Mari berdendang & bernyanyi !

____

8/08/2017

Chaos;Child Episode 07

Bercerita ketika kepolisian tengah menemukan korban dengan tubuh terbakar dan terdapat besi panjang yang menancap dari mulut hingga keseluruh badan. Korban tersebut diidentifikasi adalah Senri Minamisawa yang tinggal di apartemen tersebut. Sebelumnya Senri Minamisawa telah membuat Takuru dan kawan-kawan ketakutan karena berusaha membunuh Takuru dan Hina.
.
Shinjou-san beserta timnya menemukan seorang gadis yang meninggal dengan besi menancap dari mulutnya hingga ke bawah tubuhnya dan disertai dengan luka bakar. Diduga wanita tersebut adalah Riko Haida. Dilihat dari rekaman CCTV kematian gadis itu karena ia bunuh diri dan menancapkan besi ke dalam tubuhnya sendiri. Misteri menjadi sedikit rumit. Karena identitas gadis itu masih diragukan, apakah ia Riko Haida atau Senri Minamisawa.
.
Kabar itu sampai kepada Arimura dan Takuru. Mereka mengira bahwa gadis tersebut adalah Senri Minamisawa yang meninggal di apartemennya sendiri dengan cara bunuh diri. Hal itu membuat Arimura tenang karena tidak akan diburu lagi oleh gadis itu. Namun Takuru justru terkejut. Ekspresinya menggambarkan bahwa itu seperti tidak begitu.
.
Di apartemen wanita tersebut Kunosato dan Shinjou-san mencari dan menyelediki guna mencari sesuatu yang dapat memberikan penjelasan. Shinjou-san mempertanyakan apa yang dilakukan Senri Minamisawa. Saat tanggal 23 Oktober, pada tengah malam Senri Minamisawa menampakkan dirinya dihadapan Takuru dan kawan-kawan. Lalu pada tanggal 24 Oktober malam harinya ia meninggal. Shinjou-san mempertanyakan apa yang dilakukan oleh Senri Minamisawa dalam sisa waktu 20 jam sebelum ia meninggal. Karena saat itu keberadaannya tidak terekam dimana-pun dan sulit mencari jejaknya. Bahkan tiba-tiba Senri Minamisawa bisa mati di kamar apartemennya tanpa terlihat CCTV apartemen. Padahal tempat apartemen itu tertutup dan tidak terlepas dari rekaman CCTV.
.
Takuru dan kawan-kawannya di klub berita menyatakan bahwa kasus ini sudah selesai. Namun selang beberapa jam terdapat sebuah gosip yang menyebar di internet, yang menyatakan bahwa Kurusu Nono menyembunyikan Senri Minamisawa. Dan yang meninggal tersebut adalah Riko Haida, bukan Senri Minamisawa. Hal ini membuat bingung Takuru dan seluruh anggota klub. Itoe berlari untuk mencari Kurusu, begitu juga dengan Takuru yang saat itu sedang bersama Onoe. Mereka berdua memutuskan untuk bertemu di Asrama Aoba. Karena disana ramai wartawan yang menyatakan bahwa Senri Minamisawa disembunyikan disana dan menyalahkan Kurusu Nono yang telah menyembunyikan Senri. Di dalam Asrama Aoba, Takuru tidak melihat Itoe. Namun yang lebih mengkhawatirkan adalah Kurusu yang saat itu menjadi kambing hitam dan dituduh menyembunyikan Senri Minamisawa.
.
Ada sebuah informasi yang menarik yang didapatkan Takuru dari Shinjou-san. Ternyata yang berusaha menyerang mereka bukanlah Senri Minamisawa, melainkan Riko Haida. Riko Haida lah yang memiliki kekuatan api atau pyrokinesis. Riko Haida bukanlah nama samaran Senri Minamisawa, tetapi mereka itu adalah dua nyawa dan dua raga. Shinjou-san dan timnya sudah memastikan bahwa Riko Haida itu ada. Dan mayat seorang gadis yang menancapkan besi di mulutnya adalah Riko Haida, bukan Senri Minamisawa. Ditemukan juga sebuah bukti bahwa Riko Haida meninggal pada tanggal 23 Oktober waktu pagi atau siang hari. Artinya yang menyerang Takuru pada malam hari tanggal 23 Oktober bukanlah Riko Haida, melainkan orang lain. Pembunuh sebenarnya telah membunuh Riko Haida terlebih dahulu pada tanggal itu sesuai dengan kejadian New Generation Madnes, dan ia berusaha memanipulasi kejadian dengan mendatangi Takuru dan kawan-kawan pada malam harinya di Asrama Aoba agar mengira si pelaku itu adalah Senri Minamisawa atau Riko Haida (dua nama dalam satu tubuh). Pertanyaannya adalah siapa sebenarnya pelaku ini? Dan apakah New Generation Madness belum selesai? Apakah masih ada kasus lagi?
.
Takuru menanyakan dimana Yui dan dimana Ayah (Dr. Sakuma). Ia menjadi semakin takut, ia menjadi semakin kacau. Hatinya berantakan, pikirannya linglung kebingungan. Ayah ternyata diluar bertengkar dengan salah satu reporter yang sudah kelewat batas. Sedangkan Yui sedang bersama Itoe. Sedikit tenang sekarang, Takuru langsung menelpon Itoe untuk memastikan apakah Yui bersamanya. Ketika berada di telpon, Takuru mendengar suara jeritan Yui. Apa ini? Apa yang sebenarnya Itoe lakukan kepada Yui? Kenapa Itoe berkata seperti itu?
.
Dengan segera Takuru keluar asrama dan mencari keberadaan Itoe dan Yui. Apa apaan ini, apa yang sedang dilakukan Itoe. Apakah ini mimpi atau lelucon semata. Otak Takuru selalu bertanya-tanya. Sebenarnya apa yang sedang terjadi. Ia mendengar suara Yui memanggilnya. Perlahan-lahan Takuru mendekati bunyi suara itu. Terdapat bercak darah dan juga pisau di jalanan. Ini bercandakan? Seperti itulah yang ada didalam otaknya.
.
Ia melihat sebuah kado berbentuk kotak yang terdapat banyak darah di dalamnya. Disana juga terdapat Itoe dengan memegang pisau dan bercak darah pada tubuhnya. Itoe ternyata membalaskan dendamnya karena Takuru telah membiarkan Senri tersiksa. Itoe puas telah membunuh sesuatu yang penting bagi Takuru sebagaiamana Takuru membiarkan Senri tersiksa yang merupakan sesuatu yang penting bagi Itoe. Senri adalah hal terpenting Itoe. Terlihat wajah Yui di dalam salah satu kotak kado yang kecil itu. Apakah Yui telah dimutilasi oleh Itoe? Apakah ini hanya mimpi? Apa ini hanya lelucon?

Chaos;Child

Chaos;Child bercerita tentang perkumpulan klub berita yang sedang meneliti tentang kasus yang misterius di kota Shibuya. Kasus tersebut cukup rumit, bahkan pihak berwenang dalam memecahkannya pun kesulitan. Perkiraan mereka kasus yang sedang terjadi sama seperti kasus pada 6 tahun yang lalu yang menjangkit di kota Shibuya. Adalah Takuru Miyashiro yang sangat-sangat antusias mengenai kasus ini.
.
Takuru Miyashiro sendiri adalah seorang anak yang hidup sendirian di sebuah rumah seperti kontrakkan atau sejenisnya. Ia masih SMA, namun pemikirannya hampir seperti orang dewasa. Rasa ingin tau yang cukup tinggi justru membuatnya terlibat dalam kasusnya sendiri.
.
Ia memiliki beberapa teman yang membantunya. Itou selalu menuruti perintahnya. Lalu ada Onoe yang selalu mengikutinya kemana saja. Kurusu Nono, yang menjadi wakil ketua. Dan lain-lain.
  • Download Chaos;Child Episode 07 Subtittle Indonesia | Google Drive |
.
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search