Mari berdendang & bernyanyi !

____

7/26/2017

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless (2016)

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless.
Bercerita tentang seorang pria yang sangat malas. Bahkan untuk menggerakkan saja dia kesulitan karena rasa malasnya sangat kuat. Ketika pelajaran dirinya hanya melamun dan tidur. Dia tidak ingin diandalkan karena dapat menguras habis staminanya. Berjalan pun ia harus dibantu dengan teman baiknya, Ohta-kun.
.
Sebelum menceritakan kisah anime ini, penulis akan berikan beberapa orang yang berusaha keras membuat anime ini hingga sukses. Ini adalah bentuk upaya menghargai mereka. Jadi wajib untuk kita ketahui. Sumber yang penulis dapatkan adalah wikipedia, myanimelist, otakotaku, dan imdb. Waktu itu penulis kunjungi pada tanggal 26 Juli 2017 pada pukul empat pagi. Untuk rating sewaktu-waktu dapat berubah. Berikut adalah orang-orang hebat tersebut:
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Cover.

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge | Tanaka-kun is Always Listless

Directed by | Shin'ya Kawatsura
Rating | 8.07 (myanimelist.net)/ 7.7 (imdb.com)
Original Run | 9 April 2016 - 25 Juni 2016
Genre | Slice of Life, School, Comedy
Licensed by | Sentai Filmworks
Music by | Hiromi Mizutano
Penulis | Akemi Omode
Episodes | 12 Episode
Source |Web Manga
Studio | Silver Link.
Wanita memang dapat menutupi tampilannya, tapi mereka tidak bisa menutupi besar payudarnya. Pasti akan langsung terlihat. - Lord Tanaka
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 01.
Bercerita ketika Tanaka-kun kembali bermalas-malasan dibawah pohon yang sejuk hingga membuatnya tertidur, bahkan bermimpi seperti sedang di surga. Sebagai seorang teman karibnya, Ohta membangunkannya bahkan menggendongnya untuk mengikuti pelajaran.
.
Hal konyol banyak sekali yang dialami oleh Tanaka. Pertama adalah kesemutan pada tangannya ketika berusaha tidur pada bangkunya. Kerena badannya kaku, ia berusaha untuk olahraga agar badannya nyaman untuk tidur di kelas. Namun bukannya olahraga yang dilakukan, ia masih saja bermalas-malasan. Namun jika pun dia berolahraga justru timbul keresahan pada temannya.
.
Ketika itu ia dan temannya bermain bulutangkis. Ia berpasangan dengan Ohta-kun. Ohta-kun sangat pandai dalam bidang ini, maka ia memutuskan untuk berpasangan dengan Tanaka agar lawan menjadi imbang. Hal mengerikan bermula ketika Tanaka hendak melakukan smash. Namun bukannya kok yang meluncur ke arah lawan, Tanaka justru melempar raketnya yang hampir mengenai temannya.
.
Hal konyol lain adalah kebiasaan Tanaka yang melamun dengan satu tangan, namun kali ini ia melakukannya dengan kedua tangan. Ohta berpikiran itu adalah melamun mode dobel Tanaka. Walaupun menyanggahnya, Ohta tetap beranggapan bahwa Tanaka menggunakan melamun mode dobel.
.
Hal aneh lainnya hari itu adalah ketidakmaunya Tanaka untuk makan. Ohta pun semakin yakin bahwa Tanaka ternyata memang dalam melamun mode dobel. Ia berasumsi dengan teorinya bahwa Tanaka menahan rasa laparnya agar dapat menambah kemalasannya dengan meningkatkan lesu karena tidak makan.
.
Asumsi Ohta terbantah ketika Tanaka tiba-tiba menjerit. Saat itu Tanaka sedang lesu, dan tiba-tiba gurunya hendak menyentuh pipinya. Tanaka-kun langsung menjerit. Asumsi Ohta terbantahkan. Melamun mode dobel itu salah. Lalu Ohta berusaha mencari tahu kebenarannya. Dengan temannya yang lain, Ohta berdiskusi apa yang sebenarnya dialami oleh Ohta. Dan kesimpulan yang mereka dapat adalah Tanaka sedang tidak nafsu makan karena ia sedang jatuh cinta.
.
Ketika pulang sekolah Ohta hendak menyemangati Tanaka dengan makanan-makanan manis. Ohta ajak Tanaka untuk minum es krim. Dengan mode malasnya, Tanaka langsung menolak. Jatuhlah tas Tanaka. Dari hal tersebut Ohta langsung mengerti kenyataannya. Pipi yang disiram dengan air kran. Nafsu makan berkurang. Marah ketika pipinya hendak disentuh. Dan menolak untuk minum es krim. Sialan, ternyata hanya itu. Sialan.
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 02.
Bercerita ketika Tanaka mengidam-idamkan harinya agar tenang dan tidak diganggu oleh siapapun, sehingga dirinya berdoa di dalam kuil untuk mengabulkan permintaannya yang mengesankan. Bahkan dirinya akan menyebarkan isu buruk kepada dewa.
.
Baru saja hendak masuk ke kelas, tiba-tiba Tanaka diminta menjadi guru oleh seorang wanita. Nama wanita tersebut adalah Miyano. Tanaka-kun dengan datarnya langsung menolak. Walaupun Miyano ingin belajar lesu seperti Tanaka. Namun Tanaka tetap menolaknya. Ia justru merasa bahwa itu akan menjadi gangguan. Pada akhirnya Tanaka harus menerimanya, ia kalah berdebat, tidak, ia hanya malas berdebat.
.
Ada pepatah yang diucapkan oleh Tanaka, "Jangan berusaha, lakukanlah sesukamu. Perhatikan dan pahamilah." Dan ditambah dengan kata mutiara yang berhasil ditafsirkan oleh Miyano, "Aku akan berusaha untuk tidak berusaha." Pahamilah pahamilah pahamilah.
.
Hal pertama yang Miyano coba adalah ekspresi malas yang dilakukan Tanaka saat pelajaran di kelas. Mencoba menirunya, Miyano justru memberikan tatapan mengerikan. Ia coba lagi dengan cara yang kedua, eh malah dianggap sakit oleh gurunya. Dengan sigap ketua kelas langsung menyeret Miyano ke UKS.
.
Selanjutnya Miyano akan menirukan gaya berbicara Tanaka yang terkesan simpel dan tidak banyak bicara. Lagi-lagi ia gagal meniru Tanaka. Gaya bicaranya memang terkesan simpel dan tidak banyak bicara, namun ekspresinya sangat berlawanan.
.
Kali ini Miyano akan meniru kesukaan Tanaka. Tanaka meminum teh hijau, Miyano pun juga ikut memilih teh hijau walaupun kesukaannya adalah susu strowberry. Tidak dapat menahan rasa sukanya itu, Miyano menangis. Lalu Tanaka merubah minumannya, ia minum susu strowberry milik Ohta. Lagi-lagi Miyano menangis hanya karena Tanaka dapat meminum susu kesukaannya tanpa ekspresi sedikitpun.
.
Hal terakhir adalah Miyano membuat sebuah laporan tentang kelesuhan yang ia kembangkan dari buku-buku yang ia pelajari di perpustakaan. Ia membuat dengan rasa yakin bahwa ia akan berhasil menjadi seperti Tanaka. Lalu ia laporkan hasil kerjanya kepada Tanaka. Dengan datarnya lagi Tanaka menjawab, tidak mengerti sama sekali dalam isi buku itu. Komentar itu mengena di hati Miyano. Ditambah Tanaka bilang bahwa Miyano tidak dapat menjadi seperti dirinya. Miyano dan Tanaka adalah pribadi yang berlawanan. Miyano adalah orang yang bersemangat dan kerja keras. Tanaka juga mengatakan bahwa hal tersebut adalah hal yang baik yang dimiliki oleh Miyano.
