Mari berdendang & bernyanyi !

____

7/04/2017

White God (2014 - Hungary)

White God (cover)
Use your heart.
Dibuang, diacuhkan, dipaksa berpisah oleh orang yang kamu cintai. Apa yang kamu rasakan? Menurutmu apa yang harus kamu lakukan? Menyerah? Balas dendam? Atau bersabar dan berjuang mendapatkannya kembali? Menyembuhkan luka saja sangat sulit, bagaimana mau berjuang. Dianggap rendahan, murahan, tak berguna. Dipandang hanya sebelah mata. Selalu hal-hal negatif dari dirinya saja yang dibicarakan. Satu pun bahkan secuil saja hal positifnya tidak disentuh. Sakit bukan?
.
Lalu harus bagaimana kita menyikapinya? Mati-matian bertahan dan kemudian diinjak-injak. Walaupun gadis yang kita suka juga sangat menginginkan kita untuk tetap bertahan dan kuat akan hinaan dari orang tuanya. Perbedaanya dengan film ini adalah pada hubungan manusia dan hewan. Bukan hubungan antara pria dan wanita.
.
Sebelumnya penulis akan perkenalkan terlebih dahulu orang-orang yang berpartisipasi dalam pembuatan film ini. Dan juga hal-hal lainnya. Data yang penulis dapat berasal dari en.wikipedia.org yang penulis buka pada tanggal 4 Juli 2017 pukul 9 malam. Berikut beberapa orang dan perusahaan yang berpartisipasi dalam pembuatan film ini:
White God (Hagen's Army)
Hagen's Army.

