Mari berdendang & bernyanyi !

____

8/08/2017

Chaos;Child Episode 06

Bercerita ketika Yamazoe Uki, gadis kecil yang diselamatkan oleh Kunosato Mio bersama Takuru dan kawan-kawannya. Diduga Yamazoe memiliki kemampuan psikis seperti Takuru dan Arimura. Kini gadis tersebut tinggal di rumah Kurusu Nono bersama Yui, Jin dan ayah mereka.
.
Ada seseorang di depan pintu. Nono meminta adiknya, Yui, untuk membukakan pintu. Yui mengangguk tanda siap laksanakan. Ketika dibuka Yui terkejut karena melihat Yamazoe Uki datang. Uki adalah teman sd Yui sebelum terjadi gempa Shibuya pada 6 tahun silam. Artinya Uki dan Yui adalah setara, atau dalam bahasa jawanya sebaraan atau bisa jadi seumuran. Namun anehnya Uki tidak bertambah tinggi sedikitpun. Ia masih sama seperti dulu. tak ada perbedaan dan perubahan sama sekali. Yui sedikit tidak mengingat masa lalunya. Dr Sakuma memberikan beberapa pertanyaan kepadanya, dan hanya ditemukan bahwa saat gempa 6 tahun silam membuat Uki menjadi tak dapat tumbuh.
.
Di dalam klub berita, Takuru dan kawan-kawannya mulai sedikit mengetahui sesuatu lagi. Yaitu sasaran yang akan menjadi korban pembunuhan selanjutnya. Kalau bukan Takuru, Arimura, atau Uki. Mereka menduga psikokinesis adalah pelaku dari setiap pembunuhan tersebut, karena beberapa bukti mengarah padanya. Takuru diberitahu oleh Shinjou-san bahwa ada gadis yang mirip dengan psikokinesis tersebut di daerah Stasiun Shinsen. Gadis tersebut tidak dapat ditangkap oleh keamanan dan tidak dapat dilacak keberadaannya sekarang, namun terdapat kartu pengenal yang jatuh disana dengan id Senri Minamisawa. Gadis psikokinesis mirip dengan wajah Senri Minamisawa 6 tahun yang lalu. Mereka menduga bahwa Senri Minamisawa masih hidup, tidak meninggal seperti apa yang diberitakan. Laboratium bawah tanah rumah sakit saja menyatakan bahwa Senri telah menghilang bukan meninggal. Dugaan mereka semakin jelas dengan adanya gadis pyrokinesis yang mirip dengannya. Kesimpulannya, Senri Minamisawa adalah gadis pengguna api itu. Walaupun bukti belum terlalu kuat, tetapi keduanya memang tampak sangat mirip.
.
Mereka tidak mengetahui motif apa yang dilakukan gadis itu. Ditambah kenapa gadis itu mengikuti New Generation Madness. Jika memang gadis tersebut meniru New Generation Madness, mereka menduga bahwa kasus pembunuhan selanjutnya akan terjadi pada tanggal 23 Oktober. Mereka akan waspada pada tanggak tersebut. Karena bisa jadi diantara Uki, Arimura, dan Takuru akan mati pada hari itu.
.
Mereka akan nongkrong di sebuah kafe hingga kafe tersebut tutup. Setelah 4 jam kemudian Takuru merasakan sesuatu yang aneh. Seperti sebuah delusi yang berusaha merusak pikirannya. Hal itu bermula ketika Takuru melihat-lihat menu yang diberikan oleh Onoe. Ia benar-benar terperangkap di dalam delusinya. Ia tidak dapat melihat satu orang pun disana. Tiba-tiba terdengar suara langkah yang mendekat. Ialah Senri Minamisawa yang akan datang untuk membunuhnya. Takuru langsung lari menuju toilet untuk bersembunyi. Perasaan dan pikirannya menjadi sangat kacau. Ia kunci pintu kamar mandi dan kemudian berdiam diri di dalamnya. Rasanya sangat menakutkan saat itu. Ia benar-benar tidak ingin mati.
.
