Mari berdendang & bernyanyi !

____

8/08/2017

Chaos;Child Episode 10

Menceritakan tentang masa lalu Takuru ketika ia mengenal Serika Onoe, dan bermain bersamanya. Takuru kecil sering ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya bekerja. Di rumah ia hanya diberikan uang dan diberi sebuah laptop untuk menemaninya. Pantas Takuru memakai kaca mata, karena pada masa kecilnya ia selalu menghadap laptop. Terkadang ia mendapatkan tugas dari ibunya, seperti menjemur baju. Ia benar-benar kesepian karena orang tuanya selalu berangkat kerja di pagi hari dan pulang pada larut malam.
.
Serika Onoe datang untuk menemani hari-harinya yang sepi. Onoe selalu menunggunya di depan gerbang sekolahnya. Mereka kadang pergi berbelanja, dan kadang bermain di taman. Terkadang ada perasaan iri yang muncul dari dalam benak hati Takuru disaat ia melihat para anak-anak lain akrab dengan orang tuanya. Ia justru sebaliknya, melindungi nama kedua orang tuanya. Walaupun ia memang seperti ditelantarkan, tetapi ia tetap menganggap itu bukanlah sebuah kesalahan.
.
Karena sudah seperti itu, ia mau bagaimana lagi. Yang hanya bisa ia lakukan adalah bermain dengan Onoe atau bermain dengan laptop pemberian orang tuanya. Saat itulah ia menjadi candu terhadap internet. Bahkan ia juga pernah membolos sekolah. Ia gunakan internet untuk menyelidiki sesuatu, sebagaimana ia menyelinap di ruang bawah tanah rumah sakit umum AH Tokyo dan melihat Kurusu Nono (Senri Minamisawa) disana. Jadi memang sejak kecil Takuru sudah sangat mengingankan hidup seperti detektif, menyelidiki sesuatu dan menyelesaikannya.
.
Setelah mengetahui sesuatu itu, dimana semua orang tidak mengetahui apa yang ada di ruang bawah rumah sakit umum AH Tokyo, Takuru memutuskan akan menceritakannya kepada teman kelasnya. Namun ia justru dianggap pembohong. Karena itulah ia menjadi semakin sering membolos sekolah, dan menyelidiki sesuatu-sesuatu yang ganjal lagi. Bahkan ia membuat sebuah situs di internet untuk mengungkapkan apa yang telah diselidikinya.
.
Barulah saat ia kelas 6 sd, ia menyelidiki sebuah kasus yang terkenal dengan nama New Generation Madness. Kegilaan Generasi Baru yang dimulai pada tahun 2009. Kasus itu semakin terkenal setelah Nishijou Takumi menjadi pembunuh dan dalang dari New Generation Madness tersebut. Walaupun buktinya sangat lemah. Namun Takuru dan Onoe senang karena Takumi bukan pembunuh sebenarnya dan membuktikannya dengan tepat.
.
Ketika gempa hendak terjadi, Takuru dan Onoe berada diluar dan melihat Takumi. Takumi saat itu sedang membuat keributan. Dan setelah itu Takuru mendengar suara dengan disertai cahaya putih. Terjadilah gempa yang menghancurkan sebagian kota Shibuya. Saat itu benar-benar kacau, pikiran Takuru pun juga kacau. Ia merasa lebih mengerti sesuatu dibanding teman-temannya, namun ia justru merasa payah saat terjadinya gempa. Ia sangat-sangat tidak mengerti.
.
Ketika Takuru berlari menuju rumah sakit, ia bertemu dengan kedua orang tuanya. Saat itu kedua orang tuanya hendak membawanya ke rumah sakit lain yang tidak begitu penuh dan aman. Pikirannya kacau, ia melawan ibunya. Dia lebih memilih pergi sendirian dan menyelamatkan Onoe yang dalam keadaan tidak sadarkan diri. Karena baginya hanya Serika Onoe yang lebih mengerti dirinya daripada kedua orang taunya.
.
Kepalanya sangat sakit, benar-benar sakit. Ia melihat Onoe ada di depan matanya. Ia memohon dan terus memohon. Memohon sesuatu yang dapat membuat Serika Onoe menjadi hidup. Teman khayal Takuru yang hanya di dalam pikiran Takuru dapat menjadi seperti anak biasa yang dapat dilihat siapa saja pada saat setelah terjadinya gempa. Pada saat setelah Takuru memohon sesuatu.
.
Di tengah pembicaraan Onoe masuk ke apartemen tempat disembunyikannya Takuru. Onoe muncul dengan memberikan sebuah kebenaran yang dapat membuat Takuru menjadi semakin kacau. Kebenaran memang selalu membuat orang lain kacau. Kebenaran bahwa pelaku lain selain Onoe ialah Dr. Sakuma, ayah Takuru, Kurusu Nono, Yui, dan Yuuto di Asrama Aoba. Pelaku yang membuat Itoe membunuh Yui. Pelaku yang memiliki rencana di setiap kasus pembunuhan. Pelaku yang secara pribadi sangat dekat dengan Takuru karena ia sudah seperti ayah. Lagi-lagi sebuah kebenaran yang sangat pahit harus ia rasakan. Dekat belum tentu bukan pelaku kejahatan. Justru kedekatan itu dapat membuat kejahatan semakin terpacu.
.
Mendengar suara ayahnya menjelaskan semuanya membuatnya mual hingga muntah-muntah. Ia tidak kuat, pikirannya dan perutnya tidak mampun mencerna apa yang dikatakan Dr. Sakuma. Sakuma Wataru, nama panjang dari ayah Takuru, melakukan ini semua dikarenakan ia tergabung dengan anggota penelitian yang dilakukan di ruang bawah rumah tanah sakit umum AH Tokyo yang mencari para pengguna psikis. Sedangkan Onoe bekerja sama dengan Sakuma agar Takuru tidak menjadi salah satu target mereka. Saat ini Onoe dan Sakuma sedang bentrok. Onoe hendak melindungi Takuru agar tidak menjadi target dari Sakuma.
.
Di dalam tv diberitakan bahwa Takuru akan muncul disaat Festival Restorasi Shibuya. Artinya ialah Takuru akan dikuasai otaknya dan kemudian ia akan bunuh diri di depan masyarakat. Karena memang kemampuan dari Sakuma ialah mengendalikan pikiran sebagaimana ia mengendalikan para korban dan pihak yang terkait.
  • Download Chaos;Child Episode 10 Subtittle Indonesia | Google Drive |
Anime ini bukanlah karya dari saya maupun terjemahan dari saya. Sumber yang saya dapat ada dibawah. Karena kita merupakan warga Indonesia dan sudah pasti kesulitan melihat aslinya begitu juga dengan bahasa Jepang yang sulit dipahami. Untuk itu, demi kemaslahatan atau kebaikan kita semua kita doakan pencipta anime ini maupun penerjemah dari Jepang ke Indonesia dapat memiliki kehidupan yang baik di dunia maupun akhirat. Doakan juga sumber pemberi hiburan kita dan tentunya doakan saya juga. Hargailah karya orang lain, jangan seperti peribahasa "habis manis sepah dibuang" - salam rujakemas
.
Sumber :
.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search