.
Pipi Miyano memerah. Ia mengatakan alasannya bahwa ada yang disukainya, maka ia ingin meniru kedewasaan yang dimiliki oleh Tanaka. Ia ingin menjadi sempurna. Lalu Tanaka-kun keluarkan kata motivasinya, "Kalau dia menerima bagaimana dirimu yang sekarang, tidak ada kaitannya dengan sempurna atau tidak. Mungkin malah sebaliknya, dia ingin kau tetap menjadi dirimu. Walau kau berusaha menutupinya, dia juga akan menyadarinya dalam waktu kurang dari 3 detik. Jadi lebih baik kau tetap menjadi dirimu sendiri." - Lord Tanaka. Pada akhirnya, hari itu Miyano menyerah dan menjadi dirinya sendiri. Dengan riang ia menikmati makanan yang ia santap.
.
Keesokannya, Miyano justru berhasil menguasai kelesuhan Tanaka. Tampang Miyano berlawanan sekali dengan biasanya. Tanaka beranggapan bahwa Miyano telah membenturkan kepalanya. Sedangkan Ohta memastikan bahwa orang disukainya membuatnya seperti itu, tidak, itu baru anggapannya, ia belum memastikan kebenarannya.
.
Tanaka dan Ohta merasa tingkat kelesuhan yang dialami Miyano adalah tingkat tinggi. Levelnya benar-benar hebat, hingga Ohta tidak dapat memahaminya. Apalagi Tanaka. Mereka terus menyelidiki Miyano dan mencari tau apa penyebabnya.
.
Miyano bahkan mencampakkan susu strowberry kesukaannya. Ketika berusaha mencari tau perubahan Miyano, tiba-tiba saja obrolan Lord Tanaka dan Ohta membuat riang kembali Miyano. Ternyata masalah yang membuat Miyano lesuh adalah... taik. Karena tidak menyadari, karena telah menyia-nyiakan itu. Miyano berteriak dan berlari sambil berusaha membuat dirinya stres agar bisa menjadi lesu lagi. Bakayaro.
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 03.
Kali ini akan bercerita kembali tentang surat tantangan yang Tanaka terima. Ternyata yang menantang Tanaka adalah Echizen dari kelas samping. Wanita ini adalah teman kecil Ohta yang biasa disapa dengan Ecchan. Ketika diajak bertanding, wajah Tanaka yang memelas malas itu dapat membuat Echizen menjadi kasian.
.
Karena alasan kasian, Ecchan mengajak Tanaka untuk berduel dengan catur ala-ala Jepang (othello). Sepertinya Ecchan yang memenangkan pertandingan karena poin penuh. Tapi ada kreatifitas yang dibuat oleh Tanaka dalam bidak caturnya. Walaupun Ecchan menang, ia tetap merasa kalah dengan Tanaka.
.
Selanjutnya Tanaka ditantang dengan permainan kartu. Lagi-lagi dibalik malasnya ia memiliki skill mengocok kartu dengan baik. Beberapa cara ia lakukan namun saking asiknya semua kartu berterbangan karena tertiup oleh angin. Permainan kartu gagal maning.
.
Alasan Ecchan ingin menantang Tanaka adalah karena sahabat dekatnya sangat menghormati Tanaka dan ingin menjadi seperti Tanaka. Ecchan ternyata salah, Tanaka tidak seperti yang ia bayangkan. Ia pemalas dan menyebalkan. Ia tidak ingin sahabatnya menjadi sepengecut Tanaka.
.
Tak disangka ternyata orang yang dimaksud adalah Miyano. Ecchan sangat menyukai keimutan. Apalagi ia menyukai wajah Miyano yang super kawaii. Tanaka menjelaskan dengan santai, bahwa Miyano tidak mungkin bisa menjadi sepertinya. Karena Miyano adalah orang yang selalu berusaha. Berbeda dengan Tanaka.
.
Terlihat Miyano kesal dengan Ecchan karena Ecchan tidak mau makan kue buatannya. Namun mau bagaimanapun Ecchan tidak bisa memakan kue yang bentuknya sangat lucu. Mau tak mau ia hanya bisa menyimpan kue buatan Miyano hingga kuenya berjamur. Ecchan tidak bisa menjelaskan itu kepada Miyano karena Miyano sudah tak mau mendengarkannya. Hasilnya Tanaka harus mendengarkan curhatan Ecchan.
.
Miyano justru curhat dengan Ohta. Lain sisi lain persepsi, Tanaka menyarankan Ecchan untuk meminta maaf, tapi Ohta justru menyemangati Miyano agar marah kepada Ecchan. Karena dua orang itu adalah makhluk pecinta gula. Pecinta manisan.
.
Tanaka selalu memberikan ide-ide yang baik namun entah kenapa selalu berakhir lucu. Miyano selalu negatif thingking dengan apa yang dilakukan oleh Ecchan. Padahal Ecchan berusaha melakukan sesuatu agar ia dimaafkan. Pada kesempatan ini Lord Tanaka akan mengucapkan quotes, "Marah membutuhkan energi dan juga melelahkan. Jadi aku suka meminta maaf, walaupun itu salahku atau tidak. Memperpanjang masalah yang tidak ada artinya, hanya seperti orang bodoh" - Lord Tanaka-kun.
.
Miyano mendengarkan ucapan itu. Sontak ia keluar dan ucapkan semua isi hatinya kepada Ecchan dan didampingi Tanaka. Miyano ungkapkan bahwa ia menyukai Ecchan. Ia marah karena seperti tidak dihargai oleh Ecchan. Lagi-lagi sisi gelap Tanaka membuat persaudaraan Ecchan dan Miyano kembali terbangun.
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 04.
Bercerita ketika Tanaka mendapatkan teman baru lagi setelah Miyano dan Ecchan. Walaupun teman baru itu adalah sekelas dengan Tanaka. Bahkan dia adalah ketua kelasnya. Ditambah juga dia mengenal Tanaka dan Tanaka malah tidak. Awal kejadian adalah saat Ohta dan Tanaka hendak bertabrakan dengan Shiraishi. Dia adalah wanita yang sangat populer di sekolah. Bahkan ia memiliki bodyguard dari tim gulat yang secara sukarela melindungi Shiraishi.
.
Entah kerasukan apa, kali ini Tanaka merasa bersalah dan merasa terselamatkan dari pelindung Shiraishi, makanya dia mencalonkan diri untuk membantu membuat salinan kertas yang terinjak-injak tadi. Shiraishi menolak karena sanggup mengerjakan sendirian. Tapi lagi-lagi wajah Tanaka membuat orang-orang disekitarnya menjadi kasihan. Maka Shiraishi memperbolehkan mereka membantunya.
.
Ada sikap aneh dari Tanaka disini, dimana ia mulai bercanda tapi garing. Ia juga tak sengaja menekan mesin foto kopi. Memang Shiraishi terlihat sangat cantik dan manis sekali. Ditambah pintar dalam bidang pendidikan ia juga pandai memasak.
.
Ternyata ada sisi lain yang dimiliki oleh Shiraishi. Dia ternyata menjadi cantik hanya karena tidak ingin mengulang masa smpnya dimana ia dikucilkan karena kurang modis. Maka dari itu saat sma ia berusaha merubah dirinya menjadi wanita yang terkenal hingga sekarang mimpi itu terwujud. Namun menjadi wanita yang dipuja-puja membuatnya lelah.
.
Ketika Tanaka dan Ohta pulang, hanya ada dirinya sendiri di ruang foto kopi. Ia rubah penampilannya menjadi seperti waktu smp. Dengan kaca mata dan rambut yang sedikit berantakkan. Ia merasa lega karena mereka berdua sudah pergi. Tapi ternyata Ohta kembali untuk mengambil tas milik Tanaka. Tiba-tiba mereka saling diam cukup lama. Shiraishi hanya melongo dengan tampang yang jelek. Setelah mengambil tas Tanaka, Ohta meminta maaf. Entah apa maksudnya.