Tiba-tiba ada yang mengetok pintu kamar mandi tersebut. Takuru semakin ketakutan. Pintu itu terus diketuk tanpa henti. Takuru dengan cepat membuka dan menyerang lalu menindihinya. Ternyata bukan Senri Minamisawa yang diserangnya, melainkan hanya Onoe. Ia bertanya-tanya kemana Senri Minamisawa dan dimana saja mereka, disaat Senri Minamisawa disini. Terjadi kejanggalan memang, karena semuanya tidak pergi kemana-mana. Kejanggalan tersebut dikarenakan ilusi yang dirasakan oleh Takuru sendiri. Mata Takuru mengeluarkan darah setelah itu.
.
Takuru dan teman-temannya pergi ke Asrama Aoba. Dr Sakuma memeriksa Takuru, dan tidak terdapat gejala aneh yang dialami Takuru. Namun Dr Sakuma tetap menyarankan agar Takuru berhati-hati. Teman-teman Takuru merasa lega karena ia baik-baik saja, namun Arimura mempertanyakan apa saja yang dilihat Takuru saat kejadian itu. Mendengarnya Arimura menjadi takut dan ingin melawan si Pyrokinesis itu. Walaupun ia ini benar-benar takut, takut akan mati. Arimura mengajak Takuru untuk mencari dan membunuh Senri Minamisawa. Ketika Arimura marah, Takuru melihat sesuatu seperti pedang muncul transparan di tangan Arimura. Seperti itukah suatu ilusi yang dapat dinampakkan di dunia nyata. Namun kenapa orang lain tidak dapat melihatnya?
.
Kurusu mencegah Arimura pergi. Ia tidak percaya jika Senri lah dalang dibalik semua ini. Ia merasa itu bukan Senri. Senri sudah meninggal, dan kalaupun masih hidup ia tidak mungkin melakukan itu semua. Senri adalah gadis pengecut. Dia sangat lemah, bahkan untuk membunuh serangga pun tak mampu. Dia adalah gadis yang cengeng dan membenci kekerasan. Untuk melihat darah saja ia tidak bisa. Kurusu tidak terima jika Senri difitnah untuk melakukan kejahatan tersebut. Arimura merasa Kurusu berbohong bahwa Senri sudah meninggal tertimpa reruntuhan ketika gempa Shibuya terjadi pada 6 tahun silam, namun Arimura merasa bahwa Kurusu seperti mengetahui tentang Senri hingga tidak terdeteksi kata-kata bohong.
.
Tiba-tiba pintu asrama diketuk oleh seseorang. Yui sangat memohon untuk orang yang diluar berhenti mengetuk dan pergi dari sini dikarenakan asrama sudah tutup. Namun orang yang ada diluar terus mengetuk tanpa henti. Ketika melihat kaca dari pintu, nampak seseorang yang mengerikan dengan luka bakar diwajahnya. Dengan gesit Arimura langsung keluar dan mengeluarkan senjatanya sambil menebas kesana kemari.

Chaos;Child

Chaos;Child bercerita tentang perkumpulan klub berita yang sedang meneliti tentang kasus yang misterius di kota Shibuya. Kasus tersebut cukup rumit, bahkan pihak berwenang dalam memecahkannya pun kesulitan. Perkiraan mereka kasus yang sedang terjadi sama seperti kasus pada 6 tahun yang lalu yang menjangkit di kota Shibuya. Adalah Takuru Miyashiro yang sangat-sangat antusias mengenai kasus ini.
.
Takuru Miyashiro sendiri adalah seorang anak yang hidup sendirian di sebuah rumah seperti kontrakkan atau sejenisnya. Ia masih SMA, namun pemikirannya hampir seperti orang dewasa. Rasa ingin tau yang cukup tinggi justru membuatnya terlibat dalam kasusnya sendiri.
.
Ia memiliki beberapa teman yang membantunya. Itou selalu menuruti perintahnya. Lalu ada Onoe yang selalu mengikutinya kemana saja. Kurusu Nono, yang menjadi wakil ketua. Dan lain-lain.
  • Download Chaos;Child Episode 06 Subtittle Indonesia | Google Drive |
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search