Mari berdendang & bernyanyi !

____

7/27/2017

Mayoiga - The Lost Village (2016)

Mayoiga - The Lost Village (2016)
Mayoiga - The Lost Village (2016).
Bercerita tentang sekumpulan orang yang hendak pergi ke desa Nanaki yang dengan maksud mengikuti tur. Sedangkan tujuan tur tersebut adalah untuk memulai lembaran baru, hidup baru mereka karena mereka membenci kehidupan kelam di masa lalu. Mereka semua sangat antusias. Namun antusias tersebut berubah menjadi rasa takut setelah mereka sampai di desa tersebut dan mengalami hal yang misterius.
.
Mula-mula mereka ditakuti sesuatu yang aneh. Orang orang menghilang. Ditambah mereka saling menuduh satu sama lain. Dari itu semua kekacauan terus menjadi-jadi. Sama-sama takut ditambah saling menyalahkan, kepada siapa sebenarnya mereka harus percaya. Mampukah mereka melewati desa itu dan kembali kepada kehidupan semula mereka.
.
Sebelum membahas isi cerita anime ini, akan lebih baik kita juga mengenal siapa-siapa saja orang yang telah bekerja keras dalam menyukseskan anime ini. Data yang penulis dapat bersumber dari wikipedia, myanimelist, dan imdb. Untuk rating sewaktu-waktu dapat berubah. Berikut orang-orang tersebut:

Mayoiga | The Lost Village

Directed by | Tsutomu Mizushima
Genre | Mystery, Horror, Psychological, Drama
Published | April 1, 2016 - June 18, 2016
Rating | 5.75 (myanimelist.net)
Music by | Masaru Yokoyama
Licensed by | Ponycan USA
Written by | Mari Okada
Studio | Diomedea
Episodes | 12
Walaupun rating menurut myanime tersebut terlihat buruk, namun bagi penulis sendiri ceritanya cukup bagus dan unik. Mungkin myanime melihatnya dari segi misterinya yang kurang baik. Akan tetapi kalau dilihat dari jalan ceritanya akan terus membuat Anda penasaran seperti apa akhirnya nanti. Selain itu bagi pecinta waifu bisa memilih, karena terdapat beragam disini wkwk. Dari grafisnya juga terlihat oke.
Mitsumune ikut dalam sebuah tur yang berusaha menghilang dan kemudian mencari kehidupan baru di desa Nanaki. Ia tidak sendirian ada banyak sekali orang lain yang juga memiliki tujuan yang sama, yaitu mencari kehidupan baru. Selain itu ia juga bersama Hayato, teman akrabnya yang saat ini menggunakan nama samaran, Speedstar. Ia dan yang lainnya merasa asyik dengan perjalanan itu, kecuali seorang gadis. Mitsumune bertemu dengan gadis itu di mesin makanan. Gadis itu bersikap aneh dan berkata hal-hal yang aneh. Termasuk berkata tentang suatu kejadian yang buruk akan terjadi. Perkataan aneh kembali Mitsumune dengar dari gadis kecil yang bernama, Lion. Mungkingkah desa Nanaki itu membawa petaka, atau malah sesuai dengan keinginan yang ia harapkan.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Hmm.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Masalah dimulai!
Ketika mereka hendak masuk menuju wilayah desa Nanakimura bus mereka mengalami masalah dan tidak bisa berjalan lebih jauh lagi. Mau tak mau mereka harus berjalan kaki dan meninggalkan bus itu bersama dengan sopirnya. Mereka masih marah dengan sikap supir bus yang berulang kali membuat mereka kesal.
.
Setelah berjalan kaki di kegelapan, ditambah ada sesuatu yang cukup mengerikan tadi, mereka akhirnya sampai di desa Nanakimura. Semuanya tampak riang dan berkeliling melihat-lihat desa itu. Masaki, nama gadis itu, berjalan dengan Yottsun, seorang rapper. Tidak lama kemudian mereka berdua menghilang entah kemana. Dari situlah awal kekacauan dimulai.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Dimanfaatkan.
Mereka semua berusaha mencari Yottsun dan Masaki. Ada kejadian aneh dengan tanda cakar di sebuah pohon dengan bercak darah yang menempel. Mereka semua mendengar suara aneh. Mitsumune juga melihat tatapan mata yang mengerikan. Semua berlari tak tau arah, asalkan selamat dan mencari tempat yang aman.
.
Mitsumune menemukan Misaki dengan perasaan takut dan bajunya yang sobek-sobek dan lusuh. Masaki menceritakan kejadiannya bersama Yottsun. Yottsun tiba-tiba melihat sesuatu dan kemudian menghampiri yang ia lihat itu meninggalkan Masaki sendirian. Karena lama Masaki mencoba untuk menghampirinya tapi malah terpleset.
