Mari berdendang & bernyanyi !

____

8/08/2017

Chaos;Child Episode 12 (Tamat)

Beberapa waktu sebelumnya, saat sebelum Serika Onoe menemukan persembunyian Takuru, Serika ditelpon oleh seseorang dan orang itu adalah Dr. Sakuma. Ternyata luka yang berada di perut Serika adalah perbuatan dari Dr. Sakuma karena diserang oleh Serika. Serika melawan karena Dr. Sakuma terobsesi dengan Takuru dan ingin membunuh Takuru. Karena Dr. Sakuma telah melanggar janjinya.
.
Takuru tidak sadarkan diri dikarenakan terkena delusi dari Dr. Sakuma. Ia berada di alam delusi. Dr. Sakuma melakukan itu untuk membuat Takuru menjadi gila, lalu bunuh diri di depan publik. Di dalam delusinya Takuru membayangkan ada Serika disana. Suaranya imut, ini memang Serika Onoe teman khayalnya yang asli. Teman khayalnya yang bukan dari ia ciptakan setelah gempa. Teman yang sangat mengertinya, yang selalu menemani kesepiannya.
.
Serika Onoe yang ada dalam delusinya itu hidup. Hidup dalam artian ia benar-benar seperti teman khayalnya pada waktu kecil dulu, saat sebelum gempa terjadi. Serika Onoe dalam delusinya itu menjelaskan bahwa ia adalah yang satunya. Bukan Serika yang ada, yang diciptakan Takuru setelah gempa terjadi. Artinya Serika Onoe ada dua. Yang ada di dalam delusinya ini adalah Serika Onoe teman khayal yang terus-menerus berada di pikiran Takuru. Bahkan sampai saat ini masih. Sedangkan yang satunya adalah Serika Onoe yang diciptakan oleh Takuru karena merupakan perwujudan dari harapan Takuru pada saat setelah terjadinya gempa 6 tahun silam.
.
Serika Onoe yang ada di dalam delusi itu hendak membantu Takuru untuk bangun dari delusinya dan melawan Dr. Sakuma yang hendak membuatnya menjadi gila. Ia terus menyemangati Takuru, membuatnya mengerti bahwa ada orang diluar sana yang menunggunya untuk kembali. Yang menunggunya karena janji-janjinya. Obrolan singkat antara pengkhayal dengan orang yang dikhayalnya ini membuahkan hasil. Perlahan-lahan Takuru dapat menguasai keadaan. Ia terbangun, ia melawan, ia kibaskan Di-Swordnya mengarah ke Sakuma. Perlahan-lahan delusinya menghilang. Dan ia berhasil melawannya. Namun ini belum berakhir.
.
Dr. Sakuma menyadari saat itu bahwa ia gagal membuat Takuru menjadi gila dan kemudian menguasai pikirannya. Hingga membuatnya bunuh diri di depan khalayak ramai. Ditambah lagi, mesin yang ada dipunggungnya juga telah dirusak oleh Takuru. Membuat Takuru terluka secara fisik memang bukan cara yang ampuh. Maka untuk itu ia akan pergi dari sana dan membunuh orang terdekat Takuru agar Takuru tersakiti hatinya. Karena itu cara yang ampuh untuk membuat Takuru tersiksa. Karena Takuru sudah membuat rencananya gagal.
.
Apa yang dikatakan Dr. Sakuma membuat Takuru marah. Ia benar-benar harus membunuhnya agar masalah ini terselesaikan. Semua ini demi Yuuto, Uki, Arimura, Nono, Kunosato, dan lain-lain. Agar nyawa mereka tidak sia-sia seperti apa yang telah terjadi dengan Yui. Ia aktifkan Di-Swordnya. Ia berlari kencang mengarah ke Sakuma. Sakuma lupa kalau Takuru dapat membuat Di-Sword kapan saja. Tertusuk tepat pada lehernya. Sakuma mati, Takuru meneteskan air matanya. Masalah berakhir sudah.
.
Takuru berjalan mengarah ke tubuh Serika dengan mata yang basah akan air mata. Anehnya Serika kembali hidup, namun menyerang dirinya. Apa-apaan ini. Bukankah masalah ini sudah berakhir? Namun kenapa Serika masih hidup dan bahkan hendak melawannya. Takuru menahan serangan Di-Sword dari Serika. Sebagaimana dengan Nono yang dapat melihat kehidupan Serika setelah Di-Sword mereka saling bersentuhan, Takuru juga dapat melihat kehidupan Serika saat itu.
