Mari berdendang & bernyanyi !

____

7/15/2017

Kaguya-hime no Monogatari - The Tale of the Princess Kaguya (2013)

Kaguya-hime no Monogarati Cover
Kaguya-hime no Monogarati.
Bercerita tentang seorang gadis yang ditemukan oleh seorang kakek tua di dalam rebung yang sedang mekar. Lalu gadis tersebut dibawa dan dirawat bersama istrinya. Kakek tersebut menganggap bahwa gadis yang ia temukan adalah seorang putri yang turun dari langit. Sehingga dirinya memiliki kewajiban untuk merawatnya. Namun gadis ini merasa tertekan setelah pindah dari desa pegunungan ke wilayah perkotaan. Ia merasa nyaman dengan desa pegunungan dan bermain disana bersama teman-temannya daripada menjadi tuan putri yang tinggal di wilayah kota.
.
Awal mula ada seorang kakek yang melihat sebuah cahaya pada rebung. Tiba-tiba rebung tersebut tumbuh dan mekar dengan cepat. Ada seorang anak kecil di dalamnya. Ia sangat kaget. Ia bersihkan tangannya dan membawanya ke rumah.
.
Di rumah, istrinya tak percaya kalau itu adalah seorang manusia bahkan seorang putri. Ia mengira itu adalah boneka. Sang istri mulai percaya ketika anak itu mulai bergerak-gerak lalu kemudian berubah menjadi seorang bayi secara tiba-tiba. Sang istri itu kemudian menyusuinya dan ia merasa makin lama anak itu makin berat.
.
Anak itu tumbuh dengan cepat tidak seperti manusia biasanya. Ia tumbuh dan bermain dengan orang-orang sekitarnya. Namun masalah terjadi ketika sang kakek tua tersebut menginginkan anak itu tinggal di kota.

Princess Kaguya
Princess Kaguya.
Kaguya-hime no Monogatari | The Tale of the Princess Kaguya

Directed by | Isao Takahata
Producer | Yoshiaki Nishimura, Toshio Suzuki, Seiichiro Ujiie
Written by | Isao Takahata, Riko Sakaguchi
Based on | The Tale of the Bamboo Cutter
Cinematography | Keisuke Nakamura
Release Date | 23 November 2013
Edited by | Toshihiko Kojima
Genre | Historical, Fantasy
Duration | 137 Minutes
Music by | Joe Hisaishi
Studios | Studio Ghibli
Distributed | Toho
Licensors | Gkids
Country | Japan
Rate | 8.35, 8.1
Sumber data diatas berasal dari wikipedia berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Rating 8.35 bersumber dari myanimelist.net, sedangkan untuk rating 8.1 bersumber dari www.imdb.com. Semua situs diatas penulis kunjungi pada tanggal 15 Juli 2017 pada pukul enam sore.
Lanjut sinopsisnya. Sebelumnya ditemukan seorang gadis yang berukuran kecil yang tiba-tiba muncul dalam rebung dengan cahaya yang berkilauan yang membuat kakek tua itu merasa ada hal yang aneh. Lalu dengan penasarannya ia melihat sesuatu yang muncul. Awalnya merasa tidak yakin kalau gadis itu hidup, namun akalnya dipaksakan untuk yakin bahwa gadis itu merupakan pemberian dari langit. Seorang putri yang ditakdirkan turun dari langit ke bumi ini. Ia segera bersihkan tangannya dan membawanya ke dalam rumah.
.
Dia tumbuh sangat cepat sekali. Tidak seperti manusia lainnya. Ia bermain dan bermain dengan teman-teman desanya. Dari yang mencuri buah dan beburu ia rasakan bersama teman-temannya itu. Ia juga menyanyikkan lagu namun entah kenapa yang ia nyanyikan ini malah menjadi lagu sedih tidak seperti teman-temannya yang menyanyikkannya lagu ini lebih riang dan gembira.
.
Suatu ketika ia harus berpindah dari desa menuju kota. Awalnya ia merasa sedih karena harus meninggalkan teman-temannya. Namun sesampainya disana ia cukup senang karena tempatnya sangat luas. Ia bisa berlari-lari kemana saja. Tapi yang ia tidak suka adalah munculnya aturan-aturan yang mengharuskan ia bersikap lembut. Karena memang ayahnya ingin menjadikannya putri yang anggun, lemah lembut, manis dan cantik.
.
Ayahnya menyelenggarakan sebuah pesta untuk dirinya yang di selenggarakan selama 3 hari 3 malam. Pesta itu didatangi oleh banyak orang. Aktivitas mereka hanya dengan meminum sake dan khamr yang memabukkan. Bahkan pelayanya sendiri juga meminum sake. Putri Kaguya mendengar sebuah ucapan yang tidak berkenan dari seorang tamu. Hal itu membuat dirinya memutuskan keluar dan kabur menuju desa lamanya dulu. Dimana selalu ada kebahagiaan disana.
.
Sakura sedang bermekaran. Sakura adalah sebuah bunga yang indah yang dapat hidup di Jepang. di Indonesia sendiri sakura juga bisa hidup, namun sayang pohon itu tidak dapat bermekaran seperti yang ada di Jepang. Selalu ada Jepang di setiap bunga sakura. Selalu ada keindahan disetiap mata memandangnya. Bunganya yang halus bagai kain tenun. Ke-elokannya adalah sebuah anugerah dari Sang Kuasa.
.
Kaguya menyukai sakura. Walaupun ia dinobatkan sebagai putri tercantik namun ia tetap tidak bisa menjadi putri yang anggun. Kekanakannya adalah bahagianya. Ia tak suka memaksakan diri hanya untuk urusan duniawi. Ia lebih memantapkan pilihannya pada urusan rohani, pada urusan hati. Karena cinta sebenarnya adalah seorang pria pemberani yang pernah ia temui di desa tempat tinggalnya dulu.
.
Umurnya sudah semakin bertambah dewasa. Kecantikannya menjadi-jadi. Sudah puluhan, malah ratusan surat ia terima dari para penggemarnya. Sudah saatnya ayahnya memilihkan jodoh untuknya. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Ada empat pangeran yang hendak mempersuntingnya. Dengan gembira sang ayah mempersilahkan empat pangeran itu masuk untuk mendengarkan suara putrinya. Hanya via suara saja keempat orang ini langsung jatuh hati. Namun Kaguya menjual mahal dirinya. Mereka dipersilahkan mencari sesuatu sesuai dengan gombalan mereka.
.
Pada akhirnya keempat dari pangeran tersebut bersungguh sungguh mencari gombalan tersebut. Hingga mereka mengorbankan harga diri mereka, uang mereka bahkan nyawa mereka. Pangeran pertama gagal, kedua gagal, ketiga juga gagal, bahkan yang keempat malah meninggal karena jatuh. Kaguya merasa bersalah dan membenci dirinya. Suatu saat raja mendengar bahwa ada perempuan yang sangat manis di wilayahnya. Ia berkunjung dan tiba-tiba memeluk Kaguya dari belakang. Kaguya sontak kaget, lalu ia berdoa yang membuatnya terlepas namun ia mendapat konsekuensi akibat dari doanya. Ia akan kembali ke bulan dan tidak akan dapat lagi mengingat kehidupannya selama di bumi.
.
Jika ingin mendownload anime ini silahkan kunjungi www.kertashitam.com. Penulis merekomendasikan untuk mendownloadnya disitu. Selagi mudah dan tidak begitu ribet. Selamat menyaksikan.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search