.
Keesokan harinya Shiraishi cemas jika rahasianya terbongkar dan dirinya akan dikucilkan lagi seperti waktu smp. Awalnya tidak terjadi apa-apa sekolah. Lalu Tanaka dan Ohta datang menuju kelas. Lagi-lagi Lord Tanaka bersikap aneh. Ia berkata kepada Shiraishi bahwa ia berseri-seri dan menyilaukan. Seperti rayuan namun datar sekali. Shiraishi justru negatif thingking karena beranggapan itu ada hubungannya dengan dirinya yang asli. Dengan cermat ia akan terus mengawasi Ohta dan Tanaka.
.
Saat berada dilaboratium, lagi-lagi kelakuan Ohta dan Tanaka mengganjal di hari Shiraishi. Padahal hanya karena Tanaka melindungi poni Ohta yang sangat panjang. Ia meminta Ohta untuk mengikat poninya. Hal itu mirip dengan rambut Shiraishi kemarin.
.
Selanjutnya Shiraishi menguping pembicaraan Ohta dan kawan-kawan. Tanaka memulai pembicaraan. Hingga akhirnya menuju hal yang membuat jantung Shiraishi berdegup kencang. Ohta menjelaskan apa yang terjadi setelah ia mengambil tas Tanaka. Dannnnnn... taik. Hal itulah yang dirasakan oleh Shiraishi. Walaupun sudah seharian ia mencemaskan dan selalu mengikuti Ohta dan Tanaka, masa depannya terselamatkan.
.
Karena Ohta tidak menyadari dan menganggap Shiraishi adalah orang lain maka Shiraishi memutuskan untuk menjadi orang lain. Toh mereka tidak mengenalnya saat menjadi wanita berkaca mata. Ia coba dengan melewati teman kelasnya. Dan ternyata berhasil, mereka tidak menyadarinya. Dia berhasil dan menari-nari di lorong sekolah. Namun ketika bertemu dengan Tanaka, Tanaka memanggil namanya, Tanaka panggil Shiraishi dan ia juga menjawabnya. Ehh.
.
Wajah Shiraishi menjadi khawatir, padahal Tanaka hanya memastikan tapi ia malah menjawab panggilan Tanaka sehingga sudah dipastikan bahwa itu memang Shiraishi dirinya. Mau tak mau Shiraishi mengaku dan menjelaskan mengenai dirinya. Siapa dirinya, kenapa dia begitu. Ia jelaskan dengan gamprang asal mula dan asal usulnya.
.
Lagi-lagi Lord Tanaka beraksi. Ia dengan polosnya langsung berkata kalau Shiraishi terlalu berusaha. Karena Shiraishi tidak saja tentang menjadi diinginkan orang, tetapi Shiraishi juga mempengaruhi kehidupan orang lain. Berbeda dari dirinya yang tak pernah berusaha bahkan menjadi tidak berguna. Dan ternyata Tanaka kagum dengan sikap Shiraishi yang seperti itu. Hingga kata terakhirnnya Tanaka menjelek-jelekkan dirinya sendiri. Seperti sampah, tidak berguna, rendahan.
.
Pada akhirnya Shiraishi ingin merahasiakan kebenaran mengenai dirinya. Mereka bersepakat untuk menutup mulut. Lagi-lagi Tanaka berkata bahwa Shiraishi dibalik keceriaannya ternyata ada yang membuatnya lelah. Yaitu sikap untuk terus menjadi orang lain. Tanaka merasa lega mengetahui itu. Karena ia rasa sangat melelahkan. Selain itu ada kutipan gombal dari Tanaka, "Karena terlalu bersinar, aku sampai tidak bisa mendekatimu, karena membuat mataku sakit." - Legend Tanaka. Sugoiiiii~
.
Keesokannya saat di sekolah, Shiraishi bertanya-tanya kenapa hanya Tanaka yang menyadari bahwa itu adalah dirinya. Apakah Tanaka dapat mengetahui keaslian dirinya. Shiraishi menjadi terpikat oleh Tanaka. Namun ketika ditanya Ohta kenapa ia (Tanaka) dapat mengenali Shiraishi adalah begini jawabannya, "wanita memang dapat menutupi tampilannya, tapi mereka tidak bisa menutupi besar payudarnya. Pasti akan langsung terlihat."
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 05.
Bercerita saat Tanaka hendak berbelanja di supermarket bersama Ohta. Anehya Tanaka ini justru lupa akan berbelanja apa. Diperjalanan mereka saling bercerita tentang adik mereka masing-masing. Ternyata adik Ohta dan Tanaka sama-sama perempuan dan sama-sama kelas 3 smp.
.
Setelah di dalam supermarket pun mereka justru bermain-main. Tanaka masih lupa apa yang akan dibeli. Ohta berusaha mengingatkan Tanaka. Mereka berkeliling dan terus mencari tahu. Sambil melihat-lihat, Ohta memberikan banyak sekali nasehat kepada Tanaka. Hingga pada akhirnya mereka dikelilingi oleh ibu-ibu karena kelihaian Ohta ditambah pengetahuan Ohta tentang makanan dan masakan.
.
Tanaka ingat bahwa ia sudah mensetting semua kebutuhan di dalam ponselnya sehimgga mereka bisa mengetahui apa saja yang akan dibutuhkan. Setelah dicek dannn... taik. Ternyata ia kehabisan tenaga dan tak bisa menulis semua kalimatnya. Bahkan hanya dua huruf yang ia tulis PA. Bakayaro~
.
Dengan hasrat yang penuh tanda tanya dan ingin sekali menyelasikan masalah dengan sederhana, Ohta memilih untuk mencari huruf PA. Memang sangat sulit sebenarnya apa yang diingankan adik Tanaka ini. Dan dengan cemerlang Tanaka memutuskan untuk membeli semua barang dengan awalan PA. Ohta tidak merasa yakin dengan PA yang dicari oleh Tanaka. Menurutnya PA adalah barang yang kemungkinan spesial karena adiknya memaksa Tanaka yang membelinya, padahal Tanaka sangat tidak bisa diandalkan. Ia berfikir tak mungkin adiknya tidak tau sifat kakaknya yang seperti itu dan menyuruhnya berbelanja.
.
Mereka keluar dari supermarket. Saat itu mata Ohta langsung memandang stand yang berada di luar supermarket. Ia memang suka yang manis-manis. Ia bayangkan selainya, rasanya, manisnya dan enak-enaknya. Ia sangat menyukai itu. Ia ingin membeli pancakes itu karena ini adalah hari terakhir. Pancak, Pan, PA. Aho~
.
Keesokannya Ohta bertemu dengan Tanaka. Rupanya jawaban itu salah. Yang diminta adik Tanaka adalah merek pembersih dengan awalan PA. Dan pancake yang dia minta juga bukan pancake yang biasa, pancake yang tidak sembarangan alias spesial. Tak ada barang yang benar yang dibawa Tanaka. Muka murungnya membuat iba Ohta.
.
Pada cerita kedua lebih bercerita kepada Shiraishi yang lama-lama jatuh hati kepada Tanaka. Ia selalu membayangkan tentang Tanaka, mengikutinya, mencari sesuatu tentangnya. Ia bercerita dengan teman-temannya. Tapi entahlah kenapa ekspresinya tidak seperti orang jatuh cinta.
.
