Mari berdendang & bernyanyi !

____

7/14/2017

Boku no Hero Academia (2016)

Boku no Hero Academia
Boku no Hero Academia.
Ada satu impian yang kau nanti-nantikan sejak kecil. Akan tetapi, keadaan memaksamu untuk berhenti berharap. Karena secara kemampuan, kamu bukan apa-apa. Di tambah, impian itu adalah sebuah takdir yang tidak bisa dirubah. Sebuah impian untuk memiliki kekuatan super, dengan bakat yang hebat. Menolong orang lain dengan kekuatannya.
.
Dia adalah Midoriya. Kedua orang tuanya memiliki kemampuan super. Sewaktu kecil ia menunggu dan menunggu agar kekuatannya segera muncul. Akan tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Ia didiagnosis oleh profesor bahwa dirinya tidak bisa menjadi seorang super hero karena ia tak memiliki bakat apapun di dalam tubuhnya. Lalu apa yang harus Midoriya lakukan agar ia bisa menolong orang lain seperti pahlawan yang diidam-idamkannya?
.
Anime ini merupakan anime bergenre action yang sangat menarik (menurut penulis). Sebelum jauh menceritakannya, penulis akan memberikan informasi 'siapa-siapa saja sih yang membuat anime ini?', jadi berikut penjelasannya. Data yang penulis dapat bersumber pada wikipedia dan myanimelist yang penulis buka pada tanggal 12 Juli 2017 pada pukul setengah sembilan pagi.

Boku no Hero Academia All Team
His Team-mate.
Boku no Hero Academia | My Hero Academia

 Directed by | Kenji Nagasaki
Music by | Yuki Hayashi
Producers | Dentsu, Mainichi Broadcasting System, Movic, TOHO animation, Shueisha
Genres | Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Licensors by | FUNanimation Entertainment
Rating | 8.39 (myanimelist), 8.4 (imdb)
Aired | Apr 3, 2016 - Jun 26, 2016
Written by | Yosuke Kuroda
Premiered | Spring 2016
Episode | 13 Episodes
Source | Manga
Studios | Bone
Entah kenapa... aku jadi teringat kata-kata ibuku, "Maafkan ibu, Izuku! Maaf ! Maaf !" Tetapi bukan itu bu. Hal yang ingin kudengar adalah, "Kau... tetap bisa menjadi pahlawan." Saat itu aku ingin berkata, "Mimpi menjadi nyata."
Rating diatas penulis dapatkan pada sumber yang tertera yang penulis jelajahi pada tanggal 12 Juli 2017 pada pukul setengah sembilan pagi. Sewaktu-waktu rating dapat berubah. Sedangkan kata-kata tersebut berasal dari Midoriya yang disemangati oleh pahlawan kesukaannya.
.
Dunia sudah mulai berubah. Semenjak lahirnya seorang bayi yang memancarkan cahaya. Banyak orang-orang biasa memiliki kekuatan super. Ada yang menggunakannya untuk kejahatan, dan ada pula yang menumpasnya. Semakin lama hal itu menjadi biasa di kalangan umum. Justru orang yang tidak memiliki bakat dianggap tidak normal. Midoriya Izuku salah satunya. Ia sangat optimis dengan impiannya. Akan tetapi setelah profesor mendiagnosisnya, ia berpikir ulang untuk menjadi pahlawan. Apalagi menjadi seperti seseorang yang ia idamkan sejak kecil. Ia sedikit putus asa.
.
Selain tidak bisa menjadi seorang pahlawan, Midoriya juga menjadi bahan bullyan di kelasnya. Terutama oleh Bakugou Katsuki yang menjadi pentolan di kelasnya. Padahal Kaa-chan, sapaan Katsuki, merupakan sahabat Midoriya waktu kecil. Ia berubah menjadi semakin nakal setelah ia mendapatkan bakatnya, eksplosion.
.
Midoriya tak pernah letih mengejar mimpinya. Ia bercita-cita bersekolah di sma U.A, sekolah yang terkenal untuk kepahlawanan. Cita-citanya untuk menjadi pahlawan belum berakhir. Walaupun tidak memiliki bakat, ia tetap berusaha dengan kemampuannya. Semangatnya tak pernah padam. Ia juga cerdas, selalu menganalisa gerak-gerik pahlawan yang ada. Hingga membuat dirinya hafal terhadap semua pahlawan yang ada.
.
Tetapi bukan hanya Midoriya saja yang ingin bersekolah di U.A, Kaa-chan juga hendak kesana. Kaa-chan semakin membenci Midoriya. Ia meminta agar Midoriya tidak usah mendaftar U.A dan menyerah saja terhadap mimpinya itu. Kaa-chan ingin menjadi orang pertama di smp mereka yang dapat masuk di U.A. Akan tetapi Midoriya tetap bersikeras untuk mendaftar. Apa salahnya mencoba sebelum menyerah. Walaupun tidak mempunyai bakat tidaklah masalah. Entah apa yang ada di otak Midoriya. Ia gemetaran dan ketakutan, tetapi ia tidak menyerah dan prinsipnya kuat. Hal itulah membuat Kaa-chan semakin membenci Midoriya.
.
Setelah pulang sekolah, Midoriya berjalan sendirian di dalam terowong dengan hati yang tidak enak. Tiba-tiba ada penjahat datang dari bawah tanah dan membekap dirinya. Midoriya kesulitan bernapas. Usaha apapun yang dilakukanya percuma, karena penjahat itu memiliki bakat yang sulit disentuh secara fisik. Hari ini adalah hari sialnya. Mungkin ia akan mati kali ini. Ia benar-benar kesulitan bernapas. Ia sangat berharap ada seseorang yang menolongnya.
.
Booom~ All Might datang dari jalur yang sama dengan penjahat itu. Tentu saja penjahat itu kaget, All Might adalah pahlawan nomor satu di dunia. Kebanggaan para masyarakat. SMASH! pukulan ala-ala All Might dikeluarkan. Udaranya membuat penjahat itu terbang. Dan Midoriya berhasil diselamatkan. All Might simpan penjahat lendir itu di dalam botol bekas. Ia gendong Midoriya yang tak sadarkan diri dari sana.
Midoriya and Kaa-chan
Midoriya & Kaa-chan.

Boku no Hero Academia Best Cover
Best cover I think.
Ia kedip-kedipkan matanya. Midoriya bangun dari pingsannya. Ladalah ! Tentu saja ia kaget. Apa yang dilihatnya sekarang adalah pahlawan yang ia idam-idamkan dan hendak ia tiru kelak. Ia menjadi gugup dan banyak bicara. Sebagai pahlawan, All Might menyambut hangat fansnya itu. Ada satu pertanyaan dibenak Midoriya. Ia ingin menanyakannya kepada All Might. Akan tetapi All Might sedang terburu-buru sekarang. All Might bersiap untuk loncat. Ketika ia hentakkan kakinya, tiba-tiba Midoriya ikut dan memegang erat kaki All Might. Mau bagaimana lagi, jika dilepas Midoriya bisa jatuh dan mati. Terpaksa All Might membawanya. Ia hendak menurunkan Midoriya diatap gedung. Tapi setelah mendengar pertanyaan Midoriya yang menyedihkan, All Might berhenti sejenak.
"Bisakah orang yang tidak berbakat sepertiku bisa menjadi sepertimu?"
Entahlah. Tak perlu menjadi seorang yang berbakat untuk menjadi pahlawan. Dan tidak harus menjadi seorang pahlawan jika ingin membantu seseorang. Menjadi polisi biasa sudah seperti pahlawan kok. Seperti itulah yang diucapkan All Might. Seketika All Might pergi dengan menuruni tangga. Jawaban All Might belum memuaskan hati Midoriya. Disisi lain, penjahat yang ditangkap All Might tadi ternyata jatuh gegara Midoriya memegang kaki All Might. Dan All Might sendiri sudah pada batasnya. Ia akan kesulitan berubah menjadi hero.
.
Booom! Ada sebuah ledakan. Batin All Might buruk, ia menuju ke lokasi tersebut. Ternyata benar, penjahat tadi mengamuk lagi. Dan kali ini ia juga menyandera seorang bocah. All Might hanya bisa melihat saja saat itu. Karena ia sudah pada batasnya. Para pahlawan sudah berusaha keras, akan tetapi semua usaha mereka gagal untuk melawan penjahat itu. Alhasil mereka hanya menunggu pahlawan lain yang cocok melawan penjahat itu. Midoriya berjalan sambil melamun. Ia tidak sadar dirinya ternyata mendatangi tempat yang ramai itu. Sudah menjadi kebiasaan Midoriya selalu datang dimana penjahat melakukan aksinya, dan para pahlawan melakukan tugasnya. Disana ia hanya menganalisa dan menganalisa. Tanpa disadari, dirinya yang saat ini sedang tidak mood melakukannya malah mendatangi tempat tersebut. Ia berjalanan menuju keramaian tersebut. Ia lihat-lihat ke dalam, seperti apa sih penjahatnya kali ini.
.
Shit! Ternyata penjahat itu adalah yang tadi yang membekapnya. Tapi bukankah All Might sudah menangkapnya. Atau jangan-jangan penjahat itu jatuh karena dirinya menggantung di kaki All Might. Ia merasa bersalah. Tapi entahlah, ia tidak bisa membantu karena tidak memiliki bakat. Di lain sisi, kenapa para pahlawan hanya berdiam diri. Kasihan anak yang dibekap oleh penjahat itu. Rasanya pasti sangat sulit bernapas. Karena ia juga merasakannya tadi.
.
Haah? Ternyata anak yang dibekap itu adalah Kaa-chan. Tanpa pikir panjang. Dan entah apa yang dilakukannya, apa yang dipikirkannya, Midoriya berlari menuju penjahat tersebut. Semua orang melihatnya, para pahlawan tidak dapat menghentikan laju Midoriya, All Might melihatnya. Seorang anak tanpa bakat memberanikan diri maju seorang diri melawan penjahat itu dan melemparkan tasnya. Dia benar-benar...(Sinopsis-End).
.
Jika ingin mendownload anime ini, penulis rekomendasikan untuk mendownloadnya di nimegami.com. Iklan tidak terlalu banyak dan tidak terlalu memberatkan. Selain itu salah satu file penyimpannya di Google Drive. Jadi sangat cepat untuk di download. Jujur penulis mendownloadnya juga disini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search