.
Walaupun begitu semua orang masih tidak percaya dengan cerita dari Masaki. Mereka mecibirnya, menyalahkannya, dan menganggap bahwa ia adalah pelakunya. Valkana membenci perdebatan itu. Lebih baik mencari Yottsun daripada harus saling menyalahkan seperti ini, toh belum ada buktinya. Selagi Valkana dan kawan-kawan mencari Yottsun sendirian, yang lain mempersiapkan makanan dan mencari kasur untuk tidur. Disaat itu terjadi perkelahian antara Jack dengan Hyoketsu no Judgeness. Jack hendak membunuh Hyoketsu dengan cangkul. Maimai menyadari sesuatu bahwa Jack ternyata adalah Sasaki, seorang pelajar yang pernah menikam temannya waktu sd.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Menyerah.
Lagi-lagi mereka semua mendengar suara yang aneh. Namun semua orang itu memperdebatkan suara itu. Ada yang bilang itu adalah suara beruang, harimau, singa, decitan, lonceng, sirine, bahkan suara manusia. Karena itu mereka semua menjadi panik dan ingin meninggalkan segera tempat itu. Mikage mengusulkan untuk langsung pergi juga sebelum kejadian semakin rumit dan mengerikan.
.
Sebagian ikut pergi dari desa itu dengan Mikage, dan sebagian yang lainnya tetap bertahan dengan Valkana. Mereka yang pergi hendak menuju tempat bus berada. Walaupun begitu bus itu tetap tidak bisa digunakan. Jalan kembali semakin jauh, mereka memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki saja.
.
Pada akhirnya mereka terus berputar-putar, peta yang digunakan juga tidak sesuai, ditambah suara menakutkan semakin mendekat ke arah mereka. Mereka semakin lelah, hujan juga semakin deras. Perasaan mereka semakin memburuk, hingga bertambah buruk setelah mereka melihat Jack yang berada diatas pohon dengan disinari oleh keclapan petir.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Terlihat menyeramkan.
Mereka semua yang pergi kembali ke desa itu. Masalah bertambah dengan Jack yang kabur atau Jack dilepas oleh orang lain. Semuanya tampak tegang malam itu. Mereka mendengarkan suara yang berbeda, dan juga melihat monster yang berbeda-beda. Seperti ada sesuatu yang mangganjal malam itu. Mikage terus-menerus menyalahkan orang lain. Terus-terusan berdebat hingga mereka berhenti setelah Lion merasa kaget karena ada sesuatu yang aneh sambil menunjuk Mitsumune. Maimai juga mengatakan bahwa ia melihat Mitsumune raksasa saat berada di terowongan.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Kita harus lari!
Mitsumune diselamatkan oleh Masaki, namun Mitsumune telah melihat monster dengan tubuh penguin. Monster itu bernama Tokimune. Mereka lari untuk menghindari monster itu. Sedangkan Mikage dan orang-orang yang menangkap Mitsumune juga melihat sesuatu. Lovepon mendengar suara aneh ditambah melihat sebuah wajah bertanduk yang sangat mengerikan seperti iblis. Iblis itu kian mendekati Lovepon.
.
Nyanta juga mendengar suara lebah dari dalam pohon. Ia tiba-tiba juga lari ketakutan karena dikejar oleh monster lebah. Jigoku no Gouka juga melihat sebuah silikon raksasa yang terus mengejarnya dan membuatnya semakin takut. Sedangkan Mikage mendengar suara orang tertawa terbahak-bahak dan juga melihat sebuah kereta dengan banyak mulut yang menertawakannya. Semua orang itu telah melihat monster yang berbeda-beda. Namun setiap monster yang mereka lihat adalah hasil dari kejadian masa lalu mereka yang buruk. Mereka semua terus dikejar oleh monster itu.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Kelompok di dalam kelompok.
Mitsumune masih berlari untuk menghindari monster penguin itu hingga ia terjatuh dan tak sadarkan diri. Disisi lain, para anggota tur lainnya beranggapan bahwa Masaki adalah seorang hantu yang membawa monster-monster itu untuk menyerang semua orang disana. Mereka membuat rencana untuk menangkap Masaki dan membongkar semua rahasia tentang dirinya. Tentang dirinya yang telah mati lalu hidup kembali berpura-pura menjadi manusia dan menjebak mereka semua dengan monster-monsternya. Mereka berusaha menyelamatkan Mitsumune yang sedang berada digenggaman Masaki.
.
