. Lalu terbukanya pintu rumah sakit. Juga sebuah kain yang tiba-tiba mengganjal di pintu agar pintu tidak tertutup rapat, semua itu adalah perbuatan dari Takuru. Kunosato menganggap bahwa kemampuan itu adalah telekinesis atau psikokinesis.
.
Arimura Hinae juga menunjukkan kemampuan psikisnya. Yaitu ia bisa membaca apakah ucapan ini bohong atau tidak. Selanjutnya Kunasato menjelaskan tentang kekuatan psikokinesis milik Takuru. Takuru ternyata bisa membuat delusi menjadi kenyataan. Delusi yang awalnya adalah ilusi atau imajinasi (gampangnya) milik Takuru, yang hanya bisa dilihat olehnya saja, bisa menjadi nyata dan dilihat oleh semua orang.
.
Takuru masih tidak percaya dengan kemampuannya. Ia masih bingung kenapa ia dapat membuka pintu, toh pintu itu bukan sebuah ilusi atau imajinasi. Kunci pintu itu sudah merupakan bentuk nyata, padahal ia hanya bisa menciptakan sebuah delusi menjadi kenyataan. Kunosato juga beranggapan seperti itu, namun kemampuan itu ternyata juga berpengaruh pada fisik dunia nyata. Dan itu sangat berbahaya.
.
Onoe tiba-tiba menjenguk Nono yang lukanya belum sembuh. Mereka semakin lama semakin mengobrol tentang Senri Minamisawa. Namun tiba-tiba Nono menunjukkan foto yang ada di dalam hapenya. Rasanya cukup aneh, karena hal tersebut membuat Onoe agak kaget.
.
Onoe pergi ke tempat Takuru, ia mengatakan ada sesuatu yang ingin Nono sampaikan kepada Takuru. Tanpa menunggu waktu untuk besok, malam itu juga Takuru akan ke Asrama Aoba untuk mendengarkan Nono. Di perjalanan Takuru melihat sebuah stiker sumo. Dimana-mana ada stiker sumo. Takuru menjadi ketakutan. Ia merasa kesakitan. Ia pun berlari dan terus berlari untuk menghindari stiker itu. Namun stiker itu ada dimana-mana dan itu sangat mengganggu sekali.
.
Ia terus berlari dan berlari. Berteriak-teriak karena sangat ketakutan. Arimura juga sedang berada di luar. Ia juga mengalami hal yang sama seperti Takuru. Ia sangat takut sehingga tak ingin berjalan lagi. Ia duduk sambil menahan rasa takutnya. Takuru tak sengaja bertemu dengannya. Takuru ajak dirinya ke klinik di Asrama Aoba agar tubuhnya menjadi enak kembali.
.
Ditengah perjalanan mereka bertemu dengan wanita berambut merah kemudaan seperti Senri Minamisawa, hanya saja ada luka bakar diwajahnya. Mereka berdua sangat ketakutan hingga gemetaran. Takuru saja sampai tak bisa menggerakkan tubuhnya sendiri. Api pun menyambar. Mereka berusaha kabur tapi tetap dihadang dengan api (pyrokinesis si wanita itu). Mau tak mau mereka harus melawan walaupun takut. Api pun mampu dikembalikan oleh Takuru, gadis itu langsung pergi. Mereka berdua masih merasakan takut, bahkan Arimura ngompol di celana saking takutnya.
.
Sesampai di Asrama Aoba, Takuru dan Arimura menjelaskan kejadian tadi kepada Nono. Dan Nono pun juga menceritakan masa lalunya dimana ia dulu adalah teman dari Senri Minamisawa. Nono mengetahui perbuatan rumah sakit itu dan mengetahui kegiatan Senri di rumah sakit itu. Ia menyesal karena tidak dapat menghentikan Senri saat itu. Toh ia juga masih kecil tidak dapat berbuat apa-apa. Dan sekarang saat yang tepat untuk membayar penyesalan itu. Ia ingin berpartisipasi dengan kasus ini untuk melindungi orang-orang yang ia cintai.
.
Kunosato menyuruh Shinjou untuk kembali ke rumah sakit. Begitu kesana Shinjou tidak menemukan apa-apa, para orang-orang yang tidak waras tidak ada, komputer kemarin juga tidak ada. Semuanya sudah disapu habis rupanya. Hingga tidak ada jejak lagi. Namun Shinjou mendengar suara tangisan disana. Ia cek ruangan itu. Ternyata ada Yamazoe Uki yang menangis karena semua orang yang ia rawat sudah hilang.
.
Chaos;Child
.
Chaos;Child bercerita tentang perkumpulan klub berita di suatu sekolah yang sedang meneliti tentang kasus yang misterius di kota Shibuya. Kasus tersebut cukup rumit, bahkan pihak berwenang dalam memecahkannya pun kesulitan. Perkiraan mereka kasus yang sedang terjadi sama seperti kasus pada 6 tahun yang lalu yang menjangkit di kota Shibuya. Adalah Takuru Miyashiro yang sangat-sangat antusias mengenai kasus ini.
.
Takuru Miyashiro sendiri adalah seorang anak yang hidup sendirian di sebuah rumah seperti kontrakkan atau sejenisnya. Ia masih SMA, namun pemikirannya hampir seperti orang dewasa. Rasa ingin tau yang cukup tinggi justru membuatnya terlibat dalam kasusnya sendiri.
.
Ia memiliki beberapa teman yang membantunya. Itou selalu menuruti perintahnya. Lalu ada Onoe yang selalu mengikutinya kemana saja. Kurusu Nono, yang menjadi wakil ketua. Dan masih ada yang lain.
.
Download Via :
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search