Mari berdendang & bernyanyi !

____

7/24/2017

Corpse Party - Tortured Souls (2013)

Corpse Party (Tortured Souls)
Corpse Party (Tortured Souls).
Bagaimana menurutmu, jika kamu tiba-tiba dibawa ke dunia berhantu hanya untuk memecahkan masalah yang sedang terjadi. Ini bukan mimpi. Jika kamu mati di dunia itu, maka matilah kamu di duniamu. Kau tak bisa kembali lagi ke duniamu. Pilihanmu hanyalah memecahkan misteri itu.
.
Sebelum membahas cerita anime ini, penulis akan jelaskan siapa-siapa saja orang yang berada dibalik karya anime ini. Sumber yang penulis dapat dari situs wikipedia dan juga myanimelist yang penulis kunjungi pada tanggal 24 Juli 2017 pada pukul delapan pagi. Sedangkan rating penulis dapatkan dari imdb dan myanimelist. Berikut data-datanya:
Corpse Party (Tortured Souls)
Begins!

Corpse Party | Tortured Souls

Directed by | Akira Iwanaga
Rating | 7.09 (myanimelist.net)/ 7.0 (imdb.com)
Licensed by | Maiden Japan
Runtime | 30 minutes each
Written by | Shoichi Sato
Released | July 24, 2013
Genre | Horror, Mystery
Producers | MAGES.
Source | Visual Novel
Episode | 4 Episodes
Studio at | Asread