.
Di dalam kehidupan Serika terlihat jelas rencana Serika. Ternyata Serika-lah dalang dari semua ini. Sakuma hanyalah tangannya saja. Apa yang dikatakan Serika, Sakuma-lah yang melaksanakannya. Begitu juga persoalan Serika yang dikhianati oleh Sakuma ternyata hanyalah bagian dari rencana. Jadi rencana itu adalah menyuruh Sakuma untuk membuat Serika menjadi seperti dikendalikan. Artinya apa yang dilakukan oleh Serika saat itu bukan Serika, akan tetapi Sakuma yang mengendalikannya. Serika juga meminta agar Sakuma mengubah alasan Serika diciptakan, memberitahukan kepada Takuru bahwa orang tuanya telah dibunuh oleh Serika, dan juga Serika telah dikhianati oleh Sakuma. Arimura tidak dibunuh adalah untuk menyukseskan rencana tersebut. Kesimpulannya adalah apa yang dikatakan Serika saat itu, saat dikendalikan oleh Sakuma, dianggap jujur oleh Arimura, karena hanya Arimura yang dapat mengetahui itu benar atau tidak. Dan dikarenakan itu bukan Serika asli melainkan hanya produk dari Sakuma sehingga semua yang dikataka Serika bisa menjadi benar. Jadi rencana yang dibuat oleh Serika benar-benar hebat dan terorganisir sekali.
.
Takuru juga melihat bahwa Serika-lah yang membuat kasus ini seperti alur dari New Generation Madness dan membuat rasa ingin tahu Takuru terus tergugah hingga sampai saat ini. Artinya kasus-kasus ini bukanlah kebetulan ataupun New Generation Madness. Melainkan hanyalah kasus yang sudah direncanakan dengan akting para dalang. Bisa dikatakan ini adalah kasus Copy of New Generation Madness KW 100. Hal ini dilakukan oleh Serika karena alasan sebenarnya ia diciptakan oleh Takuru adalah membuat Takuru melakukan sesuatu yang diinginkan. Dan yang dilakukannya itu adalah memecahkan kasus ini. Kasus Copy of New Generation Madness KW 100.
.
Senyum kecil muncul dari bibir Takuru. Akhirnya jawabannya ketemu. Semua ini, kasus ini, kematian para korban, bahkan salah satunya adalah Yui orang yang sangat dekat dengannya telah mati. Mati hanya karena keinginan egoisnya saat kecil. Ia tahu Serika tidak salah, yang salah adalah dirinya yang membuat Serika melakukan perbuatan sejauh itu. Ia lah yang menciptakan Serika dengan tujuan seperti itu. Serika yang menyerangnya hanya ingin membuatnya tidak sadarkan diri. Lalu Serika akan mengaku ke publik bahwa dirinya lah dalang sebenarnya, bukan Takuru. Dan saat Takuru sadar, ia akan dianggap pahlawan karena telah memecahkan kasus itu.
.
Takuru sangat menyesal dengan keinginannya saat kecil dulu. Kembali lagi ia tidak ingin menyalahkan Serika. Ini salahnya, ini tanggung jawabnya. Sama saja semua korban itu mati karena perbuatannya. Rencana Serika gagal untuk membuat Takuru menjadi pahlawan. Malahan Takuru hendak mengaku bahwa ia pelakunya. Serika akan ia bunuh. Karena dengan membunuh Serika dapat membuatnya menjadi manusia normal yang tidak dapat membaca pikiran orang lain. Serika jelas menolaknya. Serika tidak ingin berpikir seperti manusia normal yang dilanda kebingungan, keraguan, dan ketakutan namun bisa tersenyum seperti orang gila. Ia tidak ingin seperti itu. Akan tetapi, Takuru tetap melakukannya. Ini demi kepentingan Serika Onoe.
  • Download Chaos;Child Episode 12 Subtittle Indonesia (Tamat) | Google Drive |
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search