Mitsumune ketika pingsan ia kembali ke masa lalunya, ketika ia masih memiliki saudara, ketika ia masih menjadi Mitsumune. Lalu musibah datang yang membuatnya terkekang dengan sebuah nama yang bukan nama aslinya. Nama itulah yang menjadi monster dengan bentuk penguin yang terus mengejarnya dan melawannya. Ialah Tokimune.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Duet.
Mereka berhasil menangkap Masaki dan membuat Masaki mengatakan kebenarannya. Masaki pernah datang di desa Nanakimura sebelum tur ini sekali. Ia datang dengan seseorang yang bernama Reiji. Mereka berhasil memasuki desa Nanakimura. Namun saat hendak kembali, Reiji mendengar suara aneh dan berlari untuk mengindari monster. Sayangnya yang dapat melihat hanya Reiji. Masaki merasa tidak mendengar apa-apa dan melihat apa-apa. Tiba-tiba mereka terpisah, Masaki jatuh dan tiba-tiba ia berada di jalan tol. Berusaha untuk kembali ke Nanakimura untuk mencari Reiji namun ia tidak berhasil. Ia berusaha mencari Reiji dan menyelamatkannya.
.
Walaupun sudah dijelaskan dan setiap pertanyaan telah ia jawab, Masaki tetap dipersalahkan karena menutupi itu semua. Ditambah mereka masih ada yang tidak percaya dengan kisah itu. Masaki terus diserang pertanyaan, Mitsumune, Valkana, dan Koharun melindunginya. Tiba-tiba si sopir membawa busnya dan menculik Masaki. Valkana dan Koharun memiliki rencana lain yang berbeda dengan rencana Mikage untuk merebut Masaki. Akan tetapi tiba-tiba mereka berdua diserang dengan panah oleh sesorang yang bersembunyi di pepohonan.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Trio wkwkwkw.
Mitsumune, Masaki, Hayato, dan sang sopir bergerak menuju terowongan. Di dalam sana menurut Masaki berbahaya, tapi menurut yang lain apa salahnya mencoba. Di dalam bus itu mereka diserang oleh monster penguin. Anehnya hanya Mitsumune yang melihat, tapi serangan itu mereka semua merasakannya. Setelah itu Hayato melihat juga monsternya. Ditambah sang sopir juga dapat melihat anaknya, Misato. Ketika bus berhenti, mereka langsung buru-buru turun dan kemudian keluar dari terowongan. Mereka hendak mencari sepupu Masaki, Reiji, di desa tepi Nanakimura tersebut. Walaupun mereka masih belum paham dengan maksud pesan Reiji pada bebatuan untuk mengikhlaskan nanaki. Di tengah perjalanan Mitsumune bertengkar dengan Hayato, lalu ia pergi meninggalkannya. Kemudian Mitsumune mencari Masaki yang sedang pergi ke toilet.
.
Mikage dan yang lainnya bersiap untuk menangkap kembali Masaki. Namun ada keanehan dengan sikap orang-orang, walaupun hanya sebagian. Mereka merasa diri mereka pesimis, malas, dan cenderung pasrah mengenai keadaan disana. Selain itu, Valkana tengah mencari rekan Hyoketsu yang telah menyerang mereka. Namun Valkana justru bertemu dengan Mitsumune yang tidak ketemu-ketemu mencari Masaki. Ditengah perbincangan, mereka diserang oleh monster mereka masing-masing. Anehnya monster Mitsumune menjadi kecil, dan saat itu Mitsumune lah yang mengejar monsternya.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Jadi begitu.
Terbangun, tapi aneh. Rasanya seperti mimpi ia berada di rumah sakit. Disana ada ayahnya yang langsung memeluknya seraya mengucapkan, Mitsumune-kun. Aneh sekali, benar-benar terasa seperti mimpi. Kenyataannya itu bukanlah mimpi, ada seseorang yang telah menyelamatkan Mitsumune dan orang itu juga yang menelpon ayah Mitsumune. Selain itu orang-orang yang masih berada di desa Nanakimura justru semakin aneh dan semakin pasrah akan keadaan mereka. Mikage gagal menggerakkan mereka.
.
Maimai, Lion, dan Nanko diserang oleh Jack. Tapi mereka berhasil diselamatkan oleh seorang laki-laki, Reiji, yang merupakan sepupu dari Masaki. Mereka kaget mendengarnya. Ternyata cerita Masaki memang benar adanya. Sayangnya Maimai kecewa dengan keputusan Reiji yang menolak untuk ikut bersama mereka dan menjelaskan semuanya kepada orang-orang yang berada di desa Nanaki, bahwa Masaki tidak bersalah dan benar adanya.
.