Karena ia mengamati bahwa Ohta-lah yang paling dekat diantara teman-teman lainnya, Shiraishi memutuskan untuk mengamati Ohta dan menirunya agar ia bisa berbicara selayaknya Ohta kepada Tanaka. Pertama ia amati cara Ohta membawa Tanaka. Banyak sekali imajinasi yang keluar tapi juga banyak cara yang aneh sehingga ia tidak mau. Intinya ia harus mengobrol dulu dengan Tanaka. Karena sejak kejadian kemarin mereka tidak pernah mengobrol kembali.
.
Cara mengobrol dengan Tanaka yang pertama adalah dengan bertabrakan. Ia yakin bahwa dengan menubruk Tanaka mereka pasti dapat mengobrol bersama. Ia tunggu Tanaka hingga lewat. Namun rencananya gagal karena dibelakangnya ada Ohta. Karena sudah bertemu dengan Ohta ia ingin mengetahaui informasi Tanaka dari Ohta.
.
Poin penting yang didapat Shiraishi adalah Tanaka tidak memiliki siapa pun. Artinya Tanaka is free. Namun ketika berada di kelas ia melihat Tanaka dan Miyano yang begitu dekat. Mungkin ia merasakan bara api dihatinya karena cemburu. Ditambah Miyano tampak riang sekali di dekat Tanaka.
.
Shiraishi membanding-bandingkan dirinya dengan Miyano. Sikap ketika Tanaka berbicara dengan Miyano sangat berbeda ketika Shiraishi berbicara pada Tanaka. Tanpa disadari Miyano melihat Shiraishi di depan pintu. Shiraishi merasa malu dan kemudian lari karena telah melihat Tanaka begitu lama.
.
Terjadi kesalahpahaman antara Miyano dengan Shiraishi. Padahal sebenarnya Miyano tidak memiliki rasa apa-apa. Justru Miyano hendak mempertemukan Shiraishi dengan Tanaka. Ia seret Shiraishi menuju kelas untuk bertemu dengan Tanaka. Dan ternyata Miyano hanya ingin menjadikan Shiraishi menjadi murid kedua Tanaka. Miyano merasa pandangan tadi adalah pandangan kagum karena kemalasan Tanaka. Anime gak peka semua.
.
Dengan memberanikan diri, Shiraishi berbicara kepada Tanaka bahwa ia ingin menjadi temannya. Tanaka membalasnya dengan santai. Ditambah ada kata yang membuat hati Shiraishi bersemi. Well, Lord selalu tau apa yang akan dilakukannya.
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 06.
Bercerita ketika musim hujan rasa malas Tanaka untuk membuka payungnya memang bisa dikatakan konyol dan aho~. Karena sikap malasnya itu seluruh bajunya menjadi lembab. Maka dengan terpaksa ia mengganti seragamnya dengan baju olahraga.
.
Sedangkan Shiraishi sudah membayangkan kalau dia akan satu payung dengan Tanaka disaat hujan seperti ini. Ketika itu Shiraishi membayangkan tubuh Tanaka yang basah. Saat itu Tanaka menggunakan baju olahraga. Eeeeeee, ternyata yang dilihat Shiraishi memang nyata Tanaka yang sedang hujan-hujan di tengah lapangan. Ternyata Tanaka berkhayal akan memiliki pelindung air seperti Zabuza.
.
Shiraishi pun langsung paham, Tanaka ingin pelindung air karena ia malas menggunakan payung. Ia merayu Tanaka agar menggunakan payung, karena jika tidak menggunakan payung akan lebih menyusahkan karena sakit. Tanpa pikir panjang Tanaka mengiyakan, namun masalah selanjutnya muncul. Payung Tanaka ternyata tidak ada. Imajinasi Shiraishi terkabul. Mereka harus satu payung karena jalan rumah mereka sama.
.
Keesokan harinya Tanaka kembali lembab. Bajunya penuh dengan air. Alasan kali ini sungguh menarik. Karena hujannya hanya rintik-rintik ia berusaha melewati gerimis. Namun ketika berada di depan sekolah gerimis berubah menjadi deras. Mau tak mau ia terlanjur lembab.
.
Keesokannya lagi Tanaka terpaksa menggunakan masker karena sakit pada tenggorokannya. Mungkin karena terlalu sering melewati hujan. Sakit itu juga membutuhkan tenaga yang besar. Ia merasa tubuhnya benar-benar kehilangan separuh kekuatannya. Karena bicaranya tidak jelas, ia ubah komunikasinya dengan menulis.
.
Tanaka lupa membawa buku bahasa Jepangnya. Ia berniat meminjam milik Ecchan. Toh hanya Eccha yang ia kenal dari kelas lain. Setelah merasa komunikasi dengan menulis itu sulit dan rumit. Ohta berusaha mengganti gaya komunikasi dengan cara gestur tubuh atau gerakan tubuh. Awalnya Ohta merasa tertarik dengan itu. Tanaka pun juga menikmati itu. Tapi rasanya tetap masih sulit dan semakin menjadi rumit lama kelamaan.
.
Disisi lain, Ecchan justru berpikir yang aneh karena tulisan Tanaka kemarin. Maksud Tanaka adalah pilih nama pengganti, Ohta atau Tanaka. Namun nampaknya Ecchan lebih berpikir itu adalah masalah cinta. Ecchan berusaha menyimak Ohta dan Tanaka. Nampaknya Ecchan mulai menunjukkan sisi manisnya hingga Ohta dan Tanaka tidak tau kalau itu dia.
.
Sempat berfikir untuk memotong roknya yang panjang, Ecchan dicegah oleh Miyano. Disaat itulah Ecchan bertanya kepada Miyano. Nama apa yang lebih bagus jika dipanggil dengan nama kawaii. Tanaka menjadi Tachan, sedangkan Ohta menjadi Occhan. Karena menurut Ecchan nama panggilan Occhan terdengar seperti Ojiisan (Ossan), maka ia memutuskan untuk memilih Tanaka saja. Hanya karena nama panggilan.
.
Ia kembali berpikir-pikir karena tinggi badan Tanaka hampir sama dengan tingginya. Saat itu ia berkata ingin seperti Miyano. Bukan memiliki maksud menggombal tapi tanggapan Tanaka membuat wajah Ecchan menjadi merah semua. Bicaranya pun juga gagap kesusahan.
.
Saking senangnya mendengar tanggapan Tanaka, Ecchan tidak memperhatikan roknya. Sehingga ia hampir terjatuh karena menginjak rok. Disaat itu Ohta langsung menggapainya. Ecchan kembali berwajah merah. Pikirannya kemana-mana. Ia langsung lari dari pegangan Ohta. Pada akhirnya jatuh juga. Aho~
.
Karena cedera, Ohta memutuskan menggendongnya. Ia memerah lagi. Ia berontak dan berontak dan berontak hingga akhirnya jatuh tersungkur dari gendongan Ohta. Cedera nya menular hingga kepala. Ohta dan Tanaka merasa aneh dengan sikap Ecchan yang seperti itu, mereka tanya penyebabnya. Aaaaah, tenyata begitu.
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 07.
Bercerita saat Hari Valentine tiba-tiba di dalam tas Tanaka terdapat coklat yang memang untuk dirinya. Namun malah sebaliknya, Tanaka tidak mengharapkan sebuah coklat di hari kasih sayang itu. Alasannya adalah Tanaka tidak dapat merespon kembali si pemberi coklat tersebut. Karena Tanaka sadar bahwa ia tidak ingin membuat kecewa karena tidak menanggapi si pemberi tersebut. Ini baru cowok.
.
Ohta penasaran siapa sebenarnya pemberi coklat tersebut. Begitu juga dengan Tanaka. Mereka akan berusaha mengungkapkan misteri tersebut. Misteri siapa pemberi coklat untuk Tanaka. Disaat itu ada sebuah pesan yang mereka terima. Pesan itu berisi "aku memperhatikanmu setiap saat", misteri pertama terkuak. Namun Ohta justru merasa ada yang ganjil dengan pesan tersebut.
.
