Mari berdendang & bernyanyi !

____

8/08/2017

Chaos;Child Episode 11

Arimura, Takuru, Uki, Yuuto dan semuanya sedang beres-beres. Mereka akan segera pergi keluar kota dengan Kunosato. Karena dengan begitu Kunosato dapat semakin dengan komite tentang Gigalomaniacs. Sedangkan Onoe akan bertemu dengan Dr. Sakuma di sebuah tempat yang disebut dengan Theater Cube, karena tempat itu dapat dikatakan strategis dalam melancarkan rencananya Dr. Sakuma.
.
Onoe menjelaskan bahwa Dr. Sakuma memiliki rencana untuk membuat Takuru bunuh diri di depan publik pada waktu semua ini dimulai, yaitu pada saat gempa terjadi tepat 6 tahun silam. Sebagaimana dengan anggapan Kunosato yang menyatakan ada perangkat tertentu yang hancur yang menyebabkan terjadinya gempa. Isi dari perangkat itu terpecah dan kekuatan psikis berpencar kemana-mana, menyebabkan anak-anak dan juga orang yang telah stres memiliki kekuatan tersebut sesuai dengan harapannya.
.
Tepat pada kejadian gempa, dimana para orang-orang akan memanjatkan doa. Dan disaat itulah Dr. Sakuma menguasai Takuru, membuat Takuru bunuh diri di depan khalayak ramai. Untuk itulah Onoe meminta Takuru agar tidak ikut. Cukup dirinya saja yang akan melawan Dr. Sakuma. Lebih baik Takuru bersama dengan Arimura, Uki, Yuuto, dan lain-lain pergi ke luar kota bersama Kunosato. Karena tujuan diciptakannya Onoe oleh pikiran Takuru adalah tetap membiarkannya hidup. Apapun yang terjadi Takuru harus tetap hidup.
.
Itulah alasannya Onoe bekerja sama dengan Dr. Sakuma melakukan pembunuhan-pembunuhan, termasuk kepada Yui dan Kurusu Nono (Senri Minamisawa). Agar Takuru tidak menjadi salah satu target. Walaupun itu menyakitkan, walaupun itu berlawanan dengan Onoe, asalkan Takuru aman ia akan siap lakukan apapun. Karena memang tujuannya adalah membuat Takuru tetap hidup. Walaupun Takuru juga tidak menginginkan cara yang seperti itu. Tapi mau bagaimana lagi, tujuan Serika Onoe diciptakan oleh Takuru adalah untuk membuatnya tetap hidup.
.
Serika Onoe meninggalkan asrama, disisi lain Kunosato datang dengan Shinjou-san. Telpon genggam Takuru berdering. Ada orang lain yang menelponnya. Entah siapa orang itu, yang jelas ia tidak mengenal nomor telponnya. Ternyata suara itu adalah suara Onoe. Ada hal yang ingin disampaikan Onoe. Lagi-lagi sebuah kenyataan pahit terus diterima oleh Takuru. Kenyataan yang menyesakkan. Dikatakan oleh Onoe, bahwa yang membunuh orang tua Takuru saat evakuasi gempa bumi 6 tahun silam adalah Onoe. Serika Onoe-lah yang membunuh ayah dan ibu Takuru saat itu. Kebenaran memang selalu menyakitkan. Namun kebenaran adalah benar. Manusia tidak bisa menyangkalnya.
.
Ada banyak hal yang dipikirkan Takuru saat itu. Ini aneh sekali. Jika tujuan Serika Onoe diciptakan adalah untuk membuatnya tetap hidup, tapi kenapa ia membunuh orang tuanya. Bukankah jika membiarkan orang tuanya hidup akan membuat tujuannya semakin mudah? Dan bukankah dengan membunuh ayah dan ibunya membuat Takuru menjadi semakin susah dalam menghadapi hidup. Apakah benar adanya Serika Onoe diciptakan dengan tujuan membuatnya tetap hidup? Sudah jelas ini sangat mengganjal dan berbeda dari apa yang dikatakan Onoe. Jadi memang benar Onoe memiliki tujuan lain dan bukan membuat Takuru tetap hidup.
.
Arimura menampar pipi Takuru setelah Takuru menyatakan untuk tidak pergi. Melainkan akan mempertanyakan tujuan Serika Onoe yang telah ia ciptakan. Artinya ia juga akan bertemu dengan ayah angkatnya, Dr. Sakuma. Arimura dengan jelas membenci keputusan Takuru. Karena baginya ini adalah celah untuk mereka selamat dari kasus ini. Akan tetapi kenapa celah ini tidak Takuru manfaatkan. Malahan ia akan menantang mautnya. Lagi-lagi Arimura tidak mengerti apa yang ada dipikiran Takuru. Ia tidak bisa menghentikannya.
.
Ini memang sulit, tapi keputusan Takuru sudah bulat. Satu-persatu mulai mengerti, begitu juga dengan Arimura. Dan mereka mengharapkan agar Takuru segera kembali jika masalahnya sudah selesai. Mereka memberikan semangat kepada Takuru dan memberikan beban, namun bukan beban yang buruk, melainkan sebuah beban dimana ia harus kembali karena ada keluarga yang menanti, sahabat yang menanti. Inilah arti keluarga sesungguhnya. Mereka harus berpisah disini. Berpisah hanya untuk sementara. Berpisah hanya karena jarak, bukan karena alam yang berbeda.
.
Takuru memasuki sebuah tempat yang akan ia tuju untuk bertemu dengan Serika Onoe. Didalam gedung itu ia mengingat masa-masa dimana seluruh keluarga Asrama Aoba pergi ke tempat itu. Waktu itu masih ada Kurusu Nono (Senri Minamisawa), Dr. Sakuma, Yuuto, dan juga Yui. Saat itu Kurusu Nono sangat cerewet karena mengeluh mahalnya harga dan pemborosan terjadi. Walaupun begitu Nono tidak mempermasalahkannya setelah melihat Yuuto dan Yui sangat senang dan menikamti tempat itu. Suasana itu, ingatan itu, membuat Takuru menjadi tak percaya dengan apa yang telah dilakukan oleh Dr. Sakuma.
  • Download Chaos;Child Episode 11 Subtittle Indonesia | Google Drive |
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search