White God | Fehér isten

Directed by | Kornél Mundruczó
Music by | Asher Goldschmidt
Produced by | Eszter Gyárfás, Viktória Petrányi
Written by | Kornél Mundruczó, Viktória Petrányi, Kata Wéber
Release Date | 23 May 2014, 12 June 2014 (Hungary)
Country | Hungary, Germany, Sweden
Cinematography by | Marcell Rév
Language | Hungarian, English
Distributed by | InterCom
Edited by | Dávid Janscó
Duration | 121 Minutes
Rating | 6.9
Kehilangan orang yang dicintai itu menyakitkan bukan? Terkadang apa yang kau rencanakan tidak sesuai dengan keadaan. Tetapi apakah kita harus meratapinya? Apakah melakukan hal-hal buruk dapat menyembuhkannya? Atau malah semakin memperburuk keadaan?
Rating diatas bersumber pada imdb.com yang penulis buka pada tanggal 4 Juli 2017 pada pukul 9 malam. Sedangkan quotes diatas untuk diri kita masing-masing. Semoga para pembaca tidak mudah terlarut dalam kesedihan dan melakukan hal-hal bodoh untuk melupakan kesedihan itu.
.
Lili adalah seorang gadis remaja. Ia ditinggal ibunya pergi ke luar negeri karena urusan pekerjaan. Dan akan kembali tiga bulan mendatang. Untuk itu Lili dititipkan kepada ayahnya. Disini Lili memiliki orang tua yang sudah bercerai. Ayahnya cukup kaku, walaupun hanya dengan anak kandungnya sendiri. Tetapi Lili tidak sendirian. Ada anjingnya yang akan juga ikut menginap. Anjing ini bernama Hagen, ia adalah ras campuran.
.
Sejak awal Hagen sudah dilarang oleh tetangga ayah Lili. Keesokannya juga datang petugas dari penampungan anjing untuk membawa Hagen atau ayahnya harus membayar pajak. Tetapi ayah Lili menolak keduanya. Ia belum bisa memutuskan, tetapi jelasnya ia lebih memilih opsi membiarkan petugas penampungan anjing membawa Hagen. Lili kabur dari rumah dengan Hagen. Ia tidak bisa membiarkan anjing kesayangannya yang selalu menemaninya pergi. Ia lebih memilih Hagen daripada ayahnya.
.
Saat itu adalah jadwal latihan orkestra Lili. Ia menyembunyikan Hagen di dalam tempat latihan itu. Saat latihan dimulai, Hagen menggonggong dan menari di hadapan pemandu Lili. Tentu saja hal itu membuat marah si pemandu. Pemandu menyuruh Lili untuk mengeluarkan anjingnya. Tetapi Lili justru ikut keluar. Pemandu bertambah marah dan memecat Lili dari klub orkestranya. Lagi-lagi ini semua demi Hagen. Untuk anjing yang ia cinta.
.
Di tengah jalan, Lili bertemu dengan ayahnya. Lagi-lagi ia kena marah dikarenakan ia kabur. Ayah mana sih yang nggak khawatir kalau tiba-tiba anaknya nggak ada di rumah. Di dalam mobil mereka bertengkar. Ayah Lili sangat marah besar, karena Lili berani kabur hanya demi anjing. Saat itu Lili disuruh memilih menurunkan Hagen di tengah jalan atau membiarkan petugas penampungan anjing membawanya. Memang pilihan sulit. Tetapi Lili diharuskan memilih. Ia tidak bisa menentang ayahnya karena saat itu ayah Lili juga sangat marah.
.
Setelah hari itu Lili tidak bertemu dengan Hagen lagi. Mereka berpisah. Hagen sangat menyukai Lili, dan Lili sangat kesepian tanpa Hagen. Saat itu Hagen diturunkan di tengah jalan. Kota tempat tinggal Lili adalah kota yang sangat membenci anjing liar. Hagen adalah buronan para petugas penampung anjing. Sedangkan Lili, ia bergaul dengan orang yang salah untuk menutupi kesedihannya.
White God (Lili ran away)
Help me!
Hagen awalnya adalah anjing yang baik dan penurut. Tetapi setelah ia dilatih oleh seseorang untuk menjadi petarung, ia mulai berubah. Ia menjadi pembenci dan semakin benci terhadap manusia. Ia menjadi komandan para anjing-anjing. Mereka seperti tentara. Patuh terhadap semua perintah Hagen. Hagen berupaya membalas dendam terhadap orang-orang yang menyakitinya, termasik Lili dan ayahnya.
.
Sebetulnya Ayah Lili bukan berarti sangat membenci anjing. Hanya saja ditempatnya menginap ia tidak diperbolehkan membawa anjing liar. Dan jika ia ingin memeliharanya ia harus membayar pajak. Itulah yang dibenci ayah Lili, bukan anjingnya. Penulis berpendapat demikian karena pada saat setelah Lili bermasalah dengan polisi, ayah Lili berencana ke penampungan anjing untuk mencari anjing.
.
Akhir cerita kurang begitu jelas sih, apakah Hagen akan mati dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Walaupun cuman seekor anjing, tapi ia sudah membunuh beberapa orang. Film ini lumayan bagus sih karena sedikit menyentuh. Agar kita semakin memperhatikan lagi hewan-hewan di sekitar kita. Selain itu pasti sulit juga mengerahkan anjing sebanyak itu. Membuat mereka nurut dan melakukan akting yang baik. Terutama yang menjadi Hagen (Body), bisa berakting sangat bagus sekali. Tepuk tangan untuk orang-orang yang ada dibalik film ini. Menurut penulis yang keren dari film ini adalah bisa mengerahkan semua anjing dan berlari searah sesuai dengan adegan. Keren pokoknya.
.
Direkomendasikan untuk smp keatas. Bagi yang membenci hal-hal yang menjijikan diharap tidak melihatnya, kecuali jika penasaran monggo silahkan. Ada adegan bad altitude juga tapi tidak keterlaluan. Bisa jadi film ini merupakan bimbingan orang tua. Anak kecil boleh lihat asal ada yang mengawasinya.
.
Ingin download film ini? Penulis merekomendasikan link: lk21.org. Di lk21 ini memiliki dua fitur, yaitu nonton streaming dan download. Menurut penulis sih enakan download, karena lebih simpel. Untuk subtitle sudah menjadi satu dengan film. Jadi tidak perlu menyeretnya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Subscribe

Histats

Tags

New Post

OST. Our Beloved Summer (Drama, Korea) - Albums, dan Lirik Lagu

Our Beloved Summer menceritakan tentang Choi Woo-shik dan Kim Da-mi yang pernah berpacaran lama. Mereka putus di usia 24. 5 tahun kemudian m...

Search