Ohta mendapatkan ide untuk membalas pesan dan coklat tersebut. Ia menguping pembicaraan para wanita tentang kemauan mereka dan sikap mereka. Tanaka justru merasa tertekan dengan apa yang ia terima. Ia menuduh temannya yang melakukan itu. Ohta segera melerai Tanaka, ia justru menganggap si pemberi tersebut adalah Miyano. Tanaka ikut nimbrung, pesan tersebut juga mirip dengan tingkah Miyano yang suka mengamati Tanaka karena ingin menirunya.
.
Setelah menguping pembicaraan Ecchan dan Miyano, ternyata bukan Miyano yang memberikannya. Miyano justru lupa untuk memberikan coklat kepada Tanaka dan Ohta. Tanaka merasa furstasi dengan yang terjadi hari ini. Ia hendak membuang coklat itu, karena ia tidak ingin kerepotan. Namun Ohta berusaha sebaliknya. Ohta menyarankan untuk memakan saja coklat itu, toh coklat itu dibuat untuk orang yang disukai bukan. Lebih baik dimakan untuk mengetahui bagaimana perasaannya. Ohta juga akan membantu memakannya jika Tanaka kerepotan.
.
Dirasakan rasanya memang enak. Tanaka bilang, "penuh cinta". Saat itu juga Ohta mempertanyakan kenapa Tanaka tidak berpacaran saja. Saat itu Tanaka berpikiran bahwa ia memang ingin wanita yang erotis, namun untuk hal yang seperti itu perlu proses yang sangat menyusahkan. Ia juga menambahkan kutipannya, "tidak baik mendekati wanita hanya rasa ingin tahu. Suatu saat pasti datang seorang wanita yang membuatku ingin berusaha dan bisa membuatku jatuh cinta." - Lord Tanaka -
.
Saat itu juga mereka memakan coklat masing-masing. Coklat Ohta rasanya sangat pahit, sudah tidak berkado, murah, pahit pula. Tanaka menawarkan coklatnya untuk Ohta. Mereka rasakan dan nikmati bersama coklat itu. Perasaan si pembuat sangat dirasakan oleh Ohta. Benar-benar cinta rasanya. Ohta berpikiran bahwa coklat tersebut pernah ia rasakan. Ohta langsung berpikiran bahwa rasa coklat tersebut sama seperti buat Macaron-san. Tanaka justru menganggap bahwa Macaron-san adalah salah satu nama Dewi mitologi Yunani.
.
Aaa, ternyata yang dimaksud adalah Shiraishi. Bukan hanya sekelas, tapi dia juga seorang yang pemalu. Mengetahui hal itu Tanaka merasa berterima kasih atas coklat yang dibuat oleh Shiraishi. Lagi-lagi bukan Shiraishi orangnya. Entah siapa, hal ini membuat mereka berdua cukup kesal. Hal itu juga membuat Tanaka kecewa dan mual pada perutnya karena ia telah memakan buatan yang bukan Shiraishi, bahkan tidak tau itu buatan siapa.
.
Ketika mereka ditengah-tengah perjalanan saat pulang sekolah, ada sesuatu yang jatuh dari tas Tanaka. Adalah perekam suara yang tergeletak, mengetahui hal itu mereka menjadi takut. Tanaka langsung beranggapan bahwa itu adalah tindakan kriminal penyadapan. Saat itu juga ada seorang anak perempuan yang berada di depan mereka. Ohta kebingungan karena wajah Tanaka dan anak itu sama. Ternyata anak itu adalah adik dari Tanaka.
.
Mereka menjelaskan tentang alat penyadapan tersebut kepada Rino, adik Tanaka. Diketahui juga Rino sedang mencari alat perekamnya yang hilang. Ternyata alat perekam tersebut di dalam tas Tanaka. Anggapan tentang kriminal penyadapan hilang, mereka merasa lega akan hal tersebut. Alat perekam tersebut digunakan Rino untuk merekam penjelasan gurunya dan menyalahkan penjelasan gurunya yang dinilainya salah agar gurunya memperbaiki kesalahannya. Kejam.
.
Karena berpapasan dengan Ohta, sekalian Rino mengajaknya untuk mampir ke rumah. Disana Ohta mengetahui banyak hal tentang Rino yang rajin mengurus ini itu, padahal umurnya masih sangat muda sekali. Selain itu Rino juga dipandang peduli oleh Ohta, baik peduli dengan rumah, juga peduli dengan keadaan kakaknya. Karena Rino terlihat khawatir, Ohta menjelaskan padanya bahwa dirinya dan Tanaka sangat akrab sekali.
.
Sikap adiknya ternyata berbeda dari harapan Ohta, Rino justru menginginkan Ohta untuk tidak terlalu akrab lagi dengan Tanaka. Karena hal itu untuk kebaikan kakaknya. Saat itu juga Tanaka langsung mencairkan suasana dengan menyarankan makan coklat valentine tadi sambil menikmati kopi. Ada kutipan yang baik juga saat mereka mengobrol tentang asal coklat tersebut. Kutipan tersebut dari Ohta, "Tidak ada orang jahat yang membuat sesuatu yang manis".
.
Sesuatu yang aneh muncul pada Rino. Ia mengusir Ohta secara sopan setelah ia mengetahui bahwa Ohta telah memakan setengah lebih coklat yang berada di dalam tas Ohta. Dia bahkan cemburu dengan Ohta yang lebih akrab dengan kakaknya.
.
Saat mengantarkan Ohta ke stasiun, Tanaka langsung menyadari siapa pembuat coklat tersebut. Tak lain dan tak bukan adalah adiknya sendiri. Karena ia baru ingat ia pernah disuruh mencicipi coklat buatan adiknya. Namun Tanaka tidak mengetahui kenyataan yang dilakukan oleh adiknya. Ia justru berkata sebaliknya saat menjelaskan itu. Ohta juga langsung mempercayai cerita dari Tanaka.
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 08.
Bercerita ketika pertama kalinya Ohta tidak berangkat sekolah dan Tanaka diberi amanat oleh gurunya untuk mengantarkan tugas ke rumah Ohta. Tanaka mendatangi Ecchan untuk memintanya memberikan tugas Ohta ke rumah Ohta, toh rumah mereka berdua kan dekat. Dengan jelas Ecchan menolak dan menyuruh Tanaka memberikannya sendiri. Namun Tanaka tidak mengetahui rumah Ohta, mau tidak mau Ecchan harus menemaninya.
.
Ditengah perjalanan Tanaka mengomentari ucapan Ecchan tentang teman yang harus tahu satu sama lain, apalagi persoalan alamat rumah. Tanaka bilang, "Karena kami sudah berteman dalam waktu lama, kita tidak perlu terburu-buru tahu ini dan itu kan?" Ada benarnya ucapan Tanaka, namun lama-lama ucapan Tanaka membuat Ecchan geram saking blak-blakannya.
.
Tiba-tiba Ecchan dihadang oleh pria bertubuh besar. Pria itu juga bertindik layaknya berandalan. Ia keluarkan tangan yang mengepal dari dalam sakunya. Ia ancang-ancangkan tangannya seperti hendak memukul. Dan boom, ia membayar utangnya kepada Ecchan. Aho~ Selain itu masih banyak orang lagi yang menghadang jalan Ecchan karena mereka berterima kasih atas apa yang telah Ecchan lakukan.
.
Setelah itu Tanaka memberikan tugasnya kepada Ohta, lalu ia pamit untuk pulang tanpa mampir ke dalam. Di perjalanan tadi Tanaka memahami banyak hal tentang Ecchan. Sifatnya yang peduli, baik dan ramah terhadap siapapun.
.