Type | OVA






Dia memberanikan diri untuk kembali ke dalam dunia itu untuk teman-temannya. Mungkin juga untuk melindungi orang yang dia suka. Walaupun menakutkan dia akan terus berjuang.
Bercerita tentang sekumpulan anak sma yang sedang melakukan ritual sachiko untuk mengenang persahabatan mereka karena salah satu dari mereka akan pindah sekolah. Namun ritual tersebut justru gagal dan membawa mereka pergi ke dimensi lain. Misi mereka adalah mengungkapkan misteri itu agar dapat kembali ke dunia mereka lagi.
.
Ketika itu hujan lebat pada malam hari setelah festival di sekolah mereka. Ayumi Shinozaki bercerita hal yang menakutkan tentang sekolah dasar yang terdapat kejadian seorang guru wanita yang meninggal karena jatuh dari tangga. Dan sekolah itu sekarang dibongkar dan dirubah menjadi sekolah yang mereka pakai saat ini. Artinya sekolah mereka dulu adalah sekolah dasar tersebut. Dulu guru tersebut suka berjalan di lorong sekolah. Malam dan hujan lebat, ditambah gemuruh petir melengkapi cerita mistis tersebut. Apalagi saat itu mereka mendengarkan Ayumi bercerita dalam keadaan gelap dan hanya diterangi oleh lilin saja.
.
Hari itu adalah hari terakhir Mayu Suzumoto berada di kelas yang sama dengan mereka, bahkan sekolah yang sama. Esok ia akan pindah. Maka dari itu Ayumi membeli sebuah boneka yang dikenal dengan nama boneka sachiko, yaitu kertas dengan bentuk orang. Hal itu dilakukan untuk membuat kenangan mereka menjadi seperti abadi dan tak terlupakan. Walaupun mereka berada di lokasi yang sangat jauh mereka tetap saling terhubung. Namun setelah melakukan ritual tersebut mereka justru dibawa ke dimensi lain. Tempat itu bahkan persis dengan apa yang diceritakan oleh Ayumi tentang sekolah dasar yang dihuni oleh hantu.
.
Naomi Nakashima beruntung karena tidak sendirian, ada Seiko Shinohara yang menemaninya. Mereka berdua berusaha mencari jalan keluar namun pintu tidak dapat dibuka. Mau tak mau mereka harus tinggal disana sebentar. Saat mereka terpisah, ada sesuatu yang mengganjal pada Naomi. Ia sangat gelisah, hingga ada sesuatu aneh yang datang dan mengganggunya. Karena itu ia memarahi Seiko yang meninggalkannya. Ia terus membentaknya hingga rasa kesalnya menghilang. Tentu saja hal itu juga membuat Seiko merasa sedih, ia hanya ingin temannya beristirahat namun justru dibentak. Seiko langsung lari menjauh dari Naomi.
.
Naomi menyesal telah memarahi dan membentak Seiko. Ia segera mencari Seiko untuk minta maaf. Ia mendengar sesuatu di dalam toilet. Ia masuk kesana dan membuka salah satu pintu kamar mandi yang menurutnya mencurigakan. Dan matanya langsung melihat temannya menggantung dan kulitnya memucat. Ia berusaha menyelamatkannya sambil meminta maaf karena masalah tadi, tapi usahanya justru membuat Seiko semakin kesakitan. Pada akhirnya ia terlambat menyelamatkan temannya, dan ia melihat kematian Seiko secara langsung.
Corpse Party (Tortured Souls)
Senyumnya berubah menjadi duka.
Satoshi tidak sendirian, ia bersama dengan adiknya, Yuka. Saat itu Satoshi menemukan sebuah surat kabar yang memberitakan mengenai pembunuhan di sekolah dasar tersebut. Sedangkan Ayumi bersama dengan Kishinuma mendapatkan beberapa informasi tentang sekolah tersebut. Ayumi mengenal wanita yang tahu tentang banyak hal tersebut, ritual boneka Sachiko juga Ayumi kenal akibat dari tulisan blog wanita itu.
.
Saenoki Naho, adalah gadis sma yang terkenal karena paranormalnya. Tak disangka ia berada di sekolah tersebut. Naho menjelaskan bahwa sekolah ini terbentuk karena keempat anak yang mati itu membuat ruangan tertutup itu. Jika ingin keluar dari dimensi itu, mereka harus dapat menengkan arwah keempat anak tersebut. Cara menenangkan mereka adalah menemukan pembunuhnya, dan membuat si pembunuh mengakui tindakannya.
.
Naho juga menjelaskan bahwa teman-teman mereka juga berada disini, hanya saja mereka tidak akan bisa bertemu dan saling bertatapan walaupun di tempat yang sama. Hal ini dikarenakan ada beberapa ruangan tertutup. Mereka hanya bisa saling bertemu apabila berada di ruang tertutup yang sama. Saat itu Naho langsung menghilang dan meninggalkan sebuah petunjuk berupa boneka. Boneka itu dapat berbicara dan secara tidak sengaja Kishinuma menemukan sesuatu.
Corpse Party (Tortured Souls)
Mereka berdua berhasil kembali!
Morishige telah mati, Mayu juga mati, dan Seiko yang pertama kali pergi. Di sekolah itu tinggal bu guru Yui, Yuka-chan, Satoshi, Ayumi, Naomi dan Kishinuma. Yuka-chan dalam keadaan bahaya karena ada seorang pemuda yang seusia kakaknya berusaha membunuhnya.
.
Ayumi dan Kishinuma berhasil kembali ke kelas mereka. Namun yang lainnya belum keluar. Ada sebuah portal disana yang menuju ke dimensi sekolah dasar yang mengerikan itu. Lalu muncul seorang anak kecil yang merupakan salah satu korban pembunuhan di sd itu. Ia menjelaskan rincian tragedi pembunuhan itu kepada Ayumi. Pada akhirnya mereka mengetahui siapa pembunuh sebenarnya. Siapa dalang sebenarnya.
Corpse Party (Tortured Souls)
Dalam keadaan mati pun ia masih merasa takut.
Pada episode terakhir ini akan dijelaskan siapa sebenarnya yang membuat kekacauan seperti ini. Bagaimana kematian seorang guru yang jatuh dari tangga itu, apa hubungannya dengan pembunuh, dan siapa yang memulai pembunuhannya.
.
Anime ini direkomendasikan untuk para otaku yang cinta akan hal-hal yang menjijikan dan misterius. Untuk yang suka muntah siapkan saja tisu sebanyak-banyaknya. Dan untuk pecinta misteri, silahkan ditebak-tebak dulu. Untuk anime ini penulis menaruh perhatian kepada Ayumi Shinozaki. Ia yang membawa teman-temannya ke dunia lain karena ketidaksengajaannya. Pertama kali keluar ia bersama dengan Kishinuma. Tapi ia masih peduli dengan sahabat-sahabatnya yang masih berada di dalam dunia lain. Ia yang bertanggung jawab memasukkan mereka. Jadi ia memilih kembali untuk menolong mereka. Walaupun Kishinuma sangat bersikeras untuk menghentikan pemikiran Ayumi Shinozaki.
.
Selain Ayumi Shinozaki, penulis juga menyukai Kishinuma. Ia memang berpikir seperti anak kecil dan egois. Tapi ketika Ayumi Shinozaki dalam keadaan bahaya, ia tetap melindunginya. Walaupun ia awalnya tidak sependapat dengan Ayumi Shinozaki, pada akhirnya ia memilih melawan pendapatnya dan kembali melindungi Ayumi Shinozaki hingga dirinya mati dalam keadaan tersiksa.
.
Jika ingin mendownload anime ini penulis sarankan untuk mengunjungi situs: www.kertashitam.com. Karena anime ini penulis kenal pertama kali dari situs kertashitam. Selamat menyaksikan kehorrorannya dan kemisteriusannya. Karena pembunuh sebenarnya akan terungkap!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search