Mari berdendang & bernyanyi !

____

7/16/2017

Ookami Kodomo no Ame to Yuki - The Wolf Children Ame and Yuki (2012)

Ookami Kodomo no Ame to Yuki.
Ookami Kodomo no Ame to Yuki.
Bercerita tentang seorang wanita bernama Hana yang jatuh cinta kepada manusia serigala sehingga mereka akhirnya memiliki anak. Kedua anak itu juga menjadi manusia serigala. Namun saat kedua anak itu belum tumbuh dewasa, ayah mereka ditemukan tewas. Maka Hana berusaha keras membesarkan anak-anaknya sendirian. Sakit, dimarahi tetangga dan dikejar-kejar oleh dinas sosial anak. Itulah yang Hana alami hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk berpindah tempat demi anak-anaknya.
.
Sebelum menjelaskan alur ceritanya, penulis berikan penjelasan terlebih dahulu siapa saja orang-orang yang berusaha keras membuat anime ini. Jujur saja pesan yang ada pada anime ini sangat banyak. Direkomendasikan untuk membeli tisu terlebih dahulu sebelum melihatnya. Data yang penulis ambil bersumber pada wikipedia dan myanimelist. Yang penulis kunjungi pada tanggal 16 Juli 2017 pada pukul setengah satu pagi. Untuk rating waktu pengunjungannya sama. Sumbernya tertera disampingnya. Sewaktu-waktu rating dapat berubah.
Hana
I Love U.

Ookami Kodomo no Ame to Yuki | The Wolf Children Ame and Yuki

Directed & Story by | Mamoru Hosoda
Produced by | Yuichiro Saito, Takuya Ito, Takashi Watanabe
Screenplay by | Satoko Okudera, Mamoru Hosoda
Licencors by | FUNimaton Entertainment
Rating | 8.82 (myanimelist), 8.2 (imdb)
Production Company | Madhouse
Genres | Slice of Life, Fantasy
Music by | Takagi Masakatsu
Release Date | Jul 21, 2012
Editor | Shigeru Nishiyama
Studios in | Studio Chizu
Distributed by | Toho
Source | Original
Type | Movie
Anime ini akan membuat kita menjadi semakin dekat dengan ibu kita. Wanita yang kuat yang telah melahirkan kita. Maka jangan sakiti maupun berikan beban yang lebih lagi kepada mereka. Kau hanya mendengarkan ucapannya saja sudah membuat beliau bahagia kok. Salam hangat untuk ibu kalian ^^.
Sebuah kisah yang tak terduga Hana bertemu dengan lelaki yang sebelumnya tak ia kenal. Mereka saling jatuh cinta karena mereka memiliki kesamaan, yaitu suka membaca. Hana dapat kuliah karena memang ia mendapatkan beasiswa. Sedangkan lelaki itu hanyalah seorang tambahan saja. Yang artinya laki-laki itu tidak dapat kuliah, akan tetapi ia merasa ilmu itu sangat penting. Jadi ia diam-diam masuk ke kelas perkuliahan walaupun sebenarnya ia bukan seorang mahasiswa. Bagi Hana ia laki-laki yang berbeda dari laki-laki lainnya.
.
Mereka berdua menjadi semakin dekat. Belajar bersama, berjalan bersama, dan saling bercerita. Tetapi ada sesuatu yang aneh pada laki-laki itu. Ia datang terlambat dipertemuan kedua mereka. Tapi rupanya laki-laki itu memang sengaja datang terlambat. Ia memilih malam sekali karena menunggu aktifitas semua orang berkurang. Lelaki itu menceritakan dan menunjukkan sisi aslinya. Bahwa sebenarnya dirinya adalah manusia serigala.
.
Hana memang kaget mengetahuinya akan tetapi ia tak mempermasalahkan itu. Ia sudah terlanjur cinta mati padanya. Ia ingin tetap bersamanya. Baginya dia adalah lelaki yang sempurna. Ia berbeda. Dan ia juga pekerja keras. Meluangkan waktu untuk sesuatu yang lebih penting. Meluangkan waktu untuk mempelajari sesuatu. Ia hebat.
.
Mereka telah tinggal bersama. Hana akhirnya memiliki dua anak. Yuki dan Ame adalah nama mereka. Mereka juga sama seperti ayahnya, menjadi manusia serigala. Suatu ketika suaminya tak kembali-kembali ke rumah. Saat itu hujan cukup deras tetapi ia memilih untuk mencari suaminya. Yuki dan Ame ia gendong di depan dan di belakang. Mereka melawan suasana dingin saat itu untuk mencari ayah mereka.
.
Hana mencarinya kemana-mana tetapi urung ditemukan. Ketika ia berjalan diatas jembatan ada beberapa petugas yang berusaha mengambil bangkai yang berada di sungai. Dilihat-lihat bentuknya adalah serigala yang berwarna biru. Bulunya penuh dengan bulu ayam. Sepertinya serigala itu hendak menangkap burung atau ayam. Perasaan Hana buruk. Apakah serigala itu suaminya? Apakah benar? Apakah benar suaminya telah meninggal? Ia hanya bisa menangis dan berteriak saat itu. Petugas akan membuangnya atau mungkin membakarnya. Dengan kekuatan yang ia miliki, ia harus membesarkan kedua anaknya sendirian. Terus-menerus meratapi bukanlah keputusan yang tepat. Apalagi ia memiliki dua orang anak yang masih kecil.
Hana, Ame & Yuki
Keluarga kecil dengan cinta yang besar.
Sangat sulit memang mendidik mereka berdua sendirian. Apalagi sifat Yuki yang sangat keras kepala membuatnya kelelahan. Bahkan Hana jarang untuk tidur. Jika ada waktu luang ia membaca buku untuk mempelajari sesuatu. Ditambah ketika kedua anaknya itu sedang sakit membuat Hana bingung harus membawa ke dokter hewan atau dokter manusia. Semakin besar mereka semakin sering menggunakan bentuk serigala daripada manusia, sehingga hal itu membuat ibunya takut ketika mengajak mereka keluar rumah.
.
Ame dan Yuki lebih memilih menjadi serigala daripada menjadi manusia. Hal itu membuat Hana dimarahi oleh pemilik kos-kosan karena dilarang memelihara hewan di kos. Ame juga suka menangis di tengah malam yang membuat tetangga terganggu. Hana juga selalu didatangi dinas sosial karena Hana tidak pernah memeriksa anak-anaknya ataupun mengimunisasi mereka.
.
Karena itulah Hana memutuskan untuk berhijrah pada tempat yang berjauhan dengan tetangga dan mencari tempat yang lapang untuk tempat bermain mereka. Hana memutuskan untuk membeli rumah yang sudah tua dan rusak. Ditambah tempat itu jauh dari tetangga-tetangga, lapang dan penuh dengan kebun-kebun. Belakang rumahnya saja adalah hutan. Tempat yang strategis untuk membesarkan anak manusia serigala.
.
Hal pertama yang harus dilakukan Hana adalah membersihkan rumah. Rumah itu sangat luas. Listrik dan air masih tersambung dan mengalir. Hanya saja banyak sekali yang rusak di rumah itu. Lantai yang kotor. Genting yang bocor. Dinding-dinding yang sudah rapuh. Hana perbaiki semua itu sendirian. Banyak luka pada jari-jarinya untuk itu semua.
.
Hal kedua adalah masalah finansial. Banyak uang yang sudah dikeluarkan Hana untuk makan dan juga untuk rumah. Kali ini ia harus menghemat dan memperkecil pengeluaran. Ia juga harus menghasilkan uang. Cara yang ia pilih adalah dengan bercocok tanam. Ia membeli buku-buku tentang bercocok-tanam untuk dipelajari. Setelah itu ia mempraktikkannya. Membersihkan ladang dan menanaminya bibit-bibit. Menyiraminya dan menunggu hingga tumbuh. Tetapi hasil tidak sesuai dengan apa yang ada di buku.
.
Ia tidak menyerah setelah gagal satu kali. Ia mencoba dengan tanaman lain. Akan tetapi setelah beberapa lama tanaman itu juga kering seperti dengan hasil sebelumnya. Ada seorang kakek yang melihat Hana. Kakek itu bernama Nirasaki. Awalnya kakek itu terlihat menyeramkan. Tapi yang sebenarnya kakek itu prihatin dengan keadaan Hana. Kakek itu hendak membantu Hana untuk mempelajari cara berladang yang benar.
Ame & Yuki
Ame & Yuki.
Ame & Yuki
Yuki menggigit kayu.
Bagi Ame dan Yuki kakek itu terlalu keras terhadap ibu mereka. Bahkan kakek itu sangat cuek. Tetapi setelah beberapa lama hasil itu terbayar setelahh kelelahan yang dialami Hana. Kelelahan dari membuat tanah menjadi gembur dan subur. Kentang-kentang bermunculan. Ada lima hingga sepuluh ember yang terkumpul. Benar-benar hasil yang memuaskan untuk seorang pemula seperti Hana.
.
Kehidupan bertetangga Hana juga mulai berkembang. Banyak sekali tetangga yang baik disini. Dari kakek dan ibu-ibu muda semuanya sangat baik sekali. Hasil tanaman Hana ia berikan kepada tetangganya. Dan para tetangganya juga memberikan sebagian miliknya untuk Hana. Seperti barter yang dilakukan pada masa lampau. Hana mensyukuri semua itu. Hidup di gunung tidak buruk seperti pandangan orang kota. Pindah disini memang pilihan yang tepat.
.
Semakin lama mereka semakin dewasa. Yuki mulai bersekolah dan mulai mengubah dirinya menjadi seorang wanita yang anggun. Tidak seperti dirinya yang dulu yang suka berlari kesana kemari mencari dan mengejar binatang untuk dijadikan koleksi. Ia benar-benar harus berubah. Menjadi seorang wanita layaknya wanita sungguhan.
.
Yuki benar-benar menikmati masa sekolahnya. Tetapi suatu saat itu semua telah berubah saat setelah kelasnya kedatangan siswa baru yang bernama Fujii Souhei. Karena Fujii Souhei ini dapat mencium aroma serigalanya. Hal itu membuat Yuki takut kalau dirinya yang sebenarnya akan ketahuan. Tiap kali bertemu dengan Souhei dia terus menghindar. Tetapi Souhei tidak terima dirinya diacuhkan dan terus mengikuti Yuki kemana pun.
.
Yuki terpojok. Pertengkaran terjadi. Souhei hanya ingin kepastian dan alasan kenapa Yuki menghindarinya. Ia bahkan ingin meminta maaf jika ada salah. Tetapi Yuki tidak mendengarkannya. Yuki terbawa emosi dan melukai telinga Souhei dengan cakar serigalanya. Tetapi Yuki menyesali perbuatannya. Ia sadar telah membuat ibunya kecewa. Ia menangis dan meminta maaf karena ulahnya lagi ibunya menjadi kerepotan. Ia terus menerus minta maaf sambil menangis. Ia benar-benar menyesal. Ia benar-benar menyayangi ibunya. Hana tau itu. Hana tau Yuki sudah berusaha keras. Ia tak masalah dengan itu semua. Selama anak-anaknya tidak kenapa-napa, ia tidak masalah.
.
Tiap hari Souhei datang ke rumah Yuki untuk memberikan salinan pelajaran dan juga makanan. Karena setelah kejadian itu Yuki menjadi jarang masuk ke sekolah. Souhei juga berkata bahwa sebenarnya yang melukainya adalah serigala bukan Yuki. Dan dia benci Yuki tidak datang ke sekolah. Untuk itu ia sangat menginginkannya untuk datang ke sekolah lagi. Yuki sedikit demi sedikit mulai berinteraksi lagi. Ia juga mulai dekat dengan Souhei. Kehidupan sekolahnya kembali normal.
.
Sedangkan Ame justru lebih menyukai menjadi serigala setelah ia berhasil menangkap buruannya untuk pertama kalinya. Pernah ia bersekolah dengan kakaknya. Akan tetapi ia tidak betah dan lebih memilih mempelajari tentang alam. Suatu ketika ia berpamitan kepada ibunya untuk belajar dengan gurunya diatas gunung.
.
Awalnya Hana mengira gurunya adalah seorang manusia. Ternyata ia adalah seekor serigala asli. Bukan manusia dan bukan manusia serigala. Memang khawatir sebenarnya. Tetapi dilihat-lihat Ame sangat menikmati itu. Jadi Hana merasa ini mungkin adalah pilihan yang terbaiknya.
.
Lama-lama Ame membuat Hana khawatir. Yuki sudah berubah dari wanita yang keras kepala menjadi wanita yang lembut dan kini lebih memilih menjadi manusia daripada serigala. Sedangkan Ame dulu membenci serigala kini justru mulai menyukai kehidupan serigala. Tiap hari ia berlatih dan belajar dengan serigala di pegunungan. Yang menjadi khawatir Hana adalah ketika ia memutuskan menggantikan gurunya, serigala yang di hutan.
.
Gurunya mati karena cuaca yang ekstrim membuat populasi di hutan menjadi korban. Ame ingin mengantikan gurunya untuk mengawasi alam itu. Hana jelas menolaknya. Awalnya Ame menurut tetapi lama-lama ia tidak punya pilihan untuk segera pergi tanpa berpamitan dengan ibunya. Hana hendak menjemput Yuki. Tetapi melihat Ame yang tidak ada di rumah ia memutuskan untuk masuk ke hutan sendirian. Hal itu dilakukan demi mencari Ame dan memintanya kembali.
.
Di hutan ia mengalami berbagai masalah. Salah satunya adalah bertemu beruang dan jatuh terpleset. Ia benar-benar menyayangi anak-anaknya sampai begitunya. Ia tidak ingin Ame terluka sedikit-pun. Apalagi melihat Ame saat dulu terpleset dan tenggelam di sungai. Ia benar-benar tidak bisa melepas Ame. Ia terjatuh dan pingsan.
.
Di dalam mimpinya Hana bertemu dengan suaminya. Hana benar-benar merindukannya. Di dalam mimpinya itu ia menceritakan mengenai keadaan Ame. Ia benar-benar mengkhawatirkannya. Namun suaminya justru bilang sebaliknya. Ame tidak akan kenapa-napa. Karena ini adalah jalan yang sudah dipilihnya. Karena dia sudah dewasa. Karena dia sudah mendapatkan dunianya.
.
Pada akhirnya ia memahami bahwa jalan yang diambil Ame tidaklah salah. Karena ia memiliki sisi serigala. Pada akhirnya ia harus mengikhlaskan kepergian Ame. Pada akhirnya ia harus terus tersenyum apapun yang terjadi. Ia harus mempercayakan semuanya kepada Ame. Karena Ame sudah dewasa, sebagaimana yang dikatakan suaminya. Pesan terakhirnya untuk Ame ialah 'berhati-hatilah'.
Apa yang akan terjadi 10 tahun lagi atau 5 tahun lagi atau 1 tahun lagi, bahkan setengah tahun lagi, kita tidak tau apa yang akan terjadi. Sesuatu yang bertolak-belakang dengan kita tiba-tiba menjadi sesuatu yang ingin dikehendaki. Asalkan nikmati waktu sekarang ini. Berusaha keras dan berdoa, mimpi-pun bagaikan sebuah kapas dalam genggaman. Tidak ada yang mustahil tidak ada yang tidak dapat dikerjakan. Sepasang tangan lebih memahami daripada mulutmu. Berhentilah banyak bicara. Lakukan dan buktikan dengan tanganmu. Banggakanlah ibumu dengan jalan yang akan kau tuju. Karena beliau melahirkanmu bukan untuk melihat seorang pecundang.
Ingin mendownload anime ini? Penulis rekomendasikan untuk mengunjungi situs www.kertashitam.com. Karena di dalam situs tersebut cara downloadnya tidak terlalu ribet. Dan juga situs tersebut langganan penulis jika ingin mendownload anime yang lain. Selamat menyaksikan.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search