Keesokannya Ohta menjelaskan alasannya kenapa ia tidak masuk kemarin. Ia sakit pada kakinya karena menolong nenek-nenek yang membawa banyak barang. Namun naas ia malah terpeleset dan mungkin terkilir pada kakinya. Ketika yang lain mengetahui sakit Ohta, mereka malah mengkhawatirkan siapa yang akan mengurus si Tanaka nantinya. Tanaka langsung menolak orang-orang yang akan mengurus Tanaka, justru kali ini Tanaka yang akan mengurus Ohta sampai kakinya sembuh.
.
Ternyata mustahil untuk melakukan itu. Namun sebagai gantinya ia akan membantu Ohta dalam berjalan dan membeli makanan. Selesai membeli makanan manis kesukaan Ohta dan sandwich, Tanaka langsung kembali ke kelas. Namun ditengah-tengah ia merasa kelelahan. Ia baru ingat ada sebuah kutipan bahwa memakan sesuatu yang manis dapat menghilangkan rasa lelah, ia pun menghabiskan roti manis itu untuk asupan energinya, dan memberikan Ohta roti sandwichnya yang notabene bukan kemauan Ohta. Dari belakang Ecchan langsung memberikan roti manis terbaru untuk Ohta. Karena ia tahu Ohta menyukai yang manis.
.
Saat terjadi pelatihan evakuasi kebakaran, Tanaka tiba-tiba tidak ada dalam lokasi penyelamatan. Setelah itu ia baru muncul. Walaupun tadi mereka keluar bersama-sama tak disangka Tanaka bisa tersesat di dalam sekolahnya. Dari kejadian tersebut Ohta akan terus menjaga tubuhnya agar tidak terluka lagi. Sebab hanya dia yang bisa menjaga Tanaka.
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 09.
Bercerita ketika Tanaka dan Ohta sedang memakan makanan di restoran cepat saji. Saat itu Tanaka sangat menginginkan hadiah mainan pembersih mini namun ternyata mainan tersebut habis. Ia cukup kesal tapi entah kenapa pelayan di restoran tersebut malah lebih kesal dengan pelanggannya yang satu itu.
.
Pelayan disitu merasa terintimidasi dengan tingkah Tanaka yang sebenarnya tidak bermaksud membuat ketakutan si pelayan. Seperti saat Tanaka sedang berusaha keras meminum strowberryshakenya. Ia seperti sedang menatap si pelayan. Rasa takut kembali pelayan rasakan saat Ohta dan Tanaka menatapnya. Padahal yang sedang dibicarakan mereka berdua adalah kehebatan si pelayan yang sanggup lolos tes kerja sambilan. Si pelayan sangat takut sekali dengan tatapan milik Ohta. Ia merasa ada hawa aneh dalam diri Ohta. Si pelayan sampai menganggap berlebihan tentang itu.
.
Tanaka mulai berpikiran baik terhadap restoran itu. Ternyata setelah memesan makanan ia bisa santai. Ia juga menganggap pelayannya cukup baik. Rasanya restoran itu dan Tanaka sudah saling pengertian satu sama lain. Tanaka memutuskan untuk tidak menyerah dan mencoba lagi untuk mendapatkan mainan keinginannya itu.
.
Ketika Tanaka dan Ohta keluar dari restoran itu, mereka bertemu dengan pelayan tadi yang sedang membagikan brosur. Disaat itu Tanaka langsung bilang akan kembali lagi (dalam maksud untuk tidak menyerah mendapatkan mainan keinginannya), namun yang ditanggapi oleh pelayan adalah hal mengerikan seperti hendak kesini kembali untuk balas dendam. Setelah Tanaka menyampaikan pujiaannya, dan Ohta juga menyampaikan rasa terima kasihnya, pelayan tersebut baru menyadari yang sebenarnya bahwa mereka bukanlah orang jahat.
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 10.
Bercerita ketika musim panas datang, Ohta dan Tanaka mampir disebuah kolam renang dan mengambang disana. Tak disangka Tanaka yang mengajak tapi tidak bisa berenang. Ia hanya ingin berendam lalu mengambang terbawa oleh arus. Rasanya memang sangat menyenangkan. Tapi tiba-tiba ban Tanaka yang ia gunakan untuk mengambang malah kempes dan tidak bisa digunakan. Tanaka tanpa disadari bisa mengambang dengan sendirinya, tanpa menggunakan ban. Hal itu membuat anak-anak kecil kagum melihat tingkahnya.
.
Keesokannya di sekolah, Tanaka berkata, "Hal mustahil ada batasnya" saat itu Miyano menginginkan tubuhnya menjadi lebih tinggi lagi dalam waktu singkat. Hal itu dikarenakan ia ingin melihat kembang api bersama Ecchan dengan menggunakan yukata atau kimono. Ia ingin tampil seksi dan menjadi pasangan yang enak dilihat. Namun tinggi badannya menyebabkan impiannya itu hanyalah sebuah mimpi saja. Ia tidak bisa tampil seksi dengan tubuh yang mungil dan ketika menggunakan yukata adanya hanya yukata anak-anak dengan gambar kartun, walaupun ia sebenarnya belum melihat ke toko yukata. Ohta menyarankan untuk melihat terlebih dahulu, siapa tau ada yang cocok.
.
Miyano mengajak Shiraishi, Tanaka dan Ohta untuk menemaninya membeli yukata di toko kimono. Saat itu Shiraishi belum pernah melihat secara langsung kembangi apinya. Sama halnya dengan Tanaka yang tak pernah melihatnya secara langsung, namun lebih memilih melihat di tv dengan ac menyala.
.
Shiraishi terkagum-kagum melihat yukata laki-laki dan membayangkan apakah itu cocok jika dipakai oleh Tanaka. Mendengar hal itu, Miyano langsung mendapatkan ide untuk mengajak Shiraishi, Tanaka dan Ohta. Namun ternyata Shiraishi sudah ada yang mengajak, sehingga ia mau tak mau tidak bisa menemani mereka.
.
Miyano mencoba yukatanya, Shiraishi juga ikut. Ia terbawa suasana hingga ingin mencoba dan mencari yukata yang cocok untuknya. Setelah ia coba, Ohta sempat tidak mengenali kalau itu Shiraishi. Tanaka walaupun bertampang biasa saja, tapi ucapan-ucapannya dapat membuat Shirasihi menjadi luluh tak berdaya. Justru Miyano yang bertampang murung karena yukatanya tidak cocok dengan tubuhnya, walaupun sudah menggunakan sepatu hak tinggi (geta). Karena sudah terlalu banyak membantunya, Shiraishi ingin balas budi kepada Miyano. Ia akan membuatkan yukata untuk Miyano dengan hasil jahitannya sendiri.
.
Ketika malamnya, Miyano tampak sangat senang dan bersemangat dengan menggunakan yukata hasil jahitan dari Shiraishi. Ecchan pun semakin gemas melihat penampilan yang sangat cantik dari Miyano. Hal itu membuat Miyano tak mempermasalahkan tubuhnya yang mungil. Tetapi ketika kembang apinya sudah dinyalakan, Miyano menjadi sebal lagi, karena lagi-lagi tinggi badannya membuat ia tidak dapat melihat kembang api dengan jelas. Aho~
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 11.
Bercerita ketika sekolahan Tanaka mengadakan sebuah festival dimana kelas Tanaka akan mempertunjukkan rumah hantu. Festival budaya adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa sekolah, namun hal itu tidak bagi Tanaka. Festival budaya menurut Tanaka adalah festival dimana disaat persiapanannya sangat menyusahkan. Gelora dan semangat teman-temannya cenderung menghabiskan staminanya. Ia sangat ingin untuk tidak berpartisipasi.
.
Karena semua siswa sudah mengambil peran mereka masing-masing. Dan masih ada dua peran yang tersisa juga dengan dua siswa yang belum memilih apa-apa, sebagai ketua Shiraishi langsung meminta Tanaka dan Ohta menjadi hantu. Dan hantu disitu merupakan peran yang paling vital dan penting sekali. Mau tak mau Tanaka harus mau.
