Mari berdendang & bernyanyi !

____

8/08/2017

One Piece Episode 001-003 (Romance Dawn)

Romance Down adalah sebuah event dimana Mugiwara Luffy bertemu dengan Roronoa Zoro untuk pertama kalinya. Saat itu Luffy langsung meminta Zoro untuk menjadi krunya. Selain memiliki hati yang baik, Luffy juga yakin Zoro adalah orang yang kuat. Tapi tetap saja yang paling kuat menurut Luffy adalah dirinya sendiri.

Romance Dawn

Directed by | Katsumi Tokoro
Produced by | Horoaki Tabata
Written by | Hitoshi Tanaka
Music by | Kohei Tanaka & Shiro Hamaguchi
Released | December 12, 2009
Studio | Toei Animation
Runtime | 34 minutes
Bercerita tentang Mugiwara Luffy yang tiba-tiba keluar dari dalam tong. Tanpa ia sadari, ternyata ia berada di sebuah kapal bajak lauk, Alvida. Ia membuat kekacauan disana. Selain itu ia bertemu dengan laki-laki berambut merah muda yang bernama Coby. Coby dan Luffy memiliki pandangan yang berbeda. Luffy ingin menjadi seorang bajak laut, bahkan raja bajak laut. Sedangkan Coby ingin masuk di Angkatan Laut. Namun keduanya sama-sama baik.
.
Saat itu Luffy mendengar ada sebuah pulau yang telah menahan seseorang yang kuat, yang bernama Roronoa Zoro. Roronoa Zoro adalah ahli pedang. Ia dikenal kejam dan suka memburu bajak laut (Pemburu Hadiah). Luffy tertarik untuk merekrutnya.
Luffy melihat Zoro sedang diikat di dalam markas Angkatan Laut. Ada seorang anak kecil yang tiba-tiba masuk disana untuk memberikan makan kepada Zoro. Saat itu juga ada pasukan Angkatan Laut yang mengetahui itu. Anak Kapten Morgan, Halmeppo menyuruh anak buahnya menendang anak itu. Luffy segara menangkap anak itu. Lalu anak itu menceritakan alasan kenapa ia memberikan onigiri kepada Zoro dan alasan kenapa Zoro bisa ditangkap. Karena waktu itu Zoro telah melindungi anak itu dari Halmeppo. Luffy langsung merekrutnya tanpa pikir panjang lagi.
.
Ketika berada di bar, Luffy mendengarkan bahwa Zoro hendak dieksekusi oleh Angkatan Laut. Angkatan Laut telah melanggar janji, bahwa Zoro hanya ditahan selama sebulan, bukan dibunuh. Seketika Luffy langsung memukul Halmeppo dan segera menolong Zoro. Ia langsung mengambil pedang Zoro dan langsung menganggap Zoro adalah krunya.
Zoro pun mengiyakan untuk menjadi kru bajak laut Luffy. Karena ia juga tidak ingin mati sebelum menjadi ahli pedang terhebat. Mereka berdua melawan Angkatan Laut habis-habisan. Kapten Morgan pun terkalahkan. Perwira-perwira Angkatan Laut juga turut senang, karena saat itu kekuasaan absolut Kapten Morgan telah lenyap. Setelah itu, Luffy dan Zoro segera berlayar dengan kapal kecilnya. Coby tinggal disana dan mendaftar menjadi Angkatan Laut.

- One Piece -

Bercerita tentang seorang laki-laki yang berusaha menjadi raja para bajak laut. Ia terinspirasi dari seorang raja bajak laut terkenal, Gold D Roger yang meninggal karena dipenggal kepalanya oleh Angkatan Laut. Sebelum kematiannya, Gold D Roger mengatakan bahwa ada harta karun yang ia tinggalkan. Luffy tertarik dan ingin membentuk kru bajak laut sesuai dengan yang ia butuhkan. Cita-citanya adalah menjadi Raja Bajak Laut, maka ia tidak sembarangan memilih krunya walaupun memang terlihat sembarangan.
.
Luffy adalah seorang bocah yang suka memakai topi jeraminya. Banyak orang-orang meremehkan kemampuannya karena bentuk tubuhnya yang konyol dan sifatnya yang terlihat seperti orang bodoh. Namun ketika tekadnya sudah bulat dan emosinya sudah terguncang, ia tidak segan-segan menghabisi musuhnya.
.
Cita-cita ingin menjadi raja bajak laut bukanlah cita-cita sembarangan. Ia telah menanam impian tersebut sejak kecil. Ada seseorang yang memberikan topi jerami kepadanya dan ia diminta untuk merawat topi itu agar kelak dikembalikan dalam keadaan baik seperti semula.
.
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search