Cerita Masaki juga menjadi jelas setelah Mitsumune bertemu dengan Yottsun yang ternyata dia selamat. Yottsun menjelaskan bahwa ia bertemu dengan nanaki, dan nanaki itu memang hanya dia yang bisa melihatnya. Artinya Masaki tidak melihat apapun saat Yottsun melihat itu. Lalu Yottsun waktu itu terpleset dan terjatuh ke dalam sungai. Terdapatlah benang merah yang menyambung, saat malam hari itu Mitsumune merasa melihat Yottsun mengambang. Teka-teki mulai terpecahkan sedikit demi sedikit tentang desa Nanakimura, apa itu Nanaki, siapa musuh sebenarnya, dan bagaimana bisa Yottsun selamat.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Its Nanaki.
Mitsumune sudah mengetahui jawaban tentang apa itu nanaki. Maimai, Nanko, dan Lion juga mendapatkan informasi dari Reiji. Valkana kembali ke desa dan merasa aneh dengan sifat yang lainnya. Maimai datang tepat waktu saat itu dan menjelaskan semuanya. Lagi-lagi reaksi yang lainnya benar-benar pasrah. Hanya Valkana yang menganggap itu serius. Ditengah perbincangan mereka diserang oleh Jack dan Hyoketsu, mereka hendak membakar rumah. Walaupun begitu yang lainnya tetap pasrah menerima nasib mereka.
.
Valkana, Maimai, Nanko, dan Lion hendak menangkap mereka yang berada diatas gedung. Sayangnya justru mereka berempatlah yang diancam oleh Jack dan Hyoketsu. Walaupun begitu mereka mendapat sedikit informasi tentang siapa bos atau ratu yang terus-terusan Hyoketsu sebutkan.
.
Mitsumune berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya, tetapi ia tidak bisa kembali ke desa Nanaki karena ia sudah menerima nanakinya dan ia tidak mendapat cukup luka. Yottsun juga sudah menerima nanakinya. Si kakek malah meninggalkan nanakinya, akibatnya ia menua dan tidak memiliki perasaan apapun. Tiba-tiba ada sesuatu yang menyala menghampirinya. Benda itu berbunyi seperti klakson. Arahnya semakin mendekat. Seperti sebuah kotak yang berjalan menuju arah mereka. Ternyata itu adalah bus yang membawa mereka ke desa Nanaki. Hal itu menolong Mitsumune dapat masuk ke desa Nanaki lagi.
.
Mereka kembali dihadapi tanda tanya besar setelah bertemu Misato, nanaki dari sang sopir bus. Selain bentunya yang bukan monster, nanaki si sopir juga bisa berbicara. Yottsun dan Mitsumune bisa melihat dan mendengar jelas itu. Maka bisa dikatakan si sopir telah menerima nanakinya. Pertanyaan besar terletak pada Reiji yang juga termasuk nanaki. Kenapa bisa Reiji adalah nanaki, bukankah Reiji datang bersama dengan Masaki.
Mayoiga - The Lost Village (2016)
Sebut saja namaku.
Mitsumune berhasil masuk ke desa Nanaki, namun Yottsun dan sang supir tidak karena mereka telah menerima nanaki mereka. Tapi kenapa Mitsumune berhasil? Kemungkinan karena ia sangat merasakan rasa sakit dan rasa pedih setelah ia mengetahui bahwa Reiji adalah nanaki Masaki, dan Masaki tidak menyadarinya. Artinya Masaki benar-benar mengira bahwa Reiji itu hidup dan bukan merupakan ciptaan pikirannya. Karena itulah, Mitsumune sangat merasa sedih dan memiliki tekad untuk menolong Masaki. Akan tetapi jalan yang ia tempuh sangat sulit. Ia harus menyadarkan Hayato terlebih dahulu agar monsternya tidak menyerangnya. Hayato menjadi seperti itu karena Koharun yang membuatnya. Koharun adalah ratunya, Koharun yang memancing mereka semua ke desa Nanaki dengan modus tur untuk memulai kehidupan kembali. Koharun memiliki alasan untuk membuat monster yang kuat di desa tersebut.
.
Ingin mendownload anime ini? Penulis rekomendasikan untuk mengunjungi situs: www.kertashitam.com, karena situs tersebut adalah tempat kami (penulis dengan anime ini) pertama kali bertemu. Kemungkinan penulis memilih situs itu karena mereka berada di top alias peringkat satu di google saat penulis mencari anime ini. Mungkin karena situs ini tidak terlalu berat alias bersahabat dan menjadikannya masuk di halaman pertama dan peringkat teratas. Jadi silahkan coba dan selamat menyaksikan.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search