.
Tapi dipikir-pikir menjadi hantu bukanlah pekerjaan yang memberatkan. Dilihat dari orang yang membawa tirai, merapikan tempat, mengecat, dan lain sebagainya, menjadi hantu cukup ringan dan menghemat tenaga. Hanya perlu latihan untuk tampil mengerikan saja. Namun apapun yang terjadi ketika latihan, Tanaka justru tertidur karena saking nyamannya.
.
Semua persiapan berjalan dengan lancar. Rumah hantu kelas Tanaka dapat dipertunjukkan. Namun sebelumnya Ohta yang berbadan tinggi, berambut gondrong, badan besar, tatapan mengerikan, hampir terlihat preman karena muka sangarnya itu, ternyata dan ternyata ia takut dengan hantu. Ia gemetaran saking takutnya. Dengan suka rela Miyano akan menggantikan Ohta untuk besok.
.
Keesokannya, dilihat dari bagaimanapun Miyano terlihat tidak mengerikan. Justru Ecchan menganggapnya sangat lucu. Bahkan siswa lain pun juga, dan malah berfoto dengannya. Yang menakjubkan malah Tanaka yang dianggap paling menyeramkan saat itu.
.
Saat jam istirahat, Tanaka masih menggunakan pakaian hantunya, hingga membuatnya tampak mencolok. Ia memutuskan untuk mencari tempat yang sepi. Hal itu juga karena ia tidak kuat dalam keramaian festival budaya. Tidak ada tempat lain, ia memutuskan untuk bersantai di dalam kardus di dekat tangga. Waktu istirahat sudah selesai, Ohta harus mencarinya. Untuk sementara peran hantu digantikkan oleh temannya. Sudah mencari kemana-mana Ohta tidak menemukannya.
.
Ohta melihat tempat yang gelap dan sepi di mana ada tangga disitu. Ohta sebut nama Tanaka, hal itu membuat Tanaka terbangun dan dengan lemasnya memperlihatkan dirinya kepada Ohta. Ohta yang notabene takut dengan hantu, mulai merinding mendengar jawaban seseorang dibalik tangga. Mula-mula wujud itu bergerak-gerak lemas. Tak kuasa menahan takutnya, Ohta langsung pingsan ditempat. Saat itu juga Tanaka justru ikut tidur disamping Ohta.
.
Setelah selesai hari-hari melelahkan itu, keesokannya ada rumor cerita hantu di sekolahan. Ohta yang mulanya tidak mempercayai menjadi percaya sepenuhnya. Karena baginya ia juga telah melihat sesosok itu di tangga atap. Ia siapkan garam suci untuk mencegah hantu. Tanaka juga ikut ketakutan. Aho~
Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge - Tanaka-kun is Always Listless
Episode 12.
Bercerita mengenai perubahan bangku yang akan dilakukan kelas Tanaka. Bangku sangat berpengaruh dalam kamus malas Tanaka. Jika tidak mendapatkan bangku yang tepat, ia tidak bisa bersantai senyaman mungkin. Maka dari itu Tanaka memantra dirinya agar harapannya tidak kalah dengan anak-anak lain.
.
Tidak sesuai dugaan, Tanaka justru duduk di depan meja guru. Ia sangat depresi sekali. Miyano yang duduk di belakang Ohta merasa tidak bisa melihat guru mengajar karena tertutup oleh tubuh Ohta yang besar. Dari situlah Tanaka memanfaatkannya untuk bertukar tempat dengan Miyano. Selain Tanaka, Shiraishi juga ikut senang karena sampingnya sekarang adalah Tanaka. Karena itu, Shiraishi tidak akan menyia-nyiakan kesempatan, selagi jarak mereka pendek.
.
Banyak upaya yang dilakukan Shiraishi untuk mendapatkan perhatian dari Tanaka. Bermula dari ucapan selamat pagi, namun Tanaka masih ngantuk saat pagi, momennya menjadi tidak pas. Lalu menerbang-nerbangkan rambutnya kearah Tanaka, membuka kancing bajunya sedikit, memberikan tisu saat ia bersin. Namun justru kedahuluan oleh Ohta.
.
Berusaha meminjamkan catatan kepada Tanaka, namun lagi-lagi didahului oleh Ohta. Apa yang hendak Shiraishi lakukan untuk Tanaka selalu saja didahului oleh Ohta. Pada akhirnya ia menggerutu sendiri dan ia tidak sadar bahwa Miyano mendengarkannya. Saat itulah Miyano menyemangati Shiraishi agar tidak menyerah dan terus berusaha, karena setiap usaha selalu ada imbalannya.
.
Hari-hari selanjutnya Tanaka justru bilang sesuatu yang tujuannya menginginkan agar Shiraishi tidak terlalu mengkhawatirkannya karena ia bisa sendiri. Saat itu membuat hati Shiraishi menyerah. Ia lagi-lagi menggerutu di kelas. Tanpa disadari Tanaka menyaut ucapannya dari belakang. Ia tidak sadar bahwa Tanaka masih di kelas sore itu. Kata-kata Tanaka membuat Shiraishi menjadi terdiam. Terdiam bukan karena sedih, namun bisa dikatakan karena lega.
.
"Gagal itu tidak masalahkan? Karena kalau hari ini gagal, masih ada hari esok. Kalau perlu lusa masih ada. Mungkin saja baru bisa terselesaikan setahun kemudian. Hidup masih panjang, jadi walau hari ini tidak bisa terwujud, suatu saat pasti akan terwujud." - Lord Tanaka.
.
Shiraishi merasa lega, namun juga perkataan Tanaka yang seperti itu seperti harapan palsu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Tapi ya mau bagaimana lagi, Tanaka memang orang yang seperti itu. Ia tetap senang karena ucapan Tanaka seperti pertanda baik untuknya. Ia juga merasa terlalu cepat, toh dia belum terlalu kenal dengan Tanaka. Ia menyadari butuh waktu perlahan-lahan untuk mendapatkan perhatian Tanaka.
.
Namun masalah tidak berhenti sampai situ. Saat Tanaka pulang bersama Shiraishi dengan model lamanya, teman-teman kelasnya menganggapnya berpacaran dengan Shiraishi model lama yang tak mereka kenali itu. Karena biasanya rambut Shiraishi terurai tidak dikepang. Paginya hal itu menjadi gosip. Ingin menjelaskan kebenarannya, tapi Tanaka tidak bisa. Ia sudah berjanji kepada Shiraishi bahwa model dirinya yang masa lalu tidak boleh diceritakan oleh siapapun. Ohta pun juga ikut percaya bahwa Tanaka memiliki pacar dari kelas lain. Begitu juga dengan Miyano.
.
Tanaka merasa hari-harinya sangat melelahkan. Apalagi tidak ada Ohta yang menggendongnya. Setelah Shiraishi mengirim pesan kepada Ohta, Ohta langsung mengklarifikasinya dan menyadari bahwa wanita itu ternyata Shiraishi. Semua temannya memohon maaf kepada Tanaka, termasuk Miyano.
.
Dari itu semua Tanaka menyimpulkan bahwa ketika ia memiliki pacar hari-harinya menjadi semakin berat. Maka ia memutuskan untuk tidak pacaran saja. Mengetahui hal itu Shiraishi langsung shock. Tapi ia tetap menyadari bahwa perlu waktu untuk mendapatkan perhatian Tanaka. Seperti perkataannya di akhir, "Tidak, aku tidak memilih terburu-buru. Nikmati saja.".
Shiraishi atau Shii-chan (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge)
Smilenyah.
