Mari berdendang & bernyanyi !

____

8/31/2017

Float - Sementara

Float - Sementara
Float - Sementara.
Kau dan aku. Aku disini dan kau ada disana. Kita berpisah cukup jauh. Berjarak ratusan kilometer. Laut dan pulau-pulau menghalangi kita. Tapi sayang, yakinlah bahwa ini hanyalah SEMENTARA. Suatu saat, kita pasti akan menikmati kelelahan ini. Lelah terhadap pelajaran, lelah terhadap pekerjaan, dan lelah terhadap kerinduan. Satu pintaku, Nikmatilah Lara Ini. Aku akan segera pulang.
.
Ada satu lagu dari band indie (menurut penulis). Lagunya menarik. Awal kenal dengan band ini adalah saat mereka menyanyikan lagu "Pulang". Baru suka saat mereka menyanyikan lagu dengan judul "Sementara". Lagu ini memiliki sejuta makna di dalam liriknya. Dan menurut penulis lagu ini cocok untuk dijadikan lagu disaat kita LDR.
.
Seperti bintang di angkasa. Jaraknya sangat jauh, tetapi terasa dekat. Begitupun dirimu. Seperti menunggu buah mangga matang di pohonnya. Membutuhkan waktu yang (bisa dibilang) tidak sedikit. Dan jika dipetik sesuai waktunya, maka rasanya tidak akan asam maupun kecut. Jadi nikmatilah lara ini, wahai kekasihku. Bersabarlah.
.

Float - Sementara

Sementara...
Teduhlah hatiku
Tidak lagi jauh
Belum saatnya kau jatuh
.
Sementara...
Ingat lagi mimpi
Juga janji-janji
Jangan kau ingkari lagi
.
Percayalah hati lebih dari ini
Pernah kita lalui
Jangan henti disini
.
Sementara...
Lupakanlah rindu
Sadarlah hatiku
Hanya ada kau dan aku
.
Dan sementara...
Akan ku karang cerita
Tentang mimpi jadi nyata
Untuk asa kita berdua
.
Percayalah hati lebih dari ini
Pernah kita lalui
Takkan lagi kita mesti jauh melangkah
Nimatilah lara..
.
Oh na na~
Oh na na na~
.
Percayalah hati lebih dari ini
Pernah kita lalui
Takkan lagi kita mesti jauh melangkah
Nimatilah lara..
.
Percayalah hati lebih dari ini
Pernah kita lalui
Takkan lagi kita mesti jauh melangkah
Nimatilah lara~
.
Untuk sementara (untuk sementara)
Saja~ (saja)
Untuk sementara
Saja~
Lirik diatas penulis dapat dari channel Youtube Utamy Mauludiyah. Tentang channel youtube, penulis akan sarankan beberapa video menarik yang wajib ditonton terkait dengan lagu ini. Video pertama berasal dari channel langganan penulis. Mereka adalah The Macarons Project. Katanya sih mereka kakak-adik. Selain lagu ini, mereka juga mengcover banyak lagu. Setiap lagu yang mereka mainkan selalu enak dan nyaman. Pantes buat lagu pembawa tidur.
.
Selain Macarons, cover lagu yang pantes buat tidur juga bisa kita dengarkan di Meisandria Guitara. Suara pianonya sih yang penulis suka hehehe. Sedangkan channel Intan Rhama Safitry juga memberikan penampilannya. Lumayan keren. Ada juga yang makai ukelele atau biasanya orang awam nyebutnya 'kencrung' ngiyahaha. Coba dengerin di channel Fathia Izzati.
.
Selanjutnya adalah saat Float siaran langsung di Kemang, Jakarta Selatan pas tanggal 5 Desember 2014. Hal yang membuat merinding adalah penontonnya yang ikut nyanyi, malah mereka yang nyanyi. Istilahnya seperti kita nyanyikan yel-yel buat nyuport tim lokal kesayangan kita. Atau nyuport tim sekolah kita. Suporter bola pasti pernah deh ngerasain merindingnya kek gimana. Nah sama ketika penulis mendengarkan lagu ini. Silahkan kunjungi channel senang96.
.
Banyak sih channel yang ngasih video siaran langsung Float ketika nyanyiin lagu ini. Nih penulis kasih satu persatu: MostlyJazzJKT (di Kemang, Jakarta Selatan pada tanggal 9 Febuari 2013); Varian Tyan (di Folk Music Festival 2016); dan banyak lainnya. Silahkan subscribe FLOAT PROJECT sebagai bentuk apresiasi kita kepada Bang Meng dan kawan-kawan. Semoga mereka sukses selalu dan semakin membuat banyak orang baper ketika dengerin lagu karya mereka. Sehat selalu juga harus.
.
Paling sering penulis lihat berulang-ulang adalah ketika Float manggung di Kemang, Jakarta Selatan pada hari Sabtu tanggal 9 Febuari 2013. Lagu ini dinyanyikan oleh Ari Lesmana. Gila keren suasananya. Tapi sayang rekamannya kurang bersih aja. Coba deh dengerin di Felix Dass. Dari situ Ari Lesmana jadi sering bawain lagu ini ketika Fourtwnty manggung.
.
Selain Fourtwnty, banyak artis lainnya yang ikut ngecover lagu ini. Misalnya Afghan, Kunto Aji, Yuka Tamada, dan juga Tulus. Banyak sih video yang nampilin mereka semua. Tapi jujur menurut penulis lagu ini paling bagus dibawain oleh penyanyi aslinya. Ari Lesmana juga bagus sih, tapi waktu ia belum gabung Fourtwnty. Setelah gabung jadi agak gimana gitu. Tetap bagus sih cuman masih bagusan yang dulu.
.
Ingin download? penulis akan berikan beberapa situs download dan sekaligus memberikan cara downloadnya bagaimana. Seperti biasa, perlu diketahui cara ini penulis praktekan pada tanggal 15 Agustus 2017. Sewaktu-waktu caranya bisa berubah-ubah, maka dari itu penulis tidak menjamin cara ini untuk setahun kedepan atau malah sebulan kedepan.
.
Situs pertama adalah www.planetlagu.site. Sebenarnya situs ini adalah tempat apa yaa, istilahnya seperti tempat mengkompres yang awalnnya berbentuk video bisa menjadi mp3. Nah video yang ada pada situs tersebut bersumber pada youtube. Jadi kalian bisa download video yang berasal dari youtube menjadi bentuk mp3. Caranya gampang! Pilih video yang hendak di download. Klik saja download. Coba scroll ke bawah. Cek, disana terdapat tiga pilihan, yaitu: warna hijau bertuliskan "Download Video"; warna biru bertuliskan "Download MP3"; dan warna merah bertuliskan "Download MP3 (2)". Semuanya bisa, silahkan kalian pilih saja.
.
Situs kedua adalah downloadlagu.link. Situs ini cukup gampang kok. Dan lagi-lagi situs ini hampir sama dengan situs diatas. Sumbernya dari Youtube. Cara downloadnya gampang sekali. Silahkan scroll kebawah. Cek tulisan "DOWNLOAD" dibawah lirik. Klik saja nanti akan terdownload.
.
Itu saja yang penulis dapat sarankan. Selebihnya jika ingin mendownload langsung silahkan hubungi Float Project di akun youtubenya maupun situs mereka di floatproject.com. Disana ada harga regular edition yang hanya RP. 30.000,00. Nah sebagai bentuk apresiasinya kan lebih baik beli dari mereka langsung.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search