Mari berdendang & bernyanyi !

____

8/08/2017

Chaos;Child Episode 09

Bercerita ketika Takuru mulai menyelidiki sebuah apartemen. Lalu Kurusu mendatangi seseorang yang dianggap dalang pembunuhan dari awal. Ternyata orang tersebut adalah teman klub berita, Onoe. Onoe lah yang membunuh Yui. Kebenaran terungkap. Namun siapakah Onoe sebenarnya? Kenapa dia membunuh Yui?
.
Takuru berlari untuk mencari sesuatu. Sesuatu itu berada di dalam sebuah kamar apartemen. Sedangkan Kurusu Nono (Senri) pergi menemui Onoe di suatu tempat. Kurusu dan Serika Onoe berdebat tentang kebenaran dari kehidupan Onoe. Apakah Onoe saat itu, saat berada di ruang penelitian ketika Senri tersiksa, berada di sana bersama dengan Takuru. Kebenarannya Onoe tidak ada disana saat itu, karena saat itu Kurusu (Senri) tidak melihatnya bersama dengan Takuru.
.
Onoe juga seseorang yang memiliki kemampuan psikis. Ia juga dapat mengeluarkan senjata seperti Takuru, Arimura, dan Kurusu. Onoe langsung menyerang Kurusu dengan senjata itu, senjata yang dikenal dengan istilah Di-Sword. Perkelahian terjadi disana. Dari sentuhan antara Di-Sword milik mereka berdua, Kurusu dapat mengetahu riwayat hidup dan pikiran Onoe. Anehnya setelah itu Kurusu menyerahkan diri, "kalau itu kemauan Takuru, bunuhlah aku. Aku akan senang jika kau yang membunuhku." Sedikit sulit dipahami. Apakah ini memang kemauan Takuru? Akan tetapi Takuru saat ini justru berlari dan hendak menghentikan ini semua. Apa sangkut pautnya dengan Takuru?
.
Takuru membuka pintu. Terlihat Kurusu Nono (Senri) tertusuk dan mengeluarkan banyak darah. Ia melihat Onoe memiliki Di-Sword dengan darah pada ujungnya. Apakah ini kenyataannya? Apa ini benar-benar nyata? Atau hanya mimpi belaka? Ada apa dengan Onoe? Siapa Onoe? Kenapa begini? Pikirannya benar-benar kacau. Dengan rasa benci, ia hendak menyerang Onoe. Namun ia menahannya. Ia masih tidak mempercayai ini semua.
.
Takuru terbangun. Ternyata ia pingsan saat malam itu. Berita menjadi buruk, polisi mencap Takuru sebagai pelaku dibalik semua kasus. Namun ada berita baiknya, yaitu ada kabar bahwa Kurusu Nono selamat. Jadi malam itu ternyata bukan mimpi. Itu memang fakta bahwa Onoe sebenarnya memang seperti itu. Untuk sementara Shinjou-san dan Kunosato menyembunyikan Takuru di sebuah apartemen.
.
Di apartemen itu mereka memperdebatkan tentang keberadaan Onoe sekarang. Mereka menanyakannya kepada Takuru. Karena Takuru satu-satunya orang yang dekat dengan Onoe sejak kecil. Walaupun begitu Takuru tidak mengetahui keberadaannya sekarang. Ia bahkan masih tidak percaya kalau Onoe melakukannya. Jika pun tahu, sepertinya Takuru tidak akan memberitahukannya. Kelabilan melanda di pikirannya. Ia sangat menyayangkan kalau sahabat dekatnya melakukan ini semua.
.
Kunosato mengetahui beberapa hal setelah ia membaca berbagai artikel. Terdapat sebuah plantarium di kota Shibuya. Ia menyimpulkan bahwa planetarium tersebut memiliki fungsi yang sama dengan penelitian ruang bawah tanah di rumah sakit umum AH Tokyo. Namun saat terjadi gempa, planetarium itu rusak. Ia menyimpulkan bahwa isi di dalam planetarium itulah yang menyebabkan gempa bumi 6 tahun silam di Shibuya. Hal itu membuat kekuatan psikis seperti terpecah hingga dapat masuk ke otak setiap orang, sebagaimana kemampuan itu masuk di dalam otak Takuru, Senri, Arimura, Uki, dan yang lainnya.
.
Mereka dapat memiliki kekuatan karena telah melihat cahaya putih ketika terjadi gempa. Namun tidak semuanya yang melihat cahaya putih dapat memiliki kemampuan tersebut. Hanya anak-anak yang otaknya sedang berkembang, dan orang-orang yang sedang dalam keadaan stres berat yang dapat memiliki kemampuan psikis. Artinya kekuatan psikis berkembang berdasarkan kondisi orangnya. Kekuatan stres seseorang dapat memberikan harapan pada saat gempa terjadi. Seperti halnya ketika Senri Minamisawa dalam keadaan buruk saat gempa karena ia melihat Kurusu Nono yang tewas tertindih reruntuhan. Ia dapat merubah dan meniru wajah dan tubuhnya mirip dengan Kurusu Nono. Itulah harapan Senri, yaitu ingin menggantikan Kurusu Nono. Dan harapan itu terkabul. Itulah kemampuan Senri Minamisawa.
.
Kunosato juga mendapatkan bukti terkait dengan kemampuan pyrokinesis milik Riko Haida. Saat gempa terjadi, wajah Riko Haida terbakar. Tak lama setelah itu ia memiliki kekuatan yang dapat mengeluarkan api. Sakit kepala tak tertahankan, dengan stres berat memicu seseorang memiliki kemampuan sesuai dengan harapannya. Pertanyaannya adalah apa yang diharapkan Takuru saat itu? Apa yang diinginkan Takuru? Itulah yang ingin diketahui oleh Kunosato.
.
Kunosato kembali memperlihatkan sebuah bukti tentang catatan medis Serika Onoe yang tercatat pada tanggal 21 November 2009, dimana hari itu adalah hari setelah terjadinya gempa. Tapi masalahnya tidak ada catatan lain tentang Serika Onoe. Artinya Onoe seperti lahir di hari itu, hari setelah gempa terjadi. Namun Takuru menyangkalnya, karena Takuru telah mengenal Onoe sejak mereka kecil. Onoe tinggal bersebelahan dengan tempat tinggal Takuru dulu.
.
Kunosato terus memojokkan Takuru dengan bukti-bukti. Pada kenyataannya orang yang tinggal bersebalahan dengan Takuru adalah pasangan lansia yang tidak dikaruniai anak. Ditambah Takuru belum pernah melihat orang tua Onoe. Bahkan Takuru tidak pernah melihat Onoe berbicara dan mengobrol dengan orang lain selain dirinya. Lalu siapakah Onoe ini?
  • Download Chaos;Child Episode 09 Subtittle Indonesia | Google Drive |
.
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search