Shiraishi atau bisa dipanggil Shii-chan atau Ohta menyebutnya Macaron-san, adalah seorang gadis dengan rambut yang berwarna merah. Ia merupakan gadis yang cantik dan pintar pada sebuah serial anime Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge. Dalam anime tersebut Shirashi menjadi seorang ketua kelas di kelas Tanaka (karakter utama). Ia cukup berperan banyak disini. Selain menjadi ketua, ia perlahan-lahan menjadi dekat dengan Tanaka. Sifat dan kecantikannya lah membuat penulis merekomendasikan dirinya menjadi salah satu waifu ngoahahaha.
Shiraishi atau Shii-chan (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge)
Pengisi suaranya lumayan.
Suara Shiraishi diisi oleh Koiwai Kotori. Selain suaranya yang menggoda, rupa Kotori juga lumayan cantik. Ada kerumitan antara Shiraishi dengan Tanaka. Namun sayang di akhir cerita tidak ada kejelasan lebih lanjut mengenai hubungan mereka. Antara Shiraishi dan Tanaka hanyalah sebatas teman. Padahal Miyano memahami perasaan Shiraishi dan mendukung Shiraishi agar Shiraishi bisa menjadi teman dekat Tanaka. Namun sutradara sepertinya enggan menjodohkan mereka. Atau mungkin akan ada season dua. Menyebalkan sekali kalau gantung gini, kek jemuran, loyo, lemes, basah kuyup.
.
Awal kemunculan Shiraishi adalah pada Episode kedua. Namun saat itu Shiraishi belum berkomunikasi dengan tokoh utama, Tanaka. Di Episode kedua mengambarkan Shiraishi adalah seorang ketua kelas yang saat itu sedang mengantarkan Miyano ke uks karena Miyano sedang gila karena meniru Tanaka, atau mungkin lupa membawa otak, atau otaknya cedera makanya Shiraishi membawanya ke uks. Shiraishi juga sangat terkenal. Bahkan fans beratnya siap melindungi Shiraishi jika terjadi apa-apa.
Shiraishi atau Shii-chan (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge)
Gaququ Ganana!
Shiraishi atau Shii-chan (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge)
Aih!
Baru di Episode keempat, Shiraishi mulai berkomunikasi dengan Tanaka. Dimana saat itu mereka hampir saling bertabrakan. Namun aman-aman saja. Setiap orang selalu menginginkan menjadi Shiraishi atau memiliki Shiraishi. Di kalangan para lelaki sudah pasti ingin berpacaran dengan Shiraishi yang jelas cantik dan pintar. Sedangkan di kalangan wanita ingin menjadi seperti dirinya, yang memiliki sosok yang membanggakan. Tetapi disisi lain dari kecantikkannya, Shiraishi ternyata merasa jenuh dan lelah melakukan itu semua. Ia sebenarnya adalah orang yang udik, rambut tidak rapi, memakai kaca mata, dan memiliki ekspresi wajah mengerikan. Lalu ia merubah penampilannya karena ingin merubah nasib. Ia juga ingin dipandang layaknya wanita, dan itu terjadi sekarang. Namun Tanaka memandangnya berbeda. Bahkan ia tidak mengenali Shiraishi. Akan tetapi kemudian setelah Shiraishi menggunakan pose udiknya (note: Shiraishi sangat menjaga rahasianya waktu smp yang bergaya udik), ia tercyduk oleh Tanaka. Bisa disimpulkan bahwa Shiraishi memaksakan dirinya untuk melakukan yang terbaik agar ia tidak seperti smp lagi.
.
Namun setelah mendengar kata-kata dari Tanaka, ia sadar bahwa memaksakan diri juga tidak terlalu baik. "Setelah berusaha hingga orang-orang disekitarnya terkena dampaknya juga, Shiraishi mengagumkan." ucap Tanaka. Saat itu entah bagaimana, mulailah Shiraishi perlahan-lahan sedikit menyukai Tanaka. Bukan hanya karena ucapan Tanaka yang menyentuh, juga bukan hanya karena wajah Tanaka, juga bukan karena kemalasan Tanaka. Anehnya adalah karena hanya Tanaka yang mengetahui dirinya saat itu. Padahal Tanaka mengetahui Shiraishi karena besarnya payudara milik Shiraishi - "Wanita memang bisa menutupi penampilan mereka, tapi mereka tidak bisa menutupi besarnya payudara mereka.". Namanya laki-laki, harap dimaklumi.
.
Shiraishi memiliki banyak sekali skil pada dirinya, seperti pandai memasak, salah satu masakan yang terenak adalah kue manisan macaron. Saat itu ia membuatnya dan membuat Ohta, yang notabene pecinta manisan, tercengang. Akan tetapi sangat disayangkan jika Shiraishi tidak memberikan apa-apa saat valentine kepada Tanaka, padahal Tanaka mengira orang yang memberikan coklat di dalam tasnya adalah Shiraishi. Setelah mengetahui itu bukan Shiraishi, Tanaka menjadi mual setelah makan coklat buatan orang lain (note: maksud orang lain adalah bukan Shiraishi). Masalahnya Shiraishi tidak mengerti begituan, apalagi hari kasih sayang. Punya pacar saja belum pernah, malahan baru Tanaka laki-laki yang disukainya.
Shiraishi atau Shii-chan (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge)
Jangan khawatir!
Shiraishi atau Shii-chan (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge)
Tetaplah tersenyum!
Tetapi Shiraishi pernah bermesraan dengan Tanaka. Waktu itu hujan turun dengan deras sekali. Awalnya Tanaka membawa payung namun saat hendak pulang, payungnya telah hilang meninggalkannya. Shiraishi adalah opsi Tanaka, karena jalan pulang rumah mereka adalah sama. Saat itu Shiraishi memerah mukanya, apalagi disaat Tanaka meminta untuk lebih dekat lagi.
.
Mereka juga pernah dianggap saling berpacaran oleh teman-teman sekelasnya. Waktu itu teman-teman Tanaka tidak menyadari bahwa yang jalan bersama dengan Tanaka adalah dirinya, karena saat itu ia dalam pose udiknya. Temen-teman Tanaka tidak menyadarinya, bahkan Ohta yang sudah mengetahui pose udik Shiraishi juga tidak menyadari dari awal. Hal itu sangat menganggu Tanaka, namun Tanaka tetap menyimpan janjinya terhadap Shiraishi yang tidak akan mengungkapkan pose udiknya. Demi itu Tanaka terus-terusan diejek oleh teman-temannya, termasuk Ohta.
.
Shiraishi mengklarifikasi hal tersebut kepada Ohta, barulah Ohta menyadarinya dan menyesalinya. Namun akibat itu semua Tanaka menjadi kesal dan tidak ingin pacaran. Karena pacaran itu melelahkan dan membutuhkan banyak tenaga. Sontak itu membuat Shiraishi menjadi kesal juga tetapi ia tidak menyerah. Ia akan terus menunggu, karena waktunya ia rasa terlalu singkat. Toh mereka belum saling mengenal satu sama lain.
.
Seperti itulah peran Shiraishi pada anime Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge. Silahkan lihat animenya, jika belum punya silahkan download di toko terdekat atau kunjungi situs ini: isshonime.blogspot.co.id. Karena pada situs tersebut merupakan tempat pertama kali kami (penulis dan Tanaka) bertemu.
.
Alasan Shiraishi pantas menjadi waifu selain dari yang diatas ialah lucunya ketika ia mengenakan yukata dan ditambah ia pandai menjahit. Ibuable dan Istriable ngets. Selain itu bisa dimanfaatin menjadi pekerja untuk mengerjakan tugas, karena ia cepat sekali dalam mengetik ngoahaha. Sebenarnya penulis kurang pandai mendiskripsikan Shiraishi, hanya saja ada rasa suka aja. Intinya perasaan itu sulit didiskripsikan, karena perasaan itu sungguh abstrak sekali.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search