Mari berdendang & bernyanyi !

____

8/08/2017

Chaos;Child Episode 08

Bercerita ketika setelah hari berkabungnya Yui, Kurusu mulai berkata jujur kepada Takuru bahwa dirinya memiliki masa lalu yang kelam. Karena saat itu dirinya tengah mengalami penyiksaan. Kurusu Nono pun berkata yang sebenarnya siapa dirinya. Ternyata dia bukanlah Kurusu Nono yang asli.
.
Saat itu hujan cukup deras membahasi bumi disaat pemakaman Yui. Hujan saat itu menemani kesedihan mereka masing-masing. Takuru dan Kurusu Nono membicarakan sesuatu yang sangat penting setelah pemakaman tersebut. Kurusu Nono menceritakan masa kecil Senri Minamisawa. Saat Senri masih berada di taman kanak-kanak, ia telah menyendiri dan menghabiskan waktu bermainnya hanya dengan membaca buku saja. Waktu di sekolah dasar pun juga begitu, justru ia menjauhkan dirinya sendiri dari hubungan maupun komunikasi dengan teman-teman kelasnya.
.
Akan tetapi kenyataannya Senri tidak ingin menyendiri. Ia juga ingin berkembang layaknya anak perempuan yang dapat memiliki banyak teman. Layaknya anak-anak lainnya. Maka dari itu ia bertanya kepada ibunya, bagaimana caranya agar bisa menjadi sosok yang seperti itu.
.
Suatu saat ibunya membawa Senri menuju ke suatu tempat, yakni sebuah tempat penelitian dimana ayahnya bekerja sama disana. Ibunya mengatakan bahwa Senri dapat berubah jika ia berada disini. Senri dengan senang menerimanya. Ia menjalani beberapa tes disana dengan ditemani dokter yang selalu baik kepadanya, karena setelah ia melewati tes itu ia diberi beberapa bungkus permen dari dokter-dokter itu. Hal itulah yang membuatnya semakin betah berada disana.
.
Tapi hal menyenangkan itu tak berlangsung lama. Beberapa hari kemudian tes yang diberikan oleh dokter-dokter itu mulai menjadi keji dan tak berperi keanakan. Baginya ini bukan sebuah tes lagi. Ini adalah penyiksaan yang sangat keji, perlakuan yang sangat keji. Selain itu ayahnya memarahi ibunya agar Senri tidak perlu kesana lagi. Namun ibunya mengacuhkannya dan tetap membawa Senri ke tempat penelitian itu. Setelah perdebatan orang tuanya, Senri sudah tak melihat ayahnya kembali lagi ke rumahnya.
.
Senri berharap ada seseorang yang dapat menyelamatkannya, menolongnya, Senri merasa frustasi. Suatu saat ada gadis berambut oranye datang menghampirinya dan menanyakan keadaannya. Bahkan ia menawarkan diri untuk menemaninya ke uks. Gadis itu adalah Kurusu Nono. Setelah mengenal Nono, dunia Senri perlahan-lahan berubah. Senri mulai berinteraksi dengan teman-temannya, dan semua itu berkat Kurusu Nono.
.
Malam pada tahun 2009, tepatnya saat sebelum kejadian gempa, Senri keluar dari tempat penelitian dengan keadaan yang buruk. Untuk berjalan pun sulit. Tiba-tiba sinar putih terlihat menyilaukan di matanya. Dan getaran pun terasa kencang. Ia tidak sadarkan diri beberapa menit. Setelah membuka matanya, ia melihat ibunya tertindih reruntuhan dengan darah dimana-mana. Ibunya sudah meninggal. Disana ia bertemu dengan dokter-dokter dari penelitian itu yang membujuknya untuk kembali ke penelitian. Senri sadar betapa jahatnya perlakuan para dokter itu kepada dirinya, ia berusaha melarikan diri dari mereka.
.
Senri berjalan-jalan disekitar reruntuhan. Ia melihat Kurusu Nono juga tertindih reruntuhan dan banyak darah yang keluar dari tubuhnya. Nono masih hidup saat itu, dan Senri berusaha untuk menyelamatkan Nono. Akan tetapi Nono tidak dapat menahan rasa sakitnya. Ia merintih dan merintih. Ia tidak ingin mati, ia ingin bertemu dengan ibunya, ia rindu dengan mamaknya. Reruntuhan sangat besar sekali menindihi tubuhnya. Ia tidak bergerak lagi, ia sudah mati di depan Senri Minamisawa.
.
Senri menangisinya. Senri sangat tidak terima. Orang yang layak hidup adalah Nono, karena dia baik dan periang. Karena Nono dapat mengubah seseorang sebagaiamana Nono telah merubah dirinya. Justru yang lebih pantas mati adalah dirinya. Senri sangat berharap agar ia dapat menggantikan Nono, menggantikan kematiannya. Air mata mengalir deras di pipi Senri. Saat itu datang para dokter itu menanyakan seseorang yang ternyata ciri-cirinya sesuai dengan ciri-ciri dirinya. Namun ini membingungkan. Kenapa para dokter menanyakannya kepada dia, bukankah yang mereka cari adalah dia. Para dokter itu meninggalkannya.
.
Ya, Senri Minamisawa berubah menjadi Kurusu Nono. Dan Kurusu Nono yang asli telah meninggal di gempa itu. Artinya yang sekarang hidup adalah Senri Minamisawa yang hidup sebagai wujud dari Kurusu Nono. Setelah itu Kurusu Nono dibawa menuju Asrama Aoba dan bertemu dengan Yui dan Yuuto dan juga Takuru, yang kemudian mereka memiliki sebuah ikatan keluarga bersama dengan ayah, dr Sakuma.
.
Setelah menceritakan kisahnya, Senri merasa bersalah telah berbohong hingga selama ini. Senri juga memiliki kemampuan psikis, yaitu sebuah kemampuan yang dapat hidup merubah wujudnya yang asli meniru wujud Kurusu Nono. Ia merasa bersalah karena kebohongannya dapat membuat Yui mati. Ia sangat menyesal. Benar-benar menyesal. Ia ingin membantu Takuru untuk menyelesaikan kasus ini. Ia akan bekerja sama untuk mencari siapa dalang pembunuhan Yui, siapa dalang dari semua pembunuhan ini.
.
Maka selama ini memang benar bahwa Senri Minamisawa ternyata menghilang dan bukan mati akibat gempa. Dan orang yang mati dengan besi itu juga bukanlah Senri, melainkan memang benar Riko Haida-san. Artinya Senri dan Riko bukanlah dua nama dalam satu tubuh, melainkan dua nama dengan raga yang berbeda. Maka segala ucapan Nono kemarin ternyata benar. Itoe tidak membunuh Yui, melainkan ia hanya dikendalikan seseorang. Karena Nono (Senri) tak mengenal Itoe yang mengaku-ngaku mengenal Senri. Ditambah Nono (Senri) juga benar saat ia berdebat dengan Arimura tentang Senri dan mengatakan bahwa rambut pink yang menyerangnya Arimura dan Takuru itu bukanlah Senri, tetapi Riko Haida. Kebenaran perlahan-lahan terungkap.
.
Takuru melihat media di internet yang secara gamblang dan terang-terangan menyalahkan Itoe sebagai dalang dibalik semua kasus ini. Jelas ia mengata-ngatai media tersebut. Ia mempercayai Itoe. Itoe tak akan pernah memiliki rencana seperti itu, apalagi berbuat sekeji itu. Itoe hanya dikendalikan oleh seseorang dari jauh. Dalang pembunuhan ternyata dapat mengendalikan seseorang dari jauh. Sebagaimana kejadian pertama dimana Takuru dan Onoe berada di Love Hotel dengan mengenakan seragam sekolah. Ketika itu mereka berpapasan dengan seorang polisi. Polisi itu melihat mereka akan tetapi tidak menghentikan mereka yang dengan jelas harusnya mereka dilarang karena masih sma namun berada di tempat yang seperti itu. Maka kesimpulan Takuru adalah polisi tersebut telah dikendalikan oleh seseorang. Dalang pembunuhan adalah orang yang memiliki kemampuan pskis, Gigalomaniacs.
.
Semua korban terlihat mengeluarkan darah dari mata mereka. Artinya semua pembunuhan yang terjadi dikarenakan mereka di kendalikan pikirannya. Saat itu ketika Takuru berilusi juga mengeluarkan darah di matanya. Maka dapat disimpulkan bahwa Takuru dan juga Arimura juga pernah dikendalikan pikiran mereka. Pertanyaannya adalah kenapa pelaku tidak membunuh mereka ketika pikiran mereka dapat dikendalikan oleh pelaku. Atau pelaku menginginkan mereka saling membunuh satu sama lain. Tujuan dan niat pelaku mengendalikan pikiran mereka sebenarnya untuk apa. Padahal pelaku dapat memanfaatkan momen itu untuk membunuh mereka atau membuat mereka saling membunuh.
.
Takuru mendapat kabar dari Shinjou-san bahwa Itoe telah sadar. Takuru bergegas menuju rumah sakit. Disana Itoe terus-menerus meminta maaf kepada Takuru setelah ia mengetahui apa yang telah ia perbuat. Ia benar-benar menyesal. Ia tidak dapat mengendalikan dirinya sendiri saat itu. Itoe merasa kesakitan ketika hendak memberitahu siapa yang membuat dirinya menjadi seperti ini. Dengan menahan rasa sakitnya, Itoe mengungkapkannya secara perlahan-lahan. Orang yang melakukan hal tersebut adalah orang yang berada di ruang klub berita. Itoe terus menahan rasa sakitnya dan menjelaskan kronologi kejadian hari itu, hari sebelum kematian Yui. Pelaku itu tidak sendirian, ada satu orang lagi yang bekerja sama.
.
Takuru kembali kebingungan karena tiba-tiba Nono (Senri) pergi sendirian. Nono pergi setelah melihat sebuah rekaman kematian dari salah satu korban. Takuru berusaha menyimpulkan sesuatu. Ia harus melihat video tersebut dan mencari Nono. Setelah melihat dan mendengarkan video itu Takuru menyadari sesuatu, ternyata dia pelaku sebenarnya ya, sial !!!
  • Download Chaos;Child Episode 08 Subtittle Indonesia